aksesoris-brio

Perseneling Brio Agak Keras

#1

cuma perasaan ane atau gimana ya?

Di Brio, kalo mau pindah gigi agak keras ya? jadi nggak bisa cepat gitu pindah giginya.. Kalo di twincam dulu, oper gigi itu bisa cepat, sekarang di Brio lebih lambat karena ane rasa agak keras saat pindah gigi.
Website
#2
Nda ah om..
Sebelum dan sesudah pake tc sama aja..ttp tingan kurasakan pemindahan giginya..
Malah enteng banget kurasa dr pada avanza newnya om ku..

Klw ngebut di tol enak banget persenelingku dimasukkan..kayak alm.paul walker waktu ngebut..hahahahaha
Website
#3
hmmm.. Kenapa ya... Faktor umur kali ya..

Atau setelan kopling?
Website
#4
Nah krg tau jg om..cuba aja servis trus complain..
Aku dr pertama nda ada rasa klw persenelingnya berat..hehehe
Website
#5
(12-08-2013, 03:01 PM)Zikri Irfandi Wrote: cuma perasaan ane atau gimana ya?

Di Brio, kalo mau pindah gigi agak keras ya? jadi nggak bisa cepat gitu pindah giginya.. Kalo di twincam dulu, oper gigi itu bisa cepat, sekarang di Brio lebih lambat karena ane rasa agak keras saat pindah gigi.

Sama om, tapi kalo punyaku berat masuk gigi 2 dari gigi 1 kalo di gigi 1 nya terlalu kencang larinya.. Apalagi kalo di lampu merah harus tancap gas kan kalo dah ijo.. Nah susah tuh masuk gigi 2 nya, biasanya aku kopling sebentar turunin rpm baru masuk 2. Kemarin pas service 10rb udah ku komplaint, tapi ga ada perubahan juga..
#6
hmmm.. Kenapa ya itu om zoel... Koplingnya sudah disetel sama beres?
Website
#7
(12-08-2013, 05:26 PM)Zikri Irfandi Wrote: hmmm.. Kenapa ya itu om zoel... Koplingnya sudah disetel sama beres?

Sudah di stel om.. Ndut2an di gigi 1 nya sih ilang.. Tapi susah masuk giginya gak mau ilang..
#8
Nah loh..kok gw nda ya?
Website
#9
susah bener pindah gigi 2 om zoel? Kalo ane memang pindah ke gigi 2 di rpm rendah, di bawah 2000 rpm.. Jadi gigi satu cuma sebentar dipakainya..
Website
#10
(12-08-2013, 06:38 PM)Zikri Irfandi Wrote: susah bener pindah gigi 2 om zoel? Kalo ane memang pindah ke gigi 2 di rpm rendah, di bawah 2000 rpm.. Jadi gigi satu cuma sebentar dipakainya..

Susah benar sih nggak om, masih bisa masuk, tp kayak nyangkut.. cuma kalo rpm diatas 3rb haruss kasih jeda dulu sekitar 2 detik saat injak kopling baru masuk gigi 2. Soalnya pernah paksa langsung masukin terasa kayak ada gesekan..
Trus pernah pas saya mundur kencang, mobil belum berhenti saya langsung masukin gigi 1 ada bunyi 'kreekk' gesekan juga sepertinya.
Apa temen2 gitu juga? Ada masalah apa sama brio sayya? Kata orang dealer normal2 aja, piye iki?




Users browsing this thread: 1 Guest(s)