Suku cadang Brio harus nunggu 3 bulan

  • Dear Oom & Tante,


    Ane mau numpang curcol :nangis: masalahnya seperti di subject.
    Suku cadang yang harus diganti adalah fuse blok yang nempel di aki. Harganya cuma Rp 300 ribu.
    Beres nggak punya stok, di pusat katanya juga nggak punya.
    Harus pesan dulu plus DP.
    Masalahnya kenapa Honda nggak punya stok untuk suku cadang seperti itu? Padahal harganya murah.
    Honda lebih milih reputasi hancur dari pada nyetok barang semurah itu. :capede:

  • Karena part itu bukan fast moving spare parts om, beda halnya dengan filter oli, filter udara, kampas rem, belt dll yang memang perputaran nya cepat. Faktor bisnis sepertinya.


    Kalo boleh tau, fuse blocknya meleleh ya om? Kalo memang mendesak, coba periksa di bengkel umum om, mereka lebih jago kalo urusan kanibal spare part.


  • Karena part itu bukan fast moving spare parts om, beda halnya dengan filter oli, filter udara, kampas rem, belt dll yang memang perputaran nya cepat. Faktor bisnis sepertinya.


    Kalo boleh tau, fuse blocknya meleleh ya om? Kalo memang mendesak, coba periksa di bengkel umum om, mereka lebih jago kalo urusan kanibal spare part.


    Kalau faktor bisnis harusnya Honda juga mikir kejadian seperti ini akan mengurangi kepercayaan konsumen, setelah kejadian ini saya berpikir ulang mau beli Honda lagi padahal sebelumnya ingin ganti Jazz atau BRV.


    Satu lagi yang perlu ditekankan adalah suku cadang tidak bisa didapatkan di luar alias hanya ada diproduksi oleh Honda maka konsekuensinya Honda harus memiliki stok yang cukup agar konsumen tidak menunggu.


    Masalah bagaimana Honda mengatur stoknya itu konsekuensi dari kebijakan Honda yang membuat suku cadang eksklusif.


    Kita sebagai konsumen harus sadar akan hak, jangan hanya pasrah pada produsen. H


    Hari ini saya telepon customer care Honda di no 0800... untuk kedua kalinya, janji mau nelpon balik sore ini. Ternyata sampai saya tulis ini mereka belum telepon balik.



    Salah satu fusenya putus, karena semua fusenya jadi satu maka harus ganti satu blok yang totalnya ada 5 fuse.


  • Itu sekring alternator kan om? Berarti mobil mati total ya?


    Nggak kebayang kalo saya yang cuma punya satu kendaraan dan harus nunggu tiga bulan.


    Mobil nggak mati total, tapi tuas tranmisi tidak bisa dipindah dari posisi P. Sebelum hidupin mobil tuas harus dipindah manual ke N dulu.


    Selain itu klakson, lampu rem, lampu sein juga mati. Padahal menurut saya itu penting untuk safety kita dan pengendara lain yang ada di sekitar kita.


    Kemarin coba tanya bengkel spesialis Honda juga nggak bisa ngakalin.


    Terpaksa nunggu sambil cari alternatif mobil merk lain, kalo suku cadang sudah datang dan Brionya sudah sehat bisa segera dilego untuk DP mobil baru non Honda :cool:

  • Lazada Indonesia
    loading...