Suku cadang Brio harus nunggu 3 bulan

  • Dear Oom & Tante,


    Ane mau numpang curcol :nangis: masalahnya seperti di subject.
    Suku cadang yang harus diganti adalah fuse blok yang nempel di aki. Harganya cuma Rp 300 ribu.
    Beres nggak punya stok, di pusat katanya juga nggak punya.
    Harus pesan dulu plus DP.
    Masalahnya kenapa Honda nggak punya stok untuk suku cadang seperti itu? Padahal harganya murah.
    Honda lebih milih reputasi hancur dari pada nyetok barang semurah itu. :capede:

  • Karena part itu bukan fast moving spare parts om, beda halnya dengan filter oli, filter udara, kampas rem, belt dll yang memang perputaran nya cepat. Faktor bisnis sepertinya.


    Kalo boleh tau, fuse blocknya meleleh ya om? Kalo memang mendesak, coba periksa di bengkel umum om, mereka lebih jago kalo urusan kanibal spare part.


  • Karena part itu bukan fast moving spare parts om, beda halnya dengan filter oli, filter udara, kampas rem, belt dll yang memang perputaran nya cepat. Faktor bisnis sepertinya.


    Kalo boleh tau, fuse blocknya meleleh ya om? Kalo memang mendesak, coba periksa di bengkel umum om, mereka lebih jago kalo urusan kanibal spare part.


    Kalau faktor bisnis harusnya Honda juga mikir kejadian seperti ini akan mengurangi kepercayaan konsumen, setelah kejadian ini saya berpikir ulang mau beli Honda lagi padahal sebelumnya ingin ganti Jazz atau BRV.


    Satu lagi yang perlu ditekankan adalah suku cadang tidak bisa didapatkan di luar alias hanya ada diproduksi oleh Honda maka konsekuensinya Honda harus memiliki stok yang cukup agar konsumen tidak menunggu.


    Masalah bagaimana Honda mengatur stoknya itu konsekuensi dari kebijakan Honda yang membuat suku cadang eksklusif.


    Kita sebagai konsumen harus sadar akan hak, jangan hanya pasrah pada produsen. H


    Hari ini saya telepon customer care Honda di no 0800... untuk kedua kalinya, janji mau nelpon balik sore ini. Ternyata sampai saya tulis ini mereka belum telepon balik.



    Salah satu fusenya putus, karena semua fusenya jadi satu maka harus ganti satu blok yang totalnya ada 5 fuse.


  • Itu sekring alternator kan om? Berarti mobil mati total ya?


    Nggak kebayang kalo saya yang cuma punya satu kendaraan dan harus nunggu tiga bulan.


    Mobil nggak mati total, tapi tuas tranmisi tidak bisa dipindah dari posisi P. Sebelum hidupin mobil tuas harus dipindah manual ke N dulu.


    Selain itu klakson, lampu rem, lampu sein juga mati. Padahal menurut saya itu penting untuk safety kita dan pengendara lain yang ada di sekitar kita.


    Kemarin coba tanya bengkel spesialis Honda juga nggak bisa ngakalin.


    Terpaksa nunggu sambil cari alternatif mobil merk lain, kalo suku cadang sudah datang dan Brionya sudah sehat bisa segera dilego untuk DP mobil baru non Honda :cool:

  • turut prihatin ama om ts aja deh, semoga cepet sembuh brionya.

    BRIO SATYA E "Si-CUPU" DENGAN "AUDIO SEADANYA" :

    Alpine CDA 9855
    Lotus RW 165/1 L0017-04S
    Lotus RM120 L0021-04S
    SS R2904/7000-05 Black Faceplate
    Precision Power PPI 2.300M
    Audio System Twister F2-190
    NV 4.100
    DLS References RW10"
    PXA H700 with RUX C700
    Harmonic Harmony Acapella
    # Built By Mundu-3-Audio #


    Regards,
    Irshan

  • sependapat om teddie, ana juga ngalamin oli brio bocor, dibawa ke beres ternyta seal asblok yg rusak dan sudah tiga kali ana bolak balik beres suku cadang belum datang padahal ana tidak claim garansi, yang ana kecewa janji beres yang terakhir langsung datang aja keberes tapi setelah ana datang ternyata suku cadang belum siap yang yg parah lagi petugasnya ngomong langsung saya pesan sekarang pak yang selama ini saya tunggu nggak pernah dipesan, parah sangat beda jauh dengan pelayanan di bengkel nissan


  • sependapat om teddie, ana juga ngalamin oli brio bocor, dibawa ke beres ternyta seal asblok yg rusak dan sudah tiga kali ana bolak balik beres suku cadang belum datang padahal ana tidak claim garansi, yang ana kecewa janji beres yang terakhir langsung datang aja keberes tapi setelah ana datang ternyata suku cadang belum siap yang yg parah lagi petugasnya ngomong langsung saya pesan sekarang pak yang selama ini saya tunggu nggak pernah dipesan, parah sangat beda jauh dengan pelayanan di bengkel nissan


    Nggak coba claim garansi om? Atau memang sudah nggak bisa? Habis berapa jadinya?


  • Harus masuk surat pembaca di media Nasional nih biar cepat ditanggapi. Sayangnya Honda ga dipegang Astra atau Indomobil, padahal, secara produk udah OK banget, tapi aftersales ATPMnya payah klo dibandingkan sama dua group tersebut.


    Ho'oh, beda banget... Ane juga ya pernah ketemu pengalaman nggak enak, tapi ya sama BERES nya. Sekarang sudah ogah ke Beres itu lagi.


  • Yup betul om, posisi om dimana ya sekarang? inden sekringnya dimana?


    Inden sekring di Honda Trimegah BSD.


    Dulu beli Brio juga di sana. Inden Brio tidak sampai 2 bulan sudah siap termasuk surat-suratnya.
    Pesan suku cadang malah lebih lama dari pesan unit mobil lengkap. :capede: 
    Padahal sebelumnya saya puas dengan pelayanan Trimegah waktu servis rutin.
    Mobilnya sebenarnya juga lebih OK dibanding mobil merk lain sekelasnya.


    Tapi after sales servicenya mengecewakan. :dongkol:


  • Harus masuk surat pembaca di media Nasional nih biar cepat ditanggapi. Sayangnya Honda ga dipegang Astra atau Indomobil, padahal, secara produk udah OK banget, tapi aftersales ATPMnya payah klo dibandingkan sama dua group tersebut.


    Hari senin kemarin saya sudah kirim ke detik sama kompas, tapi kayaknya nggak dimuat.
    Mungkin dianggap belum terlalu menderita. :capede: 
    Udah saya masukin ke forum Brio di K*sk*s juga.

  • Hari ini saya email ke Customer service Trimegah.
    Balasannya seperti di bawah ini.
    Tidak ada informasi baru dan tidak ada tanda2 masalah cepat teratasi



    Selamat siang Pak Teddie


    Sebelumnya kami memohon maaf kepada Pak Teddie atas ketidaknyaman untuk hal ini , kami mohon kepada Bapak Teddie untuk menunggu informasi hal ini, karena kami akan tanyakan terlebih dahulu kepada SA kami dengan Pak **** dan ke bagian Spare Part kami mengenai ketersediaan Spare Part yang bapak sudah lakukan pemesanannya, setelah kami dapatkan informasinya, kami akan segera memberikan informasi kepada Bapak Teddie secepatnya.


    Terima kasih