Posts by teddie

    • Mau update.
      Hari sabtu siang spare saya terima, dikirim pake kurir oleh Honda Jayakarta.
      Minggu pagi mobil dibawa ke beres, setelah diganti semua fungsi bisa berjalan normal seperti sedia kala.
      Orderan spare part yang sudah saya DP tidak dibatalkan karena saya pingin tahu seberapa cepat Honda bisa menyediakan spare part.
      Supaya bisa jadi acuan apakah layak untuk terus memakai Honda ataukah harus ganti merk. :cool:


      Update lagi.
      Hari Senin tanggal 23 Mei 2016, SA beres nelpon menginformasikan jika spare parts cable assy. sudah datang dan bisa diambil.
      Kalo dihitung dari tanggal order 8 Maret 2016 maka waktu yang diperlukan Honda untuk mengadakan spare part adalah 2,5 bulan.
      Layakkah merek sebesar Honda memerlukan waktu selama itu untuk pengadaan spare part sesederhana dan semurah cabble assy. harganya cuma Rp 233.000. :capede:


      Kesimpulannya Saya mau gantu merk saja. :cool: 
      Bye2 Honda.


        • Baru saja telepon Honda Jayakarta, ternyata ada dan sparenya cuma/tinggal satu.
          Langsung saya pesan.
          Terima kasih Oom Lion Fish yang menyarankan telpon ke sana, juga Oom2 yang lain atas perhatiannya.


          Saya masih penasaran, masalahnya di beres atau di ATPM nya, sebab kemarin SA beres nyalahin ATPM.


          Mau update.
          Hari sabtu siang spare saya terima, dikirim pake kurir oleh Honda Jayakarta.
          Minggu pagi mobil dibawa ke beres, setelah diganti semua fungsi bisa berjalan normal seperti sedia kala.
          Orderan spare part yang sudah saya DP tidak dibatalkan karena saya pingin tahu seberapa cepat Honda bisa menyediakan spare part.
          Supaya bisa jadi acuan apakah layak untuk terus memakai Honda ataukah harus ganti merk. :cool:

            • Baru saja telepon Honda Jayakarta, ternyata ada dan sparenya cuma/tinggal satu.
              Langsung saya pesan.
              Terima kasih Oom Lion Fish yang menyarankan telpon ke sana, juga Oom2 yang lain atas perhatiannya.


              Saya masih penasaran, masalahnya di beres atau di ATPM nya, sebab kemarin SA beres nyalahin ATPM.

                • Hari ini saya email ke Customer service Trimegah.
                  Balasannya seperti di bawah ini.
                  Tidak ada informasi baru dan tidak ada tanda2 masalah cepat teratasi



                  Selamat siang Pak Teddie


                  Sebelumnya kami memohon maaf kepada Pak Teddie atas ketidaknyaman untuk hal ini , kami mohon kepada Bapak Teddie untuk menunggu informasi hal ini, karena kami akan tanyakan terlebih dahulu kepada SA kami dengan Pak **** dan ke bagian Spare Part kami mengenai ketersediaan Spare Part yang bapak sudah lakukan pemesanannya, setelah kami dapatkan informasinya, kami akan segera memberikan informasi kepada Bapak Teddie secepatnya.


                  Terima kasih


                    • Harus masuk surat pembaca di media Nasional nih biar cepat ditanggapi. Sayangnya Honda ga dipegang Astra atau Indomobil, padahal, secara produk udah OK banget, tapi aftersales ATPMnya payah klo dibandingkan sama dua group tersebut.


                      Hari senin kemarin saya sudah kirim ke detik sama kompas, tapi kayaknya nggak dimuat.
                      Mungkin dianggap belum terlalu menderita. :capede: 
                      Udah saya masukin ke forum Brio di K*sk*s juga.


                        • Yup betul om, posisi om dimana ya sekarang? inden sekringnya dimana?


                          Inden sekring di Honda Trimegah BSD.


                          Dulu beli Brio juga di sana. Inden Brio tidak sampai 2 bulan sudah siap termasuk surat-suratnya.
                          Pesan suku cadang malah lebih lama dari pesan unit mobil lengkap. :capede: 
                          Padahal sebelumnya saya puas dengan pelayanan Trimegah waktu servis rutin.
                          Mobilnya sebenarnya juga lebih OK dibanding mobil merk lain sekelasnya.


                          Tapi after sales servicenya mengecewakan. :dongkol:


                            • Itu sekring alternator kan om? Berarti mobil mati total ya?


                              Nggak kebayang kalo saya yang cuma punya satu kendaraan dan harus nunggu tiga bulan.


                              Mobil nggak mati total, tapi tuas tranmisi tidak bisa dipindah dari posisi P. Sebelum hidupin mobil tuas harus dipindah manual ke N dulu.


                              Selain itu klakson, lampu rem, lampu sein juga mati. Padahal menurut saya itu penting untuk safety kita dan pengendara lain yang ada di sekitar kita.


                              Kemarin coba tanya bengkel spesialis Honda juga nggak bisa ngakalin.


                              Terpaksa nunggu sambil cari alternatif mobil merk lain, kalo suku cadang sudah datang dan Brionya sudah sehat bisa segera dilego untuk DP mobil baru non Honda :cool:


                                • Karena part itu bukan fast moving spare parts om, beda halnya dengan filter oli, filter udara, kampas rem, belt dll yang memang perputaran nya cepat. Faktor bisnis sepertinya.


                                  Kalo boleh tau, fuse blocknya meleleh ya om? Kalo memang mendesak, coba periksa di bengkel umum om, mereka lebih jago kalo urusan kanibal spare part.


                                  Kalau faktor bisnis harusnya Honda juga mikir kejadian seperti ini akan mengurangi kepercayaan konsumen, setelah kejadian ini saya berpikir ulang mau beli Honda lagi padahal sebelumnya ingin ganti Jazz atau BRV.


                                  Satu lagi yang perlu ditekankan adalah suku cadang tidak bisa didapatkan di luar alias hanya ada diproduksi oleh Honda maka konsekuensinya Honda harus memiliki stok yang cukup agar konsumen tidak menunggu.


                                  Masalah bagaimana Honda mengatur stoknya itu konsekuensi dari kebijakan Honda yang membuat suku cadang eksklusif.


                                  Kita sebagai konsumen harus sadar akan hak, jangan hanya pasrah pada produsen. H


                                  Hari ini saya telepon customer care Honda di no 0800... untuk kedua kalinya, janji mau nelpon balik sore ini. Ternyata sampai saya tulis ini mereka belum telepon balik.



                                  Salah satu fusenya putus, karena semua fusenya jadi satu maka harus ganti satu blok yang totalnya ada 5 fuse.

                                    • Dear Oom & Tante,


                                      Ane mau numpang curcol :nangis: masalahnya seperti di subject.
                                      Suku cadang yang harus diganti adalah fuse blok yang nempel di aki. Harganya cuma Rp 300 ribu.
                                      Beres nggak punya stok, di pusat katanya juga nggak punya.
                                      Harus pesan dulu plus DP.
                                      Masalahnya kenapa Honda nggak punya stok untuk suku cadang seperti itu? Padahal harganya murah.
                                      Honda lebih milih reputasi hancur dari pada nyetok barang semurah itu. :capede:

                                        • Dear Oom & Tante,


                                          Mau nanya kalo cari fuse multiblock di mana ya.
                                          Fuse saya putus dan kata beres harus pesen dulu nunggu 3 bulan.
                                          Adakah alternatif lain untuk untuk cari pemasok fuse multiblock.
                                          Terima kasih