aksesoris-brio

pemakaian radiator coolant

#1

Nemu dari tetangga sebelah...sekedar ngingetin aja
http://www.serayamotor.com/diskusi/viewt...13944&f=19

Mungkin agan disini belom musingin soal radiator coolant,secara brio ini masih baru...tp gk ada salahnya utk lbh aware...di mobil ane yg lama,radiator smpt ganti,soalnya ada korosi yg nyebabin kebocoran, biasanya ane isi pke air tetesan AC
Dan waktu pertama ane servis radiator,tukang radiatornya blg klo ngisi bagusnya pke air tetesan kOndensor AC,sama spt yg dibilang forum sebelah...untuk brio,sebaiknya perawatan radiator ini mesti dijaga,setidaknya dg sering mengecek kondisi coolantnya...klo utk sekedar nambah coolant pke air AC sih gpp...sayangi Brio kita...
#2
Sip om joe
Website
#3
jadi kesimpulannya: Air AC / destilasi / Air Murni sangat tidak dianjurkan digunakan sebagai air radiator.
Website
#4
Klo cm buat nambai gpp om,secara air murni kan bs teroksidasi,coolant itu mgkn sdh ada zat penghambat karatnya...
#5
Emang ga mendidih yah kalo pake air biasa? mending pake coolant aja kali yah biar lebih aman
#6
Coolant yang ada dipasaran yang cocok buat Brio apa ya? Maklum masih newbie mengenai beginian.
#7
(12-20-2013, 10:09 AM)Kus1998 Wrote: Coolant yang ada dipasaran yang cocok buat Brio apa ya? Maklum masih newbie mengenai beginian.

klo nyari dipasaran kayanya agak susah gan, soalnya bawaan brio airnya warna biru...
#8
baru denger malah ane soal aer ac buat radiator coolant

ane ga pernah tau kapan ganti aer, tau" dari beres waktunya ganti ya diganti sm dia 04
klo brio ini coolantnya gimana? perlu di ganti ga?
#9
(12-20-2013, 11:26 AM)dedydut Wrote: baru denger malah ane soal aer ac buat radiator coolant

ane ga pernah tau kapan ganti aer, tau" dari beres waktunya ganti ya diganti sm dia 04
klo brio ini coolantnya gimana? perlu di ganti ga?

http://hondabrio.org/Thread-Tabel-Servis...wnloadable

pertama kali ganti di 200ribu km atau 120 bulan. Setelah itu setiap 40.000 km atau 24 bulan. (mana tercapai lebih dulu)
Website
#10
Kan ane dah blg,brio ini baru,jd blm musingin ganti coolant...yg penting sering2 dicek aja...




Users browsing this thread: 1 Guest(s)