Kita semua udah pada tau, kalo perawatan AT itu lbh kudu diperhatikan daripada MT.
Kalo untuk oli AT brio, masih simple karena masih menganut matic konvensional belum cvt spt jazz. Asal teratur aja diganti n flush tiap 20k, dijamin awet.
Nah untuk hal kecil, sering kit lupakan di AT ini adalah ;
Kalo kita parkir atau di lampu merah, jangan langsung masukin gear di "P"
Tapi yang benar, injak rem dahulu n pindah tuas gear ke "N" kemudian lepas rem. Baru kemudian tarik rem tangan. Baru boleh pindah tuas ke "P"
Tujuannya adalah agar posisi ban terkunci oleh rem tangan.
Kalo kita langsung hajar ke "P" maka posisi ban akan terkunci oleh gear AT, apalagi di posisi tanjakan/turunan. Walaupun setelahnya kita tarik rem tangan maka akan useless... Ban sudah terkunci oleh gear AT bukan oleh rem tangan
Semoga dengan trik hal kecil ini, bisa bikin awet brio AT kita