Mas zikri dan yang lain, give me your hand please..!! brio saya satya 2014, akhir akhir ini brio saya sulit sekali hidup setelah diparkir. padahal sebelumnya dari rumah sekali on langsung jrengg. dulu sempat saya servis di bengkel umum, semua busi diganti dan injector dibersihkan tapi masalah gk hilang. terakhir kambuh, sampai sekitar 30 menit sya coba hidupkan, tapi tetep mesin gk mau nyala padahal lampu lampu dan audio say puter kenceng ya gak masalah. akhirnya saya diamkan 30 menit, starter lagi mau hidup. ada bengkel yg menyebut itu karena kurang dipanasi dan jarang dipakai, bengkel lain menyebut itu problem aki. menurut para brioners bagaimana? mungkin ada yg mengalami hal yg sama..
mesin sulit hidup setelah parkir
Silahkan simak tutorial singkat untuk mengenal new hondabrio.org.
-
-
-
dari tahun 2014 belum pernah ganti aki ya? kalo demikian, artinya aki sudah butuh diganti om..
-
Mas zikri dan yang lain, give me your hand please..!! brio saya satya 2014, akhir akhir ini brio saya sulit sekali hidup setelah diparkir. padahal sebelumnya dari rumah sekali on langsung jrengg. dulu sempat saya servis di bengkel umum, semua busi diganti dan injector dibersihkan tapi masalah gk hilang. terakhir kambuh, sampai sekitar 30 menit sya coba hidupkan, tapi tetep mesin gk mau nyala padahal lampu lampu dan audio say puter kenceng ya gak masalah. akhirnya saya diamkan 30 menit, starter lagi mau hidup. ada bengkel yg menyebut itu karena kurang dipanasi dan jarang dipakai, bengkel lain menyebut itu problem aki. menurut para brioners bagaimana? mungkin ada yg mengalami hal yg sama..
udah tua tuh om akinya, ganti aja jangan Charge. Cuman mengulang kesalahan yang sama nantinya.
-
bukannya kalau aki, lampu dan audio ga nyala ya? itu kayaknya dibilang pada nyala lampu sama audio
-
bukannya kalau aki, lampu dan audio ga nyala ya? itu kayaknya dibilang pada nyala lampu sama audio
kalau aki, nyala semua kok tapi ngga ngangkat pas di stater om..
jadi kayak mbrebet pas di stater
-
Saya punya mobil yang sama dengan bro thejoyo , brio satya E 2014
problem yang sama sy alamin tgl 1 Mei (hari libur) kemarin. Sampe Buperta, saya mau tanya alamat ke warung. Karena saya pergi sendiri dan alasan keamanan, mobil saya matiin terus saya jalan kaki nanya alamat. Setelah itu pas waktu mau berangkat lagi, ternyata mobil ga mau hidup lagi. Perlu didorong 2 orang sebelum akhirnya hidup lagi dan langsung sy putar balik pulang
Tapi sebelum pulang, sy telepon beres terdekat rumah (Honda Mugen Pasming) dan Alhamdulillah mekanik nya ada yang piket (karena sebenarnya hari itu libur) dan akhirnya aki saya diganti aki kering merk Panasonic. Aki sy belum pernah ganti sejak beli dan memang sebelum kejadian beberapa kali sering mati (biasanya pas masuk gigi 1 mau jalan setelah lampu hijau nyala)
Menurut mekanik, klo pake aki kering bebas perawatan hanya harus sering dipakai supaya ngisi terus setrum nya. Emang beneran yaa?
-
hanya sekedar sharing, pengalaman sy dgn mobil matic dan aki kering rata2 masa pakainya sekitar 1 tahun saja, kalo sudah masa setahun sebaiknua diganti.
-
thanks infonya bro Judha.satria .... wah, ya berarti boros jg yaa itungannya klo setahun sekali harus ganti aki
-
harus sering dipakai supaya ngisi terus setrum nya. Emang beneran yaa?
yup om, betul seperti ini, rajin dipakai dengan jarak tempuh yang lumayan jauh.. Kalo starter - jalan sebentar - starter lagi, ini buat aki cepat tekor. Karena nggak ada kesempatan alternator ngecharge aki.
-
masa pakainya sekitar 1 tahun saja
kalo boleh tau, pola pemakaian mobil gimana om? Apakah jalan pendek-pendek?
-