aksesoris-brio

Honda Brio Cold Air Intake

(03-18-2014, 08:40 PM)AnoGun Wrote: Ok. Om. Saya cb cari besok. Tks sekali lagi atas inputnya. Mohon review yg lainnya om.

om @AnoGun bisa bagi foto2 cara pembuatan dan letak CAI tidak? saya buka forum sudah tidak ada gambarnya.. thx
ini bukan om @benzsanz ? http://hondabrio.org/Thread-Honda-Brio-C...9#pid49519

om, sudah beli CAI nya? ada diagram petunjuk pemasangan dari sellernya? coba difoto om? biar bisa didiskusikan bareng.
Website
(12-30-2016, 06:01 PM)Zikri Irfandi Wrote: ini bukan om @benzsanz ? http://hondabrio.org/Thread-Honda-Brio-C...9#pid49519

om, sudah beli CAI nya? ada diagram petunjuk pemasangan dari sellernya? coba difoto om? biar bisa didiskusikan bareng.

om @Zikri Irfandi kalau yang seperti om Anogun saya takut kalau selang intake sambung ke box Filter udara.. bukannya Selang intake itu vakum ya? saya selang intake di pasang dengan HKS Kompressor lebih bertenaga.

dan mengenainya kipas, setahu saya kipas CPU itu tengahnya ada magnet (gulungan tembaga), sehingga kalau tidak di alirkan listrik akan kaku... lebih baik pakai kipas simota atau proxima yang enteng bgt.. di tiup pelan pakai mulut saja langsung putar... (ini pendapat saya ya om)  Miao.PNG

kalau selang yang menuju filter udara box bukannya lebih baik pasang filter OCT agar oli kesaring.
Ini skema Cold Air Induction Brio yang dikasih om Filla aka the doctor..

   

   

   
Regulator tekanan CAI Brio.

   
Filter halus, pakai filter bensin plastik.

   
Filter kasar.

   
Tekanan saat mesin mati.

   
Tekanan saat mesin hidup.
Website
om @Zikri Irfandi ko Skema nya mirip HKS Kompressor ya? hanya beda dengan HKS itu one way valve, filter kasar, dan filter halus.. ujung2nya menuju Intake
(01-04-2017, 03:49 PM)benzsanz Wrote: om @Zikri Irfandi ko Skema nya mirip HKS Kompressor ya? hanya beda dengan HKS itu one way valve, filter kasar, dan filter halus.. ujung2nya menuju Intake

yup, sama om, bedanya di ujungnya kan? menggunakan Kompressor, yang diklaim bisa mengkompres udara masuk ke intake manifold.
Website
(01-05-2017, 03:51 PM)Zikri Irfandi Wrote: yup, sama om, bedanya di ujungnya kan? menggunakan Kompressor, yang diklaim bisa mengkompres udara masuk ke intake manifold.

Om @Zikri Irfandi pakai HKS gk?


pertanyaan saya
1. di ujung Cabang T Intake itu pas saya cek ada oli di dalam selang, apakah normal?
2. HKS kompressor saya ini saya rasa perlu pasang one way valve
3. saya pasang HKS Kompressor ini, emang tarikkan bawah jadi bertenaga, mesinnya galak!! tapi ketika saya mau ngerem, normalnya rpm akan turun ke 900, tapi, sebelum ke 900 rpm, waktu menyentuh di angka 1000 rpm naik lagi ke 1600 - 1800 tanpa saya gan, dan itu rpm naik bahkan ketika saya sedang rem. jadi malahan saya ngerem mala jadi agak bertenaga... apakah ada yang mengalaminya?? dan apa solusinya?
hingga saat ini saya belum mengunakan one way valve om...
@benzsanz saya nggak pasang HKS compressor

1. oli? harusnya nggak ada, kecuali pakai filter udara yang berminyak.
2. betul, baiknya pasang, supaya udara cuma masuk, nggak ada yang keluar.
3. RPM hunting seperti itu, memang resiko main "angin". saya juga ngalamin hal yang sama saat di mobil corolla dulu. Intinya ECU "bingung" dengan kondisi pembakaran.
Website
(01-07-2017, 11:02 AM)Zikri Irfandi Wrote: @benzsanz saya nggak pasang HKS compressor

1. oli? harusnya nggak ada, kecuali pakai filter udara yang berminyak.
2. betul, baiknya pasang, supaya udara cuma masuk, nggak ada yang keluar.
3. RPM hunting seperti itu, memang resiko main "angin". saya juga ngalamin hal yang sama saat di mobil corolla dulu. Intinya ECU "bingung" dengan kondisi pembakaran.

soalnya sebelumnya 10.000 km masi pakai filter udara standart.. dan baru ganti ferrox. kalau gitu saya coba test lagi hks kompressor beberapa saat lagi.. apakah masi hunting atau tidak gitu om. thx ya..

untuk oli, saya ralat, ada kemungkinan oli di selang MAP, yg berasal dari PCV (positive crankcase ventilation).
Website
loading...




Users browsing this thread: 1 Guest(s)