205/40. Pasti jalanan rute sehari2 brionya halus gak bnyk bolong & bergelombang ya om.
Saya trauma pake ban profil tipis. Pake 55 aj setahun bs pecah 1 biji, mlendung 2 biji banny. Suka g nyadar klo ada lubang [SMILING FACE WITH OPEN MOUTH AND SMILING EYES]
Keren tp om,jd keliatan berisi kaki2nya.
Posts by Yuniar Adi
Silahkan simak tutorial singkat untuk mengenal new hondabrio.org.
-
-
ahh seneng banget ane akhirnya nemuan komunitas ini gan.
salam kenal gan, ane pemilik baru honda brio satya E sejak februari 2016kemarin ane servis kedua atau 10.000km, sedangkan mobil ane baru lari di 4900km. yahh mikir2 utk perawatan mesin akhirnya ane servis dehh daripada kenapa kenapa brio ane
nahhh rincian biayanya koo sampe 860rb yaa gan? agakk kaget sihh karena br pertama ganti oli udah abis segitu (karena servis yang pertama/500km cuma dicek cek doang), ane servis di HONDA megah cinere. begini rinciannya gan:
- Oli e pro blue 5w-30 sn = Rp. 360.000
- Fuel injector cleaner = Rp. 227.273 (ini yg bikin ane bertanya-tanya)
- Brake cleaner (sigmaplus) = Rp. 70.000
- Grease brake anti squel = Rp. 80.000
- Cartridge filter oil = Rp. 37.000
- Washer drain 14mm = Rp. 8.000
- TOTAL = 782.273
- Ppn 10% = Rp. 860.500
yang ane bingungin itu fuel injector cleaner. apakah sebenernya harus dilakuin?? nanti kalo utk servis 20.000km gaperlu ane lakuin lagi ya gan?? mohon pencerahannya bos bos briooo
Emang di depan nggak pake konsul ke advisor bengkel untuk jenis service dan perkiraan biaya?
Mungkin beda bengkel beda SOP ya. Krn saya tiap service selalu dijelasin sm advisor. Dan jenis2 serviceny jg bs kita nego. Klo g butuh2 banget bs di pending untuk servis berikutnya.
Klo udh jelas dicetak estimasi harga servicenya. Dan nanti pas bayar jg biasanya sama seperti estimasi di awal jd nggak kaget lg. Kecuali pas general check tiba2 ketemu parts rawan yg hrs diganti. -
..........Mari, bisa diupdate lagi spek pergantian shockbreakernya apabila sudah dieksekusi
Jadi yg berpengaruh itu shock ya om? Bukan per?
Tapi sepakat, memang tergantung mobil kita mayoritas dipake dimana. Klo dipake dlm kota aj jarang highspeed, bisa dipertimbangkan untuk ganti shock yg empuk.
Tapi klo sering di tol atau perjalanan luar kota seperti saya, suspensi brio udh memuaskan untuk handlingnya. Stabil.
Walaupun kadang suka loncat klo ketemu jalanan bumpy pantura [emoji1] -
Baru-baru ini ada teman yang kecelakaan, doi ada askes (BPJS),BPJS baru mau menanggung biaya rawat dan operasi setelah ada 'surat' dari Jasa raharja.
Sehubungan dengan Biaya Rawat (Maksimal), sebesar Rp10 juta , Apakah dalam bentuk cash?
10 jt max bukan dlm bentuk tunai om,tp JR langsung bayar ke RS,jd korban tdk perlu bayar lg. Tp klo lebih dr 10jt,baru sisanya ditanggung BPJS. Besarannya berapa saya jg kurang paham. Mungkin sebesar jatah kita di BPJS ikut golongan berapa. -
Klo menurut saya bukan karena jarak tempuh si oom, tapi karena klo dipake jarak jauh dan antar kota itu biasanya putaran mesin lebih konstan, itu yang bikin hemat, klo jarak dekat aja kan biasanya jadi banyak stop-go, makanya lebih boros.
Ya betul jg. Ngomong2 soal on-off, apa betul ya starter awal mobil cukup makan bensin jg? Jd semakin sering on-off, semakin boros konsumsinya.
Klo bener begitu, berarti klo cm mau berhenti 5-10 menitan di minimarket mending g usah matiin mesin ya. -
Semakin jauh jarak tempuh, itungan efisiensi fuel bs lebih baik.
Pengalaman brio dipake istri ke kntr, yg mana jarak kntr-rumah g lebih dr 5km, avg speed 30-40kph, fc selalu di sekitaran 10-11an km/l.
Tp klo sekali2 saya bawa weekend ke semarang (pp 200an km) dan saya reset trip, fc bisa dapet 17-18an km/l -
Pake asuransi om. Hahah..
Klo udh kyk gt sih g bs sekedar poles2 ringan kykny. Mesti ke bengkel body repair.Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
-
Hybrid boleh ditambah air aki kan om?
Nggak pernah saya tambahin air jg sih [emoji1]
Mungkin ini jg yg bikin cepet mati akinya. Klo yg basah kan jelas hrs buka dmn buat nambahin airnya. -
ooo, ada ya varian brio yang dapat hybrid, umur aki berapa tahun om?
Gak nyampe 2 tahun om zik. Pdhl standar ting ting gak pake modif elektris apapun. -
Yang bikin mahal di beres ketika kita ganti aki adalah jasa pengamanan setting ecu. Jd teknisi ganti aki sambil otak atik laptop yg disambung kabel data ke ecu kita. Entah jasa ini bener2 perlu atau enggak.
Btw saya liat kmrn pas diganti, aki brio saya (e at ckd) tipe hybrid. Trus diganti merk panasonic yg mf.
Next time selesai garansi 3 tahun mau coba ganti di shop n drive aj.Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk