Posts by Yuniar Adi

    • 205/40. Pasti jalanan rute sehari2 brionya halus gak bnyk bolong & bergelombang ya om.
      Saya trauma pake ban profil tipis. Pake 55 aj setahun bs pecah 1 biji, mlendung 2 biji banny. Suka g nyadar klo ada lubang [SMILING FACE WITH OPEN MOUTH AND SMILING EYES]
      Keren tp om,jd keliatan berisi kaki2nya.


        • Emang di depan nggak pake konsul ke advisor bengkel untuk jenis service dan perkiraan biaya?
          Mungkin beda bengkel beda SOP ya. Krn saya tiap service selalu dijelasin sm advisor. Dan jenis2 serviceny jg bs kita nego. Klo g butuh2 banget bs di pending untuk servis berikutnya.
          Klo udh jelas dicetak estimasi harga servicenya. Dan nanti pas bayar jg biasanya sama seperti estimasi di awal jd nggak kaget lg. Kecuali pas general check tiba2 ketemu parts rawan yg hrs diganti.


            • ..........


              Mari, bisa diupdate lagi spek pergantian shockbreakernya apabila sudah dieksekusi :senyum:


              Jadi yg berpengaruh itu shock ya om? Bukan per?
              Tapi sepakat, memang tergantung mobil kita mayoritas dipake dimana. Klo dipake dlm kota aj jarang highspeed, bisa dipertimbangkan untuk ganti shock yg empuk.
              Tapi klo sering di tol atau perjalanan luar kota seperti saya, suspensi brio udh memuaskan untuk handlingnya. Stabil.
              Walaupun kadang suka loncat klo ketemu jalanan bumpy pantura [emoji1]


                • Baru-baru ini ada teman yang kecelakaan, doi ada askes (BPJS),


                  BPJS baru mau menanggung biaya rawat dan operasi setelah ada 'surat' dari Jasa raharja.


                  Sehubungan dengan Biaya Rawat (Maksimal), sebesar Rp10 juta , Apakah dalam bentuk cash?


                  10 jt max bukan dlm bentuk tunai om,tp JR langsung bayar ke RS,jd korban tdk perlu bayar lg. Tp klo lebih dr 10jt,baru sisanya ditanggung BPJS. Besarannya berapa saya jg kurang paham. Mungkin sebesar jatah kita di BPJS ikut golongan berapa.

                    • Klo menurut saya bukan karena jarak tempuh si oom, tapi karena klo dipake jarak jauh dan antar kota itu biasanya putaran mesin lebih konstan, itu yang bikin hemat, klo jarak dekat aja kan biasanya jadi banyak stop-go, makanya lebih boros.


                      Ya betul jg. Ngomong2 soal on-off, apa betul ya starter awal mobil cukup makan bensin jg? Jd semakin sering on-off, semakin boros konsumsinya.
                      Klo bener begitu, berarti klo cm mau berhenti 5-10 menitan di minimarket mending g usah matiin mesin ya.

                        • Semakin jauh jarak tempuh, itungan efisiensi fuel bs lebih baik.
                          Pengalaman brio dipake istri ke kntr, yg mana jarak kntr-rumah g lebih dr 5km, avg speed 30-40kph, fc selalu di sekitaran 10-11an km/l.
                          Tp klo sekali2 saya bawa weekend ke semarang (pp 200an km) dan saya reset trip, fc bisa dapet 17-18an km/l

                            • Yang bikin mahal di beres ketika kita ganti aki adalah jasa pengamanan setting ecu. Jd teknisi ganti aki sambil otak atik laptop yg disambung kabel data ke ecu kita. Entah jasa ini bener2 perlu atau enggak.
                              Btw saya liat kmrn pas diganti, aki brio saya (e at ckd) tipe hybrid. Trus diganti merk panasonic yg mf.
                              Next time selesai garansi 3 tahun mau coba ganti di shop n drive aj.


                              Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk