Reset ECU Honda Brio


  • Apa hal tersebut diatas, berlaku waktu pertama kali Engine menyala dalam keadaan dingin om ?
    Dan dengan cara tersebut diatas, FC juga bisa berubah angka ke yang lebih tinggi ? Atau malah sebaliknya ?

  • Apa hal tersebut diatas, berlaku waktu pertama kali Engine menyala dalam keadaan dingin om ?
    Dan dengan cara tersebut diatas, FC juga bisa berubah angka ke yang lebih tinggi ? Atau malah sebaliknya ?


    hihihi brio nya boros ya Om....
    saya rasa cara tsb lebih ke kalibrasi ulang pembacaan sensor Om....
    intinya pembakaran dan suaian akan lebih presisi....
    selama mmg kondisi jalan sama dan kaki kanan yg sama...bs lebih irit .


  • hihihi brio nya boros ya Om....
    saya rasa cara tsb lebih ke kalibrasi ulang pembacaan sensor Om....
    intinya pembakaran dan suaian akan lebih presisi....
    selama mmg kondisi jalan sama dan kaki kanan yg sama...bs lebih irit .


    Saya hanya dapet 16.4 Km/L. Perjalanan Probolinggo ke Surabaya.

  • Kalau saya bilang masih boros itu.


    masih lebih irit supra fit kan om ?


    mobil mobil dulu ane ga ada yg bs nembus 1:16
    kalau lala nya ibu ok...msih bs 1:17 lukot


    ane biasa megang mobil
    1:10 kota2 untuk lukot 1:12
    jd kalau lebih irit dri itu malah ngrasa something wrong...wkwkwkwk


  • Mungkin Lala bisa lebih irit, di karena kan Engine nya yang menelan 3 Cylinder saja.
    Banyak pemakai Brio yg bisa masuk 20 Km/L.
    Makanya saya bilang 16.4 Km/L itu masih jauh dari harapan.

  • Mungkin Lala bisa lebih irit, di karena kan Engine nya yang menelan 3 Cylinder saja.
    Banyak pemakai Brio yg bisa masuk 20 Km/L.
    Makanya saya bilang 16.4 Km/L itu masih jauh dari harapan.


    bs jd om....
    rata rata 3 silinder mmg born to be efficient....
    # kayanya ga berlaku buat nisin maret....


    wah kalau masuk 1:20 itu enak lg om....
    dulu ane punya holden premier hq tahun 72
    mesin 202 6 silinder 3300 cc
    juga bs 1:20 om.....



    1 liter jalan 20 rumah....
    wkwkwkwkwk kaboooorrrr
    # maaf OOT

  • :tanya: apa reset ECU perlu/wajib biar irit... cos banyak yg mau reset di beres saat KM1000 waksudnya reset apa ya...
    minggu kemarin tes drive s'unyu (brio satya E) yg umurnya baru 4hari... papa yg biasanya bawa sedan 1600cc EFi yg jadi exekutor... skenario putar2 dalkot untuk adaptasi sekalian blanja trus lanjut Madiun - Gorang gareng - Magetan PP nih kesan2 dan ripwiunya...


    BBM Pertamax, penumpang 4 orang, jam 15.00, posisi temp AC 1/2 (jam 12) - Fan speed 1, setelah adaptasi 5mnt langsung showtime...


    #reset
    Madiun/dalkot FC 17,2/ltr
    lalin lagi sepi bulan puasa
    mampir blanja kakak nunggu dimobil mesin+AC on sekitar 15 mntan FC jadi 15,9 /ltr


    #reset
    Madiun - G.gareng FC 22,4/ltr
    G.gareng - Magetan alun-2 (jalan agak nanjak) FC 19,2 ltr


    #reset
    Magetan - G.gareng (jalan agak menurun) FC 26,0 /ltr
    lanjut madiun sempet mampir 3x bli takjil pinggir jalan jadi lupa ngak ngecek FC waktu idle... sampai di garasi FC 20,1 /ltr


    :senyum: WOW..... papa yg biasa bawa 1600cc terkagum-2, indikator BBM hanya berkurang 1 kotak
    ada yg tau satu kotak tu brapa ltr ya...


    Catatan; pedal rem dll kecil2... kopling agak tinggi dan sedikit alot... perseleng bunyi klek waktu ngoper (terutama 1 & 2) stir wenteng... klau pedal gas dilepas sensasi mluncur terasa sekali... jadi harus hati-2 kalu blum biasa


    Trik; cara dapetin lampu ECO rpm jangan lebih dari 2k naikan 1gigi kalaur rpm naik... kalau mau nyalip harus turun 2gigi biar rpm naik agak tinggi... kalau ngak bakal kedodoran


    maaf klau OOT