(Share+Curhat) Masalah LAG di brio satya

  • Saya pun juga mengalami di satya A baru 3000 km..terasa ada lag/gap ketika angkat kopling dan nge gas....saya coba tambah grounding dulu...agak terasa dikit lumayan ringan, tapi lag memang tetap terasa waktu tanjakan tapi dalam posisi gigi 3 atau 4 mau kita turunkan setingkat...tapi dgn tambahan grounding itu saya beranikan diri pulkam kemrin lancar terutama jalur selatan...syukurlah tanjakan gentong bs kita lewati dgn lancar malah pake zig zag segala krn byk mobil mogok, tapi saya akui saya matikan AC just incase aja berhubung satya over load bawabarang di roofrack n d dlm kabin..(tau sendirilah macet ditanjakan lintas selatan) apalagi tanjakannya cukup curam, lewat itu ac kembali nyala dan tanjakan yg nga curam bisa lewati tanpa matiin ac...belajar dari dr kejadian itu skg tambah kompressor sangat terasa utk "arusbawah" gejala lag hilang menurut saya, malah nga sabar mau dites lintas selatan lg....remember...love your brio, care your brio n master your brio....


  • Saya pun juga mengalami di satya A baru 3000 km..terasa ada lag/gap ketika angkat kopling dan nge gas....saya coba tambah grounding dulu...agak terasa dikit lumayan ringan, tapi lag memang tetap terasa waktu tanjakan tapi dalam posisi gigi 3 atau 4 mau kita turunkan setingkat...tapi dgn tambahan grounding itu saya beranikan diri pulkam kemrin lancar terutama jalur selatan...syukurlah tanjakan gentong bs kita lewati dgn lancar malah pake zig zag segala krn byk mobil mogok, tapi saya akui saya matikan AC just incase aja berhubung satya over load bawabarang di roofrack n d dlm kabin..(tau sendirilah macet ditanjakan lintas selatan) apalagi tanjakannya cukup curam, lewat itu ac kembali nyala dan tanjakan yg nga curam bisa lewati tanpa matiin ac...belajar dari dr kejadian itu skg tambah kompressor sangat terasa utk "arusbawah" gejala lag hilang menurut saya, malah nga sabar mau dites lintas selatan lg....remember...love your brio, care your brio n master your brio....


    [emoji33][emoji33][emoji106][emoji106]


  • Saya pun juga mengalami di satya A baru 3000 km..terasa ada lag/gap ketika angkat kopling dan nge gas....saya coba tambah grounding dulu...agak terasa dikit lumayan ringan, tapi lag memang tetap terasa waktu tanjakan tapi dalam posisi gigi 3 atau 4 mau kita turunkan setingkat...tapi dgn tambahan grounding itu saya beranikan diri pulkam kemrin lancar terutama jalur selatan...syukurlah tanjakan gentong bs kita lewati dgn lancar malah pake zig zag segala krn byk mobil mogok, tapi saya akui saya matikan AC just incase aja berhubung satya over load bawabarang di roofrack n d dlm kabin..(tau sendirilah macet ditanjakan lintas selatan) apalagi tanjakannya cukup curam, lewat itu ac kembali nyala dan tanjakan yg nga curam bisa lewati tanpa matiin ac...belajar dari dr kejadian itu skg tambah kompressor sangat terasa utk "arusbawah" gejala lag hilang menurut saya, malah nga sabar mau dites lintas selatan lg....remember...love your brio, care your brio n master your brio....


    Tambah grounding maksukdnya di apain om ? sama kompressor itu pasang yg M3 ya ?

  • Bukan gigi 1, dari 3 ke 2 om @"zikri irfandi"
    Nah ternyata emang lost power itu terjadi di satya, dunno klo di ckd & cbu, tapi yg jelas kalo ngerem slowdown terus bejek ga responsif malah ngempos ampe mati, jiahh mudah2an dah banyak yg komplen dan HPM dah ngasih arahan ke tiap service point buat benerin nih, bisa mampus mo nyalip gada akselerasi

  • Bagaimana dengan kasus lag ini master? Apakah sudah ada yang tau kenapa....saya tadinya ga yakin masak brio satya sampai ada lag begitu akhirnya kemarin mengalami juga terjadi pas mau nanjak padahal tanjakan pendek, sebelum naik ane pindah gear dari 3 ke 2 krn tanjakan pendek harusnya bisa tapi di tengah2 tiba tiba ga ada tenaga gas dibejek tidak ada tenaga mesin adem akhirnya mati sendiri....ngeri juga

  • kalo brio-nya ga mau dioprek-oprek solusinya cuma satu, om....dibiasakan (naikin rpm terutama kalo dari gear 3 ke 2).
    kalo mo sedikit mengurangi ato bahkan menghilangkan LAG, bisa dicoba pake part2 aftermarket (knn/ferrox/apex dll, kompresor/CAI dll, upgrade exhaust, dsb).

  • Wah, pas bgt nih, ane jg ngaamin adanya lag di brio, ane ngerasain di rpm s.d 1.500, jd ky nahan dlu, pas rpm diatas itu, mobil ky lgsg ngacir. Mirip ky mobil diesel turbo yg boostnya br aktif di rpm 2000. Klo mobil diesel karakternya emg spti itu, nah klo mobil bensin kn beda. Ditoel dikit lgsg ngacir