Posts by kenkan


    kenkan betul sekali voltage stabilizer itu isinya kapasitor, makin besar nilai faradnya makin besar juga voltage dip (kedip tegangan) yg bisa diatasi VS ini, tapi... harusnya isi VS haruslah kapasitor dengan ukuran farad bervariasi, dari kecil sampai besar. Supya bisa mengantisipasi voltage dip di semua range, dari turun tegangan yg kecil sampai yg besar sekalipun.


    iy thanks om Zik penjelasannya...setelah browsing2 lagi yg asli megaraizin mahal juga yah :04:*&:04:*&. jadi mikir kalau pakai capasitor bank yg buat audio mobil itu bisa gak yah ? bentuknya tabung besar ( seperti botol minum anak2 ) dan sepertinya cara kerjanya sama untuk menampung listrik dan ukuran nya kalau kapasitor bank buat audio mobil itu antara 2 - 4 farad ( berarti 2000 - 4000 uF ya ? )

    sore rekan2 Brioers..mau tanya donk tentang pivot mega raizin,kebetulan ada rencana mau pasang di brio saya...


    setelah googling kok sepertinya banyak yg jual pivot mega raizin itu ada embel2 "super KW " emang sudah ada/banyak "KW" nya ? :35:*&:35:*& kalau yg aslinya harganya berapa yah dan rekan2 yg sudah pakai asli nya boleh share dong lapak si penjualnya , dan ada yg warna biru,kuning,merah,ungu itu yg original yg mana yah ?


    oh iy satu lagi , megaraizin itu sebenernya fungsinya kan menyimpan arus listrik seperti capasitor gitu kan yah, nah berarti kalau semakin besar nilai uf ( micro farad ? ) capasitornya semakin bagus yah ? soalnya tadi browsing2 juga ada yg jual VS merek unicorn dengan nilai uf nya sampai 150ribu uf...nah kalau si megaraizin asli ini berapa uf yah ?


    maaf kalau salah tempat ya om .


    Om kenkan pake amplifier?


    pakai ampli om ... yg front itu 2 way dengan xover pasif.


    edit....sudah bener om ternyata memang phase nya terbalik jadi suara saling meniadakan antara speaker kanan dan kiri...di salah satu midbass saya ganti/balik + - nya...sekarang jadi kenceng deh posisi balance di centre .

    habis pasang peredam..susah juga ya dah mana itu lem plastik nya lengket bener dah( lem yg bawaan brio yg buat nempelin plastik )..tapi sekarang udah gak brrr brrr brrr lagi hahaha...yg sebelah kiri masih geter dikit ane ganjel aja pakai kain antara pintu sama door trim nya :04:*&:04:*&


    oot dikit mau tanya lagi ke om FiQi..ceritanya kan tadi ngetes speaker yg di pintu..ane setel balance nya kanan kiri sengaja buat dengerin masing2 pintu apa masih ada geter apa gak...nah pas lagi mindah2 in balance gitu kok kalau misal balance ke kanan suara lebih bulet ya bass nya,...ke kiri juga bulet bassnya tapi kalau balance di centre kok seperti hilang bassnya ya.. settingan : fader di front...sub di off , posisi denger di tengah di atas handbrake, suara bass nya jadi seperti habis gitu om FiQi..apa ada yg salah + dan - nya yah ?


    om kenkan
    mohon maaf om, itu di pintu / belakang?
    kalau di pintu depan, kayanya memang saya lepas, karena doortrim nya pun saya kasih peredam biar ga geter...


    itu di pintu depan om...memang sih sepertinya gak ada fungsinya..gak ada sambungan kabel atau sistem mekanik lainnya ke kotak itu...dan juga gampang dilepas ( pakai baut doang )...oke deh om nanti saya lepas aja..thanks informasinya yah.

    Met siang ,Mau tanya om FiQi pas kemarin om pasang peredam ada kotak seperti ini gak ya ?( pintu depan ) soalnya posisi kotaknya agak masuk ke dalam jadi kalau dipasangkan peredam agak susah ( harus ditekuk kedalam juga ngikutin si kotak itu ) ...apa dilepas aja ya kotak hitamnya ? sepertinya sih gak ada fungsinya juga ,IMHO. tempat kalau di pasangnya itu seperti yg saya tunjuk di foto ke dua.




    untuk power steering pembahasan di http://hondabrio.org/Thread-Ag…Power-Steering-Lebih-Awet om @"kenkan"


    wah thanks om link nya jadi lebih paham tentang PS si Brio dan pantangan2nya.


    To the point aja, kalo PS/terod mau awet ; tapi mau ganti velg.
    Untuk brio max lebar tapak ban 195 saja, jangan 205 atau 215 (beban PS tll besar buat mutar ban)


    Untuk velg direkomendasikan naik 2 level saja (R14-R16)


    Untuk pemakaian, puter balik ; setir dibelokkan kalo bisa sambil mobil bergerak maju/mundur. Sebisa mungkin hindari pemutaran stir patah, tapi mobil kondisi diam ---> tapi kalo kepepet/jalan sempit pengecualiannya.


    ooo jadi masih aman ya terapkan velg aftermarket asal tidak terlalu lebar...memang sih untuk modif mobil itu hanya dengan ganti velg saja sudah jadi keren yah...nabung deh kalau gitu sambil survey model2 velgnya.thanks ya om infonya.

    mau ganti pelek tapi kok dulu pernah ada yg bilang kalau ganti pelek offset lebih lebar akan makan/merusak powersteering yah...dikatakan sering oli powersteering bocor ya gara2 beban berlebih di pelek karena sudah tidak sesuai dengan standardnya, betul gak yah.


    tapi kalau gak salah di Brio ini powersteering pakai elektrik ?? bedakah dengan mobil2 keluaran lama ? dan apakah jadi lebih aman kalau kita ganti pelek ya ?


    mungkin ada yg paham masalah per-velg-an boleh sharing....


    oh iy sama satu lagi pernah juga denger ada yg bilang kalau lewat jalan rusak/berbatu itu stir jangan di tahan kuat2, jadi stirnya asal di sentuh dan di biarkan muter kanan kiri( radius kecil) mengikuti roda yg kena batu2an tadi supaya powersteering lebih awet ,apakah bener ya teori ini ?


    Oh iya om...ini kan model setrum, si tikus jadi gosong gak? Kalo gosong kan meninggalkan bekas di perangkapnya.


    gak gosong kok Om..mungkin daya setrumnya gak sampai bikin gosong , perangkap juga bersih kok juga gak meninggalkan urine/feses si tikus , jadi gak meninggalkan bekas stress sehingga tikus2 berikutnya masih mau masuk perangkap IMHO
    [hr]
    ini ada video nya dari si penjual versi yutub....yg gak tega jgn di tonton ya..hhehehe



    kok error ya....kasih link nya aja deh hehehe

    bener om di pasangnya malam saja karena tikus biasanya main2 di malam hari , untuk info tambahan penyetruman terjadi selama 1 menit sehabis itu berhenti dan kalau si tikus berhasil di setrum ada led yg kedip2 sebagai tandanya....untuk pemasangan berikutnya tombol harus di off kan dan di on kan kembali.(tentunya setelah tikus yg modar di buang ).


    mnrt saya sih cara ini lebih aman, lebih mudah dan lebih bersih ketimbang model perangkap tikus yg model jepret ,model kandang ( kita harus bunuh lagi tikusnya,...gak tega ) atau bahkan racun tikus . Kalau di amrik sana sih pakai perangkap tikus yg tidak membunuh....sehabis dapet tikusnya di bawa ke hutan dan dilepas di hutan :21:*&:21:*&


    sekalian update....sepertinya tikus yg main2 di engine Brio ane sudah berhasil di singkirkan ( semoga )...soalny sudah 2 hari ini tidak ditemukan jejak tikus lagi di atas mesin. :69:*&:69:*&
    [hr]


    itu alat dicolok ke listrik om @"kenkan" ?



    Pake batere om,


    iy pakai batre om,...tapi ada colokan adaptor juga..tulisannya 6 volt DC..mungkin bisa juga kalau pakai adaptor...di paket pembeliannya tidak disertakan adaptornya. atau mungkin itu adaptor fungsinya untuk charge bila pakai batre re-Charge ??