Bensin campur, amankah???


  • pake premium aja om, klo mau aman lagi, pasang volt stabilizer supaa pembakaran lebih bagus api nya
    ya sebulan seklai isi full tank (sisa 1 strip kedip" di MID) PERTAMAX/Pertamax+(klo ada dana lebih) boleh lah untuk membantu membersihkan


    Cara seperti ini pun sebenarnya ada resiko nya om @"doraemon28" karena klo kita selalu isi bbm pas udh 1 strip gt justru bisa merusak fuel pump nya (Ada yg pernah bahas masalah ini cm td search gak nemu :04:*&).


    Jadi delema kan?
    Satu sisi kita mau bener2 dpt kandungan murni dr BBM yg kita isi tp di sisi lain kita juga gak mau fuel pump brio kita cpt rusak.


    Klo ane pribadi, mungkin pilih isi bbm saat msh tersisa 2-3 bar, ya walaupun nanti nya bakal tercampur menurut ane penurunan akibat pencampurannya gak akan signifikan.


    Note : konteks disini mengisi bbm dengan nilai oktan yg lebih tinggi ya. Mungkin akan lebih gampang klo kita mau isi premium dengan msh ada sisa pertamax/+ ditangki, daripada sebaliknya :hahaha:



  • Iya sih om bener juga.. Hadehh jd dilema yaaa.. Hehehe... Berarti isi pertamaxnya 2x berurutan, sisa 2-3 strip, isi full pertamax/+ sisa 2-3 strip lgu pertamax/+ lagi, biar lebih optimal.... Setelah itu balik lagi deh premium :D hihihi