Brio Manual Tidak Bertenaga

  • sy hanya mau share saja pengalaman pake brio,

    sy pake brio MT sejak 2015 awal, pada saat pertama kali pake brio di tanjakan, sy sempat agak kesulitan nanjak, lalu sy berpikir apakah brio ini memang letoy.? dgn cc 1200 & body kecil + ringan masa letoy.??

    krn penasaran sy coba lagi di tanjakan yg sama, hal ini sy lakukan berulang ulang. ahirnya sy menemukan jawaban : BRIO TIDAK LETOY.!!

    yg penting kalo melibas tanjakan rpm jgn sampai drop di bawah 2000, kalo rpm drop mainin kopling & gas untk ngangkat rpm, pertahankan rpm minim 3000.

    skr tanjakan model apapun sudah PD melibasnya.

    Bahkan skr setiap bulan sy hrs melewati tanjakan curam prbukitan menoreh kulon progo, krn sy harus nganter asisten rumah tangga sy nengok keluarganya di dareah gua kiskendo. jalur tsb ada satu tanjakan yg lumayan curam & panjang namanya tanjakan Bibis, yg tinggal sekitar Jogja pasti tau tanjakan tsb, kalo dr jogja lurus ke barat lewat jl godean, sampe per 4 an kenteng masih lurus ke arah gua kiskendo.

    bagi sy brio ini tenaganya sangat cakep, asal mainin kopling sama gasnya tepat.

    maaf berantakan...

  • klo yang sering ane alamin, sering nge-plos gtu (gas udah dibejek, tapi ga mau lari baru 2-3 detik kemudian baru kerasa ngacir)

    Ada obatnya om..ngga prlu rpm hrus di atas 2000 atau 3000...ckup gnti downpipe sama frontpipe ajaπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜ dijamin wuzzz wuzzzπŸ˜€ kayak pnya syπŸ˜€πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

  • Wih brio manual tak bertenaga???? Ada masalah kali tuh di mesin nya.. Atau makenya gak bisa.

    Ini mobil kecil cicingwae jalanya wus wus, apalagi manual. Jago-jago mainin rpm aja intinya..

    Udah irit, kenceng pula, stabil... (untuk ukuran mobil city car yaaaaa)



    SAYAAANGG... noise dari luar masuk banget kedalam. Jadi males kentjang kentjang, nanti kejang :D

  • supaya tdk drop saat tanjakan & gas tidak ngeloss coba kl tune up minta setel klep (biasanya saat km 40 rb), bersihkan & setel gap busi, bersihkan ruang bakar, bersihkan throttle body, ganti filter udara kl sudah kotor, serta idle learning & setting ecu (di faktur tulisannya adaptasi ecu).


    Setelah lakukan semua itu tenaga jd cukup besar & tidak ada ngelitik.