Cara Promosikan Honda Brio Community

  • Sempet bingung baca flier saya kira apaan, ternyata Flyer (selebaran) yg dimaksut :).
    Flyer untuk sekala komunitas yg basic-nya online masak sih masih konvensional pakai kertas? Setau saya pembagian media promosi cetak, apabila secara masal ditempat umum ada pajaknya (baca: jatah preman) tapi kalau 1 member HBC cuman 5-10lbr sih ga apa2 kali ya CMIIW


    Apakah mimin jika memaksimalkan media sosial (facebook, twitter, instagram) akan lebih mengena dan sifatnya luas tuh om mimin :)
    Jika mimin sudah overload handle medsos tsb. Bisa ditunjuk mimin buat handle sosmed tsb. Yg saya tahu medsos FB dan twitter HBC masih 1 arah, mungkin apabila bisa 2 arah (mention to mention) akan berfungsi melebihi flyer. Sehingga brio owner dlm menggunakan mbah gugel cari forum Brio langsung deh nemu HBC.


    Maap min, masukan saja jangan dibata yah..

  • @"koko" iya flier = flyer


    Sosmed; facebook dan twitter sudah dicoba hasilnya lumayan bagus (ayo ngaku, siapa yang tau HBC dari facebook atau twitter di sini? :D ) Kaskus juga sudah banyak, mungkin mayoritas member HBC hasil "penculikan" dari kaskus *lirik @"opa yogo"


    You tube nih yang belum.


    Kalo dunia maya IMHO hampir tercover, tapi ane sering ketemu sama Brio di parkiran yang sepertinya belum tau keberadaan kita. *Apa bawa paku, terus coret "visit hondabrio.org please" :D


    mungkin gunanya flier yg dimaksud om fredo itu untuk mencover hal2 seperti ini.

  • Betul om...sebenarnya langkah marketing yang diambil udah bener.

    • Promosi lewat media sosial (facebook/twitter). Saya juga gabung karena liat dari salah satu media ini :04:*&
      Saya yakin, para member di sini hampir 90%-nya join karena informasi dari media sosial. Semakin kita sering muncul di media sosial...semakin berkembang dan terkenalah nama HBC. Betul?
    • Pembuatan sticker. Desain sticker kita udah keren banget dan pas, karena di sticker itu dicantumin juga alamat web HBC. Jadi tiap orang (para pemilik Brio khususnya) liat dan baca sticker kita...pasti bakalan mampir ke HBC, entah itu hanya iseng mampir atau emang orang yang niat gabung). Bener gak?
    • Baju seragam. Nah ini juga udah tepat, karena di situ juga tercantum alamat web kita.


    Memang menurut saya gak perlu pake cara konvensional seperti bikin flyer terus ditempelin di kaca mobil orang om. Bener kata Om @"Godlspeed".....kalo mau derek lagi tingkat "popularitas" HBC ya lewat media cetak/elektronik. Kemarin² saya juga punya pikiran, mungkin teman² di sini ada yang kerja atau punya kenalan dari media cetak/elektronik yang bisa ikut meliput kegiatan kopdar Jabodetabek 16 Februari mendatang. Karena itu agenda terdekat kita dan semoga nanti yang ikut kopdar banyak....jadi bisa sekalian mengenalkan ke masyarakat (khususnya Brio lover).


    Bagaimana yang lain?