Dyno charts untuk Brio ...

Khusus member forum yang sudah register dengan facebook dan twitter, dan tidak bisa login, silahkan lakukan reset password
  • Ane lagi cari cari Brio punya dyno chart cuma ketemu satu doang di forum ini... Padahal kemarin waktu ane mampir di Sigma Speed itu lumayan banyak data nya Honda Brio yg pernah di kerjain di sana......Jadinya ane pikir mungkin bisa ada thread baru yg bisa kita post hasil dyno chart nya.... Dyno chart untuk segala macem modifikasi lah ... jadinya mungkin ada yg mau upgrade performance nya cuma kurang gitu tau ekspektasi peningkatan performance akan bagaimana..... Cuma untuk komparasi dan info saja.


    Ane post dyno chart ane punya..

    .

    Mobil : Brio 1.2L Auto 2016 CBU

    Modifikasi : DP, FP, Resonator, Air filter, Dastek Q4.

    Fuel: Pertamax Turbo




    Kalau dari hasil data yg ane punya kaya nya rada aneh... padahal ane sudah ada DP, FP, Resonator, Air filter tetapi koq hp nya kurang dari yg standard nya Brio (88hp) .... sama juga dgn torque nya... koq malah turun... padahal menurut ane sewaktu pasang DP, FP, Resonator, Air filter berasa lebih enteng....


    Setelah pasang Dastek ...ya lebih pasti lebih enak lagi... di RPM range yg sering di pakai (antara 2000-4000RPM) itu berasa bener...kaya nya mobil nya selalu "readi" untuk akselerasi :)


    Mungkin ada suhu suhu lain yg mau share dyno chart nya? :)

  • Naaahhh itu dia om Zikri.... saya ngga tau kalau standard (non modif) kaya apa.... soalnya saya sendiri ngga pernah dyno waktu standard.......kalau ada yg punya tolong di post...cuma kaya nya sih susah .... but ...who knows :)


    Kalau saya kira sih itu power nya yg di dyno adalah di wheel.... jadi dari engine/crank kurang nya kira kira berapa persen ya?...mungkin 10%??

  • Waahhh... siiip on Zikri ... kalo gitu dari crank ke wheel HP hilang 24% .... jadi kalau ane kalkulasi lagi berarti ane dapet 114hp (86.9hp / 0.76) hanya dengan DP, FP, Resonator dan Air filter ..... kaya nya too good to be true hehe......atau setiap mesin dyno kalibrasi nya ngga sama..... hmmm.....

  • Iya om Zikri... Maximum pakai dastek itu 92hp ... cuma kalau menurut ane punya butt-dyno kira kira naiknya 10-15% soalnya berasa bener di 2000-5000RPM tarikan nya lebih enak ...


    Mungkin soal power dan suspension/wheels sudah ngga perlu di kutak katik lagi ..... ... next on the list 3D sticker (hood/roof) terus polish/wax ^^