aksesoris-brio

Ngisi Bensin Setelah Tinggal Berapa Strip?

#1

Pernah dengar dari mekanik, bahwa pompa bensin itu ada di dalam tangki, terendam bensin, dan tinggi pompa bensin sekitar 1/4 dari tinggi tangki, sebab itu dia menyarankan untuk mengisi bensin sebelum kapasitas bensin tinggal seperempat. Ada juga pendapat, bahwa tangki yang sering kosong, akan mengakibatkan endapan kotoran menumpuk di dasar tangki, akibatnya bisa menyumbat fuel line..

Nah, baiknya ngisi bensin saat strip di MID tinggal berapa yah?
Website
#2
Klw aku setengah aja udah isi full langsung om..
Ya kdg tinggal 2-3 bar, udah aku isi lg full
Website
#3
(12-27-2013, 12:23 AM)Yogo Priyayi ZS Wrote: Klw aku setengah aja udah isi full langsung om..
Ya kdg tinggal 2-3 bar, udah aku isi lg full

ngisinya di depan rumah sih 10

kalo ane pilih isi bensin waktu pagi hari, karena penguapan bensin lebih rendah, otomatis massa/volume nya lebih tinggi.. 04

karena itu kadang nggak sempat isi bensin waktu strip tinggal 6... 02
Website
#4
Salah om..ngisinya pas hujan dan malam..disitulah yg tepat..hehehe..
Website
#5
(12-27-2013, 08:27 AM)Yogo Priyayi ZS Wrote: Salah om..ngisinya pas hujan dan malam..disitulah yg tepat..hehehe..

pernah denger kalo waktu hujan, tank tanam SPBU itu kotor?
Website
#6
Kenapa bs kotor?alasannya?
Website
#7
(12-27-2013, 08:35 AM)Yogo Priyayi ZS Wrote: Kenapa bs kotor?alasannya?

nah itu lupa ane om 04
Website
#8
(12-27-2013, 08:27 AM)Yogo Priyayi ZS Wrote: Salah om..ngisinya pas hujan dan malam..disitulah yg tepat..hehehe..

knapa mesti hujan dan malam om yogo ? karena dingin ?
#9
Nda mungkin kotor om klw hujan..toh tangki tidak terganggu kotoran dr luar..jd klw tangkinya kotor,nda usah pas hujan,siang hari jg bakal kotor..hehehe..

Begini om..sbnrnya ini jaat sih..hihihi..
Pd saat malam atw hujan,bbm mengalami pemadatan krn suhu turun/dingin..aku pernah bongkar bbm pas malam dan hujan..
Berat jenis premium di surat DO 0,705 dengan suhu 31 C
Kemudian saya melakukan uji quantity dengan hidrometer dan termometer..keliatan berat jenis menjadi lebih berat..
0,711 dengan suhu 25 C

Ketika siang panas terik,kami melakukan uji quantity lg..berat jenis menjadi 0,704 dengan suhu 31,5 C

Kami juga melakukan pengecekan stok (kondisi tangki nda dipake setelah diisi dr mobil tangki)
Stok selesai bongkar pada malam hari 20,100 Liter
Stok pada siang hari menjadi 20,250

Minyak mengalami pengembangan dlm tangki krn suhu panas..sehingga volume bertambah..

Nah jelas kan om kaz3?hihihi


NB : jd klw ada yg bilang mobilnya boros,blm tentu krn ada mslh di mobil..bs jd mobil diisi pada saat siang hari terik..banyak jalan pada saat hujan dan malam..sprti yg saya blg td..
Suhu dingin - minyak memadat (volume bbm berkurang)
Suhu panas - minyak mengembang (volume bbm bertambah)

Begitupun sebaliknya..mesin menjadi irit apabila kt isi pada saat hujan atw malam (suhu dingin) banyak jalan di siang hari terik maka bbm akan memuai/bertambah..


Klw keterangannya salah,sori ya..namun ini yg saya temukan selama bekerja di spbu..dan sudah saya tes ke MaXie dan Panda..hehehehe
Website
#10
nice info om yogo... tapi pengembangan volumenya nggak beda jauh ya? 20.250-20.100 = 150 liter, berarti untuk 1 liternya mengembang 150/20.100 = 0.007462687 liter, sedikit sekali berarti perbedaan siang dan malam.. bener nggak om yogo?
Website




Users browsing this thread: 1 Guest(s)