aksesoris-brio

Ganti Ban dan Velg

#1

Setelah sekian lama dipajang di gudang,akhirnya aye tuker lg tuh velg slcc2 16" dan ban accelare 195/45 ke velg vip status 14" + ban michelin..
Kasian velg 14" dan ban michelinnya hehehehe..
Berikut penampakannya..hehehe

Cara-caranya sebagai berikut :
Spoiler :
NB :
1. longgarkan dulu baut yang akan dibuka pada ban sebelum
mendongkraknya..dilonggarkan saja jangan dibuka abis..

2. setelah longgar baru tempatkan posisi dongkrak seperti gambar di
bawah ini..ada plat yang dibuat lebih tebal..disitulah kt meletakkan
dongkraknya..

3. putar perlahan untuk melihat apakan ban masih menyentuh lantai ataw
tidak..setelah ban mengambang dan tidak lengket lagi di lantai, barulah
kita membuka total baut penahan bannya..setelah terbuka semua
bautnya barulah kita angkat perlahan bannya sampai keluar dari
dudukannya..pasang deh velg yang akan menggantikan velg lama

4. setelah masuk velg kedudukan roda di brio,masukkan kembali baut-baut
yang tadi kt lepasin..inget posisi dongkrak masih sama dengan ketika
kita membuka ban tadi..setelah baut terpasang,jgn diketatin terlebih
dahulu baut-bautnya..putar sampai tangan tidak ckup kuat lagi
memutar baut..lakukan ke 4 baut penahan dengan cara yang sama..

5. setelah sudah terpsang bautnya dengan menggunakan tangan,barulah
kt lepaskan dongkraknya..otomatis ban akan turun menyentuh lantai
lagi..barulah kita ketatkan baut dengan kunci roda yang sebelumnya
hanya kt ketatkan menggunakan tangan tadi..

6. klw dirasa kurang cukup ketat dan khawatir lepas..bisa melakukan
seperti gambar di spoiler proses pengerjaan gambar no 4..hehehehe..
berdiri di atas kunci roda buat lebih mengetatkan bautnya lagi..
dengan kata lain menggunakan berat tubuh kt..hehehe..

SO SIMPLE AND EASY..hehehe..

urutan cara melepas baut yang baik dan bener
Spoiler :
   



posisi letak hidrolik di body brio
Spoiler :
       

begitupun pada sisi kirinya,,ini saya foto pada sisi kanan..
keliatan kok ada plat yg lebih tebal dan nongol dikit di samping bawah



Penampakan velg dan ban
Spoiler :
velg yang diganti slcc2 16" dan ban accera 195/45 (masuk ke gudang gantian nih velg hahahahaha)
   



velg yang skrg dipasang VIP Status 14" dan ban michelin 175/65(ban bawaan waktu baru dulu)    



before
Spoiler :
       



proses pengerjaan
Spoiler :
               



setelah diganti
Spoiler :
       



langsung ke tukang ban buat kuras dan isi ulang Nitrogen
Spoiler :
           

Website
#2
hidroliknya keren loh... 04
Website
#3
murah om..cuma 200rb kmrin hehehe
Website
#4
btw, kenapa ganti om yogo?

oya, coba bisa dijelasin om Yogo, bagaimana posisi naruh hidrolik? buka baut ban waktu posisi setelah diangkat hidrolik atau sebelum? Bagaimana urutan buka bautnya? dll.

cuma saran aja.. hehehe
Website
#5
(11-26-2013, 02:20 PM)Zikri Irfandi Wrote: btw, kenapa ganti om yogo?

oya, coba bisa dijelasin om Yogo, bagaimana posisi naruh hidrolik? buka baut ban waktu posisi setelah diangkat hidrolik atau sebelum? Bagaimana urutan buka bautnya? dll.

cuma saran aja.. hehehe

bosen aja om hehehehe..
mau coba tes..berisik juga nda pas ngerem dan jalan klw pake ban aslinya..

om zikri..di atas udah aku post baru lagi caranya dan posisi tmpt naruh dongkraknya..kmrin dapat info dari temen yang di beres posisi ngedongkraknya..
Website
#6
iya kemaren DIY juga ganti ban dibantu yg jual banny 04
klo dongkraknya bawaan brio.. posisi sama yg dilakukan om yog.
#7
SIIIIIIIP betul!!! ini baru DIY... 04
Website
#8
(11-26-2013, 03:03 PM)adulloser Wrote: iya kemaren DIY juga ganti ban dibantu yg jual banny 04
klo dongkraknya bawaan brio.. posisi sama yg dilakukan om yog.
klw bawaan brio susah hehehehe..muter2 puyeng om..

(11-26-2013, 03:08 PM)Zikri Irfandi Wrote: SIIIIIIIP betul!!! ini baru DIY... 04
makasih om udah ngingetin fotoin posisi dan jelasin caranya..td aku lupa tuh fotoin..pas om zikri nanya,keluarin lagi dongkraknya dan taruh pada posisinya baru deh foto hahahaha..

udah cucok om?perincian caranya udah jelas blm?
Website
#9
(11-26-2013, 03:13 PM)Yogo Priyayi ZS Wrote: klw bawaan brio susah hehehehe..muter2 puyeng om..
hehehe iya muter2 04

#hahahaha cuma bisa DIY yg ini aja om zik, yg laen gak berani 04 04
#10
ane tambahin ya.. urutan memasang / mengencangkan baut supaya posisi ban rata..

   

(11-26-2013, 03:13 PM)Yogo Priyayi ZS Wrote:
(11-26-2013, 03:03 PM)adulloser Wrote: iya kemaren DIY juga ganti ban dibantu yg jual banny 04
klo dongkraknya bawaan brio.. posisi sama yg dilakukan om yog.
klw bawaan brio susah hehehehe..muter2 puyeng om..

(11-26-2013, 03:08 PM)Zikri Irfandi Wrote: SIIIIIIIP betul!!! ini baru DIY... 04
makasih om udah ngingetin fotoin posisi dan jelasin caranya..td aku lupa tuh fotoin..pas om zikri nanya,keluarin lagi dongkraknya dan taruh pada posisinya baru deh foto hahahaha..

udah cucok om?perincian caranya udah jelas blm?

manteb bener njelasinnya, kayak pak guru. 04

btw, td waktu kirim sticker, di amplop cuma ane cantumin nama "Yogo Priyayi ZS", paham nggak ya orang kantor?
Website




Users browsing this thread: 1 Guest(s)