Posts by ADS


    • Dari D ke memang di desain seperti itu karena masih dianggap aman, kalau dari N bias langsung ke 1 mobil bias terbang secara mendadak.


      Oh iya om Miko, kalau posisi P roda gak di kunci kok, yang di kunci adalah transmisinya. Teknisnya agak rumit dan bias dibaca di http://auto.howstuffworks.com/automatic-transmission11.htm


      Hehehe, bisa aja om ini,
      Kalo lagi lampu merah di posisi "N" dan tarik rem tangan, Masih amankah?
      [hr]
      [quote='ultrakyo','https://hondabrio.org/forum/index.php?thread/&postID=6312#post6312']
      Dari D ke memang di desain seperti itu karena masih dianggap aman, kalau dari N bias langsung ke 1 mobil bias terbang secara mendadak.




      Hehehe, bisa aja om ini,
      Kalo lagi lampu merah di posisi "N" dan tarik rem tangan, Masih amankah?

        • Nice Info,
          Om,si Brio AT ini, untuk perpindahan posisi gear "D" ke "N", kenapa gak harus pencet ship yang di knob ya?. Pernah kejadian 2x, si knob ke tendang sama anak ane yang kebetulan duduk di depan, alhasil si Brio langsung meraung(meskipun gak berenti),agak kurang aman Kalo lagi posisi kenceng, ada solusi gak ya, supaya dari posisi "D" ke "N" itu gak langsung(harus pencet ship dulu)?