saya naksir velg Brio RS 2016 ini yang ring 15 manteb, di mana ya bisa dibeli dan berapa ?
Disini udah ada yang pake belum ya untuk Brio Satya nya ?
saya naksir velg Brio RS 2016 ini yang ring 15 manteb, di mana ya bisa dibeli dan berapa ?
Disini udah ada yang pake belum ya untuk Brio Satya nya ?
[attach=10572 wrote:Display More[/attach]dewa pid='92486' dateline='1468766084']
Dapet segitiga hazard juga ding... [emoji16]
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
Perkenalkan saya Eka dari Tangerang, baru meminang Honda Brio new Satya tipe E MT rally red.
Bonus:
-talang air
-sensor parkir
-karpet dasar
-payung
bawaan mobil:
-PK3
-KF Huper optic lengkap
-ban serep
-tool kit
-asuransi
-tatakan plat nopol.
Beli di Honda Gading Serpong Tangerang, tidak dapat discount, karena pada saat itu unit masih indent dan baru banget, baru Launching di IIMS April 2016, saya beli June, barang dateng August.
Ijin gabung ya para sesepuh, dan agan agan sekalian..
Almahsun, domisili jatiasih jatisari, kota bekasi.
Tuh si merah baru banget sampe rumah
Mantab, mobil kita sama Om, sukses, sehat dan awet untuk mobil, om dan keluarga sekalian.
Salam dari Eka Prasetia, domisili di Tangerang.
IMG-20160729-WA0012.jpg
Nah itu sebenarnya yang mau saya cari om Zik.
Kemarin browse sikring, kok ga ketemu yang untuk AC / Compressor.
Jadi berasumsi ga pakai kabel.
Note : Sudah dibawa ke beres. Cek sementara couplenya ga muter (mekanik). Masih nunggu perbaikan.
waduh serem juga yak, magnetic compressor AC nya yang problem sementara ini diagnosa si Beres Om ?
Compressor merk Denso atau Sanden yak ?
punya saya juga Brio Facelift July 2016, khawatir ada problem serupa.
Yang aneh, ini mobil baru kenapa bisa kejadian kaya gini ya?
Emang terkadang ada defect kecil kaya di body atau kelistrikan dari pabrik, should be sih nggak ada karena kita beli mobil baru bukan barang rusak..hehe..
Kok bisa kaya gitu Om Brio baru, ini brio baru yang 2016 facelift ?
punya saya juga brio FL soalnya, so far belum ada masalah di AC mobil baru kok...
palingan keluhan AC, kadang kurang dingin bila kipas di 2 dan cool di setengah, klo saya compare dengan xenia di rumah 2008 bahkan dengan level kipas dan cool sama, masih dinginan si xenia.
Di Brio Facelift, nyalain AC:
-pencet tombol kipas (sebelah kiri), naekin level di 2.
-pencet tombol "AC" On -kan, lalu pencet level cool di maksimal paling atas.
-untuk mematikan AC, step diatas balikin saja.
Display More
Lagi, Honda Brio Satya diharuskan menenggak RON dengan kualitas lebih tinggi dari "kakaknya", dalam hal ini Honda Brio RS. Sebenarnya dulu juga seperti ini, saat itu BBM Brio Satya diwajibkan lebih tinggi dari Brio 1300cc.
Kalo nggak salah waktu itu Brio Satya diwajibkan minum BBM dengan RON 90 keatas, sedangkan Brio 1300 boleh meminum Premium (RON 88).
Nah kali ini Brio Satya diwajibkan minum BBM minimal RON 92, sedangkan Brio RS boleh minum BBM RON 91. Walaupun aplikasinya nggak akan beda jauh sih, karena kedua mobil ini setelah sampai SPBU hanya boleh memilih PERTAMAX.
Foto : Mohammad Chatib
Saya rasa ketentuan di manual book Brio ini bukan karena kebijakan LCGC ya (*masih ada nggak sih?), melainkan karena memang ada faktor teknis (mesin) yang menyebabkan Brio Satya harus diberi BBM dengan kualitas lebih baik.
Bagaimana menurut rekan-rekan HBC?
Om Zik, setelah saya cek buku manual New Brio 2016 saya, bener Om ternyata Brio satya harus min Ron 92 (pertamax/sheel super) dan Brio RS bisa Ron 91 (pertalite ke bawah).
kok aneh yak, beda di mesin yang mana nya ya?
RON tinggi biasanya dibarengi dengan kompresi mesin yang tinggi, kalo gini artinya kompresi mesin New Satya > dari Brio RS. kenapa Pabrik honda bisa nyetting gini yah? tujuan nya apa ?
Mungkin ada yang bisa share dan kasih pendapat kenapa da perbedaaan pemakaian oktan RON di Satya dan RS...
Pagi Om Om Semua,
Kebetulan baru meminang New Honda Brio Satya MT E July 2016, saya khawatir bila fan macet lalu OH di new Brio ini kejadian...belum ada pengalaman sih, kilometer bari 138..hehe...
Semoga fan radiator di new Brio sudah dilakukan improvement sama orang pabrik Honda, mungkin dari supplier Mitsubanya juga sudah dilakukan improvement masalah sering macet ini. Biasanya pabrik Honda punya beberapa supplier motor fan, entah punya saya ini merk apa belum cek. tapi cuma 1 kipas saja bukan 2 kipas. (Xen*a 1 kipas, dan Av*ga sedan 2 kipas). sehingga masalah tidak terjadi di new Brio saya ini.
mohon info bila ada rekan2 dengan tunggangan new Brio di masalah mesin, AC, electrical dll...(mobil baru sapa tau ada masalah....hehe..)
Misi semuanya.. Tar malem ada kopdar ga ya di SDC kayak biasanya?
Hallo Om - om semua, perkenalkan saya Eka, baru minang Honda brio Satya E MT Rally Red, bila ada Group WA bisa invite saya ya..08161141531.
-nama: Eka prasetia
-domisili: Citra Raya, Cikupa Tangerang.
-kantor: Daerah sekitaran serpong - Alam Sutera.
-tunggangan: New Brio July 2016 merah MT type E.
Mohan bantuan saran dan bimbingan dalam merawat Brio dari sedulur sekalian.
Update: ready wood interior panel Honda Brio
untuk Brio baru July 2016 ada Om ? yang wood panel
Display MoreIkut share aja. Karena saya kurang pengalaman dalam hal kendaraan.
Brio saya jg MT. Saya bawa mudik dari Jakarta ke Boyolali lebaran 2016 kemarin.
Pengalaman naik turun di Batang (daerah alas roban) tenaga normal.
Mulai terasa kurang tenaga setelah masuk TOL Semarang putar arah ke Banyumanik (Arah ke Ungaran).
Karena putar arah, kecepatan dikurangi (posisi gigi 5). Setelah itu jalan menanjak, disini tenaga terasa kurang.
Lalu oper gigi ke 4. Karena jeda untuk oper gigi (kurang trampil) kecepatan sempat turun sampai 35 kpj (asumsi saya kecepatan segitu masih di gigi 4).
Pas injak gas, terasa tidak ada tenaga walaupun mesin sudah meraung (RPM 3000). Akhirnya oper gigi lagi ke 2, dan hanya bisa jalan santai 30 kpj (lampu eco mati).
Pada tanjakan lain arah Bawen dari bawah sudah di gigi 3. Ternyata stabil di gigi 3, bisa kecepatan 50-55 kpj (lampu eco nyala, RPM 3000).
Setelah masuk ke arah kampung (jalanan naik turun dan hanya cor di area ban kendaraan), waktu mau nanjak sengaja pakai gigi 1.
Ternyata tenaganya kuat dan meyakinkan. Karena mesin tidak terlalu meraung-raung (hanya di 2500 RPM).
Sudut ketinggian kurang lebih 45.
sama Om, maksud saya jeda 2 detik pas lagi mindah 2 ke 3, pas lepas kopling mobil seakan lost power kayak kehilangan moment tenaga 2 detik jeda, lalu muncul lagi tenaga. itu saya rasakan abis pindah gigi dari 1-2 atau 2-3. apa emang karakteristik Brio baru begini ya ? BTW si Om Brio baru juga kan yak ?