Klo saya biasanya spooring balancing per 20000KM atau ketika mulai berasa ga enak. Klo stir mulai getar ya tandanya butuh balancing, klo stir berasa lari butuh spooring. lebih baik ke bengkel ban klo mau spooring balancing, selain lebih murah, hasilnya juga lebih baik daripada di beres.
Posts by FU.27
Silahkan simak tutorial singkat untuk mengenal new hondabrio.org.
-
-
Saya ganti speaker pake LM Audio Plutunium sama oom @"FiQi". udah enak, bass dapet vokal juga lumayan biarpun suaranya ga naik. HU masih STD soalnya.
-
Brio 2015 Modern Steel Metallic. Di STNK tertulis Abu2 baja.
-
Bukannya nilai depan itu untuk kekentalan sewaktu musim dingin (Winter) ya? Sementara itu, nilai belakang untuk kekentalan suhu kerja (cmiiw)
Jadi untuk suhu kerja antara 20W-30 sama 0W-30 itu sama aja kentalnya. Tinggal nilai APInya yang mempengaruhi kualitas olinya.
Sama juga perbedaan mobil lama sama mobil baru, ditentukan oleh nilai API, bukan kekentalannya.
Atau....pemahaman saya selama ini ada yang kurang lurus? Maklum nubi juga di bidang perolian nih. So far, selama biaya servis gratis, selalu di beres soale, jadi terima beres pake olinya honda dah.Nah...rencana servis selanjutnya mau ganti oli aja, yang lebih murah gitu. Ada yang punya info kah, untuk Oli SAE 10W-30 API SN (setara oli bawaan yang green), opsinya apa aja ya?
Kalo yang API-SN kayanya paling murah HAO green. Kalo yang API-SM 5W-30 yang paling murah punya Mitsubishi, kemarin sodara beli kena 65an seliter.
-
-
Saran ane ikutin menu yang ada di buku servis aja om @"Deigaubhogi Seundhar Einna"
Fuel injector cleaner = Rp. 227.273 di 10ribu km mah terlalu cepat, di 40ribu mah oke aja..betul kata om @"Yuniar Adi" , om bisa tolak menu servis yang ga perlu-perlu banget,
btw, Grease brake anti squel apaan ya om? tujuaannya apa ya?
Itu grease buat piston rem oom.
-
Klo tie-rod dah bermasalah pasti kerasa oom, stir langsung ga enak dan bunyi2. Makanya klo stir dah ga enak dan bunyi2 langsung cek aja, jangan sampe rusak/patah di jalan.
Klo dari kronologis kejadian si itu sepertinya tierodnya patah.
-
Kalo Bosch Aerofit bagus gak ya oom, Liat di tokped kena 129k sepasang
-
Oom, mau tanya. Sebenernya ukuran wiper brio itu 22-14 atau 22-16? Dan apakah wiper belakangnya bisa pake Bosch 306?
-
Om klo emblem nya nempel di bumper, cat nya kira2 ngelupas gak klo dicopot pake minyak kayu putih? Atau nyopotnya pake minyak laen?Semakin cepet dicopot, semakin kecil resiko catnya rusak, basahin pake minyak kayu putih dulu, terus pake benang copotinnya
-
Enaknya bongkar sendiri oom. sekalian klo mau mantep, kampas remnya kasi alur pake gergaji besi. Sama tromolnya dibersihin juga, soalnya klo saya liat di beres, yg dibersihin kampasnya aja. tromolnya nggak.
-
Iya om @"Eka Prast", Brio Satya 2016.
Klo saya seringnya ga lost power.
Tapi kecepetan/kelebihan.
Gigi 1 (20 KPJ), Gigi 2 (30 KPJ), Gigi 3 (35-40 KPJ).
Jadi lampu eco selalu mati (boros) karena pakai feeling suara mesin meraung.
Pada waktu pindah gigi ke atas, lepas kopling, malah terasa ngerem (engine brake) karena RPM turun sampai 1000-an.
Maklum masih pemula (harus rela bayar BBM buat belajar).
Sepertinya yg cukup susah adalah mempertahankan stabil RPM.
Artinya waktu pindah gigi RPM kurang lebih 1800 - 1900.
Jeda injek kopling, lepas gas, oper gigi harusnya RPM jangan sampai turun dibawah 1000.
Kalau sampai dibawah RPM 1000 memang ga ada tenaganya sewaktu injek gas.Sebenernya sih ga harus selalu berpatokan RPM, klo saya sih ngerasainnya dari suara mesin sama tarikannya. ngepasin feel mesin emang harus banyak latihan. Tapi repotnya suara mesin brio ini senyap banget.
Sedikit saran, klo oper gigi, jangan dilepas full gasnya, digantung dikit. biar RPMnya ga drop banget.
-
Total DC berapa Om di Rotary AC Bintaro ? filter+cover+pasang. walaupun pasang nya gampang tapi di tempat saya di Cikupa Citra raya Tangerang bingung beli di mana filter ini. better beli cover atau pakai existing tinggal lakban ?
Abis 165k oom, filter AC ma tutupnya. klo saya sih mending beli tutupnya, gak mahal2 amat juga. lagian rapi kan, ga ribet juga klo nantinya mau ganti/bersihin filternya daripada pake lakban.
-
Filter AC kemarin saya pasang di Rotary AC Veteran, deketlah dari BSD, sekalian beli tutupnya.
Klo sarung jok kemarin abis 800k bahan ferrari di daerah Ciater.
-
Semakin jauh jarak tempuh, itungan efisiensi fuel bs lebih baik.
Pengalaman brio dipake istri ke kntr, yg mana jarak kntr-rumah g lebih dr 5km, avg speed 30-40kph, fc selalu di sekitaran 10-11an km/l.
Tp klo sekali2 saya bawa weekend ke semarang (pp 200an km) dan saya reset trip, fc bisa dapet 17-18an km/lKlo menurut saya bukan karena jarak tempuh si oom, tapi karena klo dipake jarak jauh dan antar kota itu biasanya putaran mesin lebih konstan, itu yang bikin hemat, klo jarak dekat aja kan biasanya jadi banyak stop-go, makanya lebih boros.
-
Update, Senin kemarin sempat PP Pamulang - Cirebon, dengan jarak 580,1KM di trip meter, habis bensin kira2 33 L Average FC di MID 17,6KM/L. Speed rata2 di cipali pas pergi 100-120KPJ, sempat jalan2 di dalam kota Cirebon, speed pas pulang 120-145KPJ.
-
Ada output RCA gak sih JVC yang baru ini?
-
Mending di cek di bengkel resmi dulu, takutnya ada yang abnormal di fuel systemnya. Klo di beres kan langsung keliatan tuh karena dia ada alatnya. kemarin pas servis 10000KM aja brio saya ditemukan ada satu warning dari ECU. Kayanya sih masalahnya di fuel pump.
-
stir ane juga kerasa agak miring ke kiri nih, kira-kira cukup reset ecu EPS aja atau harus spooring ya?
Klo miring mah harus spooring oom.
-
jadi berasa beda banyak om tolak panas nya ?
trus, tingkat kegelapan nya, gimana ?
beli berapaan harga nya 3M CR 40 ?Berasa oom. Kena 1,2 totalnya