Posts by noppilo

    iya betul 1.3 juta, fannya 800ribuan jasa pasang 300rban ane dah tanya minggu lalu. skitaran itu...

    ane kmaren pasang sendiri fan tambahan jadi ada 2 sekarang, sbenernya bukan buat direct ke radiator secara kipas pertama masih bagus muternya. cuman ke arah kodensor aja. beli di tokped merk NIS ..puterannya lebih kenceng dari fan yang dari pabrik. murah meriah 200rb tapi kayaknya materialnya gak durable. yang 10 ato 12 inch lupa ane. kalo mau durable mungkin copotan karimun.

    Emang mahal ya. Kebetulan nemu mekanik Honda yang mau gantiin, tp dia gak bisa beliin barangnya di luaran, krn dia takut dapet ga oru. Jadi paling beli barang di beres (biar ori) ntar dia yang pasang. Mungkin beda 200an jatohnya. Semoga

    3,5 tahun berlalu setelah ganti motor fan. Sekarang bunyi nya agak melemah. Tanda2 ganti lagi kah?

    Sejak pandemi memang mobil hampir gak pernah keluar, cuma dipanasin aja. Itu juga cuma 2-3 menit (ternyata ini salah hehe)

    Tanya ke beres harganya sekitar 1,3 (belum tau udh termasuk ongkos pasang atau enggak, katanya beda2 tipe jd harganya jg beda2)


    Pertanyaan nya, bisa kah beli sendiri di luaran dan cari mekanik bengkel luaran untuk masang?

    Tipenya / merknya apa ya?

    Thank you

    setuju jawaban om Rain


    kalo kondisi lancar dg macet 5-15mnt, wajarnya di 12-15 km/l


    tips: jgn terlalu lama manasin mobil, saya cuma 1-2 menit, mobil langsung jalan.

    Om Zik

    Kemarin habis masalah sama HU saya, kata teknisinya kalau manasin itu jangan cuma 1-2 menit, tapi sampai fan nya nyala


    Itu karena mobil saya hampir gak pernah keluar (selama pandemi), atau memang standar manasin mobil itu sebaiknya gimana ya?


    Tenkyu

    Ternyata HU nya emang error.

    Minta eject CD terus padahal ga ada CD di dalem. Walau kontak dicabut, ternyata dia masih narik listrik karena minta eject itu, yang akhirnya buat aki tekor


    Akhirnya ya dicabut aja socketnya. Gak pakai tape dulu sementara. Hehehe


    Semoga setelah ini aki nya aman.


    Kayaknya emang sering bermasalah ya tape nya yang bawaan ini?

    Barusan kejadian. Mobil ga bisa nyala. Semua kelistrikan mati, sampai buka pintu aja harus manual.

    Panggil teknisi, aki di jumper, nyala. Aki normal, alternator dan dinamo starter juga normal.

    Tp pas baru nyalain tape ikut nyala.

    Dimatiin, nyala lagi dan volumennya besar tiba2.

    Akhirnya dicabut usb, cd dikeluarin. Matiin mesin, nyalain lagi baru posisi standby.

    Aneh krn terakhir nyala hari minggu kmrn gak ada apa2.

    Kata teknisinya curiga ada masalah di audio nya. Tapi gak bs ketauan tanpa di scan dan dibongkar.

    3 hari lagi disuruh nyalain lg mobil nya, kalau gak bisa lagi, berarti audio. Kalau bisa, ya wallahualam.

    Tapi dia saranin tetap di scan juga biar yakin.


    Ada saran dan pendapat masalahnya di mana? Semoga sih bukan ganti HU ya 😭

    Setelah 5 tahun dan menginjak 25 ribuan km, akhirnya saya mutusin mau ganti ban aja. Walau beres bilang secara kembang dll, masih cukup tebel, tp saya khawatir krn udh 5 tahun takut keras dan pecah tiba2.

    Nanya ke toko terdekat cuma ada dunlop sama gt. Bawaannya brio nya sih dunlop. Tapi untuk saya yg jarang banget pake mobilnya, apakah kalau ganti ke GT aja cukup? Atau lebih baik tetep dunlop? Merek lain seperti Bridgestone ga ada budgetnya hehe. Secara kemungkinan 1 atau 2 taun lg itu mobil mau dijual.


    Thank you semua