(ASK) Ganti muffler


  • kalo ane dulu disaranin ganti mah DP + FP + muffler aja, jangan coba ke resonatornya takut asal"an buatnya.. kecuali yang udah jago kayak ORD (agak mahal tp)


    barusan saya iseng nanya bengkel custom knalpot, nyari DP FP brio mereka punya kena 1,250. Sebenarnya ngga mahal sih, cuman pas ditanya bahannya apa? mereka jawab Besi, saya langsung ragu" takut karatan kayak pipa knalpot motornya sodara saya..

  • kalo ane dulu disaranin ganti mah DP + FP + muffler aja, jangan coba ke resonatornya takut asal"an buatnya.. kecuali yang udah jago kayak ORD (agak mahal tp)


    barusan saya iseng nanya bengkel custom knalpot, nyari DP FP brio mereka punya kena 1,250. Sebenarnya ngga mahal sih, cuman pas ditanya bahannya apa? mereka jawab Besi, saya langsung ragu" takut karatan kayak pipa knalpot motornya sodara saya..


    kemarin ane nanya sama bengkel knalpot custom dia ga nyuruh ganti DPFP nya pake yang standar aja katanya cuma lepas cc sama ganti reso katanya cuma ane ragu kalau ngepos om

  • kemarin ane nanya sama bengkel knalpot custom dia ga nyuruh ganti DPFP nya pake yang standar aja katanya cuma lepas cc sama ganti reso katanya cuma ane ragu kalau ngepos om


    Ane baru ganti muffler... Ga ada efek tenaga sepertinya, tapi suara jelas berubah...


    Kalo reso di ganti bakal lancar jelas kan resonator yang lama didesign buat ngurangin emisi

  • Kalau ane skrf baru ganti frontpipe downpipe merk adr racing, FC nya naik gara2 jauh lebih enteng (ngilangin catalytic converter yg beratnya gila). Bahannya aluminium, ok banget, suara juga enak, ga terlalu berisik tenaga pun dapet hehe

  • ane udah jajal nih om dp fp standar lepas cc ganti pipa dan reso ganti trs muffler ganti. irit masih sama seperti standar. lari nya oke. ga ngempos sama sekali tanjakan juga hajar aja. tenaga nambah malahan. Brio ane Matic sukses nih. tapi suara kurang keluar karna muffler ane ngebass banget. rencana mau ganti omega sih. itu aja om info nya