Pajak Kendaraan Bermotor


  • Owh.. Gitu toh.. Baru tau sayah...
    Nice infoh om

    Seputaran Banjarbaru - Martapura | Warga KST (Kalimantan Selatan dan Tengah) Mohon Absen DISINI

  • Nama beda alamat sama jg aman. Saya sama kk2 ktp masih Jakarta semua, ada kali ditotal 10 mobil alamat sama semua, tp nama beda2 jd ga ada yg kena progresif, paling ada 1 mobil krn kk saya waktu itu entah kenapa ambil mobil lg pake nama dia (jd ada sama 2 mobil). Kalo motor saya kena krn motor adik atas nama saya, tp ya motor sih egp lah kisaran 180-200 ribuan kena progresif paling nambahnya puluhan ribu aja.

  • Klo motor atas nama A, alamat AA dan mobil atas nama A dan alamat jg AA, kenapa progresiff ga sih? Mohon info n pencerahannya, thanks

    BRIO SATYA E "Si-CUPU" DENGAN "AUDIO SEADANYA" :

    Alpine CDA 9855
    Lotus RW 165/1 L0017-04S
    Lotus RM120 L0021-04S
    SS R2904/7000-05 Black Faceplate
    Precision Power PPI 2.300M
    Audio System Twister F2-190
    NV 4.100
    DLS References RW10"
    PXA H700 with RUX C700
    Harmonic Harmony Acapella
    # Built By Mundu-3-Audio #


    Regards,
    Irshan


  • Klo motor atas nama A, alamat AA dan mobil atas nama A dan alamat jg AA, kenapa progresiff ga sih? Mohon info n pencerahannya, thanks


    Pajak progresif berlaku untuk jenis kendaraan yang sama. Jadi kalo mobil 1 dan motor 1 dengan nama pemilik dan alamat yang sama....jelas gak kena pajak progresif. Gitu om.


  • Jadi klo kita jual Mobil, harus langsung minta yg beli Balik Nama ya? Biar klo kita beli mobil lagi gak kena pajak progresif.


    Tul. Skrg jg pasti kl beli di jakarta dan ktp jakarta sales pasti nanya ada mobil lain atau yg blm diblokir atau belom. Karena pasti beda biaya BBN drpd yg bener2 baru mobil pertama.


    Dan karena banyak yg nanya, progresif itu berlaku untuk kendaraan yg sama om, jd mobil sama mobil dan motor sama motor.


  • Pajak progresif berlaku untuk jenis kendaraan yang sama. Jadi kalo mobil 1 dan motor 1 dengan nama pemilik dan alamat yang sama....jelas gak kena pajak progresif. Gitu om.


    oh berarti untuk kasus yang gw ambil contoh itu ga kena pajak progresif yak, gw punya motor n mobil atas nama gw dngan alamt yang sama...asikk aman!


  • Wuidih... Serem banget.... Kalo satya di asumsikan harga 100jt


    Sebagai mobil ke 1 pajaknya 2jt
    Sebagai mobil ke 2 pajaknya 4jt
    Sebagai mobil ke 3 pajaknya 6jt
    Sebagai mobil ke 4 pajalnya 10jt


    Bukan meong negh DPRD DKI... Main Approve aja... :(

  • oh berarti untuk kasus yang gw ambil contoh itu ga kena pajak progresif yak, gw punya motor n mobil atas nama gw dngan alamt yang sama...asikk aman!


    Aman om :D


    Itu masih nunggu ketok palu dari Kemkeu juga kok om. Jadi kalo Kemkeu ketok palu, ya perkiraan Oktober nanti mulai berlaku.

  • Berbeda dengan Pemprov DKI Jakarta yang menaikan PKB, ternyata Pemprov Jabar justru menurunkan PKB ini. Penurunan PKB di wilayah Pemprov jabar ini cukup lumayan dan sudah diterapkan pada tanggal 11 Agustus 2014 kemarin.


    Silahkan dibaca beritanya :