Posts by darwan

    • liat digit/angka ke 10 no rangka yg paling gampang.
      D = 2013, E = 2014, F = 2015.


      Walaupun kejual dari dealer sudah beda tahun ttp no rangka itu ngikutin tahun produksi/ga berubah.
      Contoh beli mobil tahun 2015, tapi dapet mobil produksi tahun 2014, digit/angka ke 10 no rangkanya tetap E bukan F.


      Mobil saya turun ke dealer Desember 2013, tp males mau telp ke Honda, suratnya sih blm cek dapet apa ngga karena alamat KTP masih ikut rumah lama ortu yg skrg dikontrakin dan jauh :nangis:


      Jangan malas tlp, gratis telepon, 080 0-11-22-789
      atau langsung saja ke Bengkel, gratis kok.
      Mbak2 suara bagus, saya ngomel dan keluh kesah 30menit diladenin,
      coba telepon premium sudah 100ribuan tagihan tlpn. hehe..
      Cuma saya juga belum ke Bengkel lagi, mudah2an segera ke bengkel

        • selama make brionya, kayak merasa ada yang aneh ga om? brio ane produksi akhir 2014, tapi ngrasa ada yang aneh, kalo lewat poldur yg agak tinggi, suka muncul bunyi jedug, posisi di ban kanan


          Kalau menurut pengalaman saya, kalau polisi tidur tinggi atau turunan tajam, kadang2 walau jarang ada suara kejedug, kena cover bawah atau bodi bawah, apalagi bawa agak kec tinggi atau muatan banyak.


          Kalau bunyi di dekat ban, bisa jadi kaki2, agak koplak joint2nya. kadang kalau masih baru, pengalaman mobil lain kadang jointnya sesekali bunyi, gak selalu. IMHO

            • Mau nanya om.
              Gimana cara lihat tahun produksi mobil yang kita miliki ?


              Untuk cek apakah direcal* tlpn Honda CS toll free, 0800-11-22-789
              nanti ditanya no.rangka dan no.mesin, dicek direcal* atau ngak.
              Recal* katanya kampanye pemeriksaan komponen
              saya juga dapat surat recal*nya, pas ke bengkel Honda C*b*b*r, dijawab gak ada sparepart,
              padahal sudah telepon, disuruh datang saja.
              Pas ke bagian pendaftaran kenapa gak telepon dulu, saya jawab sudah telepon.
              disuruh tanya dulu stock, saya jawab masa saya harus tahu stoknya,
              dan ditanya lagi siapa tadi yg ditelepon orang Honda, ngeyel terus petugasnya.
              Padahal sudah buru2 & izin kerja untuk recal* berhubung mulai tanggal 01 Juni Recal*nya


              Sampai komplein ke Honda CS pusat, cerita detail, CS minta maaf, diberi prioritas ke bengkel.
              Tapi kayaknya mau pindah bengkel ke Depok saja, coba pegawainya lebih komunikasi gak,
              karena saya kalau ke Daihatsu Cibubur, menurut pengalaman saya pegawai Daihatsu lebih komunikatif.
              Kalau cuma ganti oli dan cek2 doang, bengkel abal2 juga bisa.


              saran saya, cek CS Honda apakah Recal*
              lalu telepon ke bengkel dan pastikan bahwa ini Recal* (kampanye pemeriksaan komponen)
              tanya ada spare part daripada bolak-balik,
              Kata CS Honda bahwa dicek dulu, apakah harus diganti atau tidak.


              itu share saya, kata2 recal* diperhalus, takut panjang urusan, karena Recal* katanya kampanye pemeriksaan komponen