Pertamax Turbo, nggak cocok untuk Brio ???


  • brio nya matic atau kopling om htk
    ane satya manual, avg nya kisaran 12km/l, bbm pertamax 92
    ya memang ane bawaa nya agak liar sih selalu pindah gigi di Rpm 3000 keatas, kalo naik gigi di bawah nya 3000, mesin nya serasa gak narik wkwkkwkwk
    soalnya ban briio ane di kempesin depan 26 belakang 20, otomatis lebih berat, biar nyaman di pake di kota ane, lampung yang kota besar tapi aspalnya hancur lebur, nggak rata, tambal sulam pakai aspal murahan mungkin (dinas pu korup diduga sih... hahahaha)


    Salam kenal om dari lampung juga ya


    kapan2 boleh donk kopdar kita hehee


  • brio nya matic atau kopling om htk
    ane satya manual, avg nya kisaran 12km/l, bbm pertamax 92
    ya memang ane bawaa nya agak liar sih selalu pindah gigi di Rpm 3000 keatas, kalo naik gigi di bawah nya 3000, mesin nya serasa gak narik wkwkkwkwk
    soalnya ban briio ane di kempesin depan 26 belakang 20, otomatis lebih berat, biar nyaman di pake di kota ane, lampung yang kota besar tapi aspalnya hancur lebur, nggak rata, tambal sulam pakai aspal murahan mungkin (dinas pu korup diduga sih... hahahaha)


    manual kok om...
    aku pindah gigi gak sampe RPM 3.000 malah... sekitar 2.000 - 2.500 udah selalu pindah..

  • Efek buruk nya apa ia jangka panjang dan pendek ?
    Kmren saya coba isi pertamax turbo 100rb calpur dengan pertamax biru (92) 50rb hasilnya enak sih jadi lebih ringan injak gak.??


    Apakah ada efek buruk kalo pakenya jarang ato memang tidak boleh sama sekali, kalo saya baca di tulisanya gunakan oktan minimal 92 ia saya beramsumsi kalo 98 jg boleh hehe


    (Kmren nyoba ke motor xeon saya jadi pengen kebut" bawaanya) hehe

    CIMAHI - D 1612 SAH - MODERN STELL

  • ane make pertamax turbo terus om semenjak resmi keluar dijual di banten, yang pasti seh belum ada tuh efek negatifnya... tarikan lebih yahud dari pada pertamax,


    kalo ga salah seh oktan tinggi mah ga masalah asal diikuti dengan pengapian dan debit udara yang masuk pas semua settingnya untuk pembakaran maksimal, jadi pake atau tidak pake turbo atau supercharger ga masalah yang penting engine managementnya bener ga rusak.
    ane malah kalo lagi ikut drag sentul pake bensol malah kadang juga bikin nyampur sendiri pertamax 92 + dengan toluene biar dapet oktan 99% dikombinasi dengan busi lascer iridium dan direct coil yang pas, setting ECU lagi ditambah dengan piggyback dastek, nah udah setahun lebih aman aman aja brio bedes saya.. heee..
    mohon koreksi kalo salah newbie mah..

  • aku cek pemakaian rata2, masih sama aja sih, 10,5 an...


    ini brio agak aneh, dalam kota AVG nya segituan, beda sama brio temen2 disini, dalam kota bahkan ada yang bisa 20 an


    jangan heran om, AVG dalam kota segitu normal, apalagi jakarta bisa 9km/l loh (matic) kalo manual gatau..


    kalo luar kota jangan heran bisa 20an.. saya aja jalan dari bekasi ke halim pas sepi (speed 60-70) 1:22km/l(matic), dengan catatan di reset dulu

  • Saya Sejak Keluar Pertamax Turbo waktu bulan agustus 2016 pakai terus di daerah pluit. sebelum pertamax turbo keluar saya menggunakan V Power Shell hingga pindah ke pertamax Turbo.
    sesuai dengan pendapat semua orang, emang tarikkan jadi enteng bgt. dan pengen ngebut terus.
    mobil saya tanpa ubah apapun mesinnya waktu menggunakan pertamax turbo.
    starter mesin tidak ada kendala. mobil saya Brio 1.2L tahun 2015 matik.
    Sekarang sedang mau pasang Kabel Ground, XCS 5, XCS ECU, Busi Iridium NGK, dan Ferror air filter


  • busi sebegitu pengaruhnya ya dengan performa? saya pengen tarikan euy


    Pengaruh kok untuk pengantian Busi Standart ke busi Iridium, aliran listril stabil, api besar, otomatis pembakaran terbakar habis dan sempurna. dengan bukti, Honda Jazz tahun 2014 saja pakai Iridium Standart, dengan pemakaian umur 100.000km