aksesoris-brio

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Tanjakan Power Sering Hilang

#1

Om.. Om..
Mau tanya.. apakah pernah ada yg merasa ilang power(bukan Listrik) saat tanjakan?
maksudnya ga ada tenaganya gas sudah besar tp tenaga ga ada. 
brio saya terkadang sering hilang tenaga saat tanjakan.  
apakah semua brio seperti itu? belum saya bawa ke "beres" sih. 
Oh ya brio saya satya manual 1200.

Mohon pencerahannya om  Nangis.PNG
Find
#2
salam kenal om torry

wah seberapa miring tanjakannya?
ane kebetulan baru pake 2 hari nih Satya E m/t, paling baru nanjak ke garasi rumah..
bahaya juga nih kalo lg di parkiran2 mall yg ada tanjakannya.
Find
#3
(06-09-2015, 01:47 PM)ibalz Wrote: salam kenal om torry

wah seberapa miring tanjakannya?
ane kebetulan baru pake 2 hari nih Satya E m/t, paling baru nanjak ke garasi rumah..
bahaya juga nih kalo lg di parkiran2 mall yg ada tanjakannya.

salam kenal om @ibalz

cuma tanjakan ga seberapa miring tanjakan di parkiran mobil gedung aja.
tapi sering banget kaya tenaga ilang om.
Find
#4
(06-09-2015, 02:54 PM)Torry Wrote: salam kenal om @ibalz

cuma tanjakan ga seberapa miring tanjakan di parkiran mobil gedung aja.
tapi sering banget kaya tenaga ilang om.
Coba bantu jawab ya om. Saya juga ngalamin hal yang sama, ditanjakan hilang tenaga, gas diinjek, malah mati. Setelah saya perhatiin, brio ga bisa melepas kopling dibarengi dengan menginjak gas. Untuk kondisi menanjak, gas dulu, begitu RPM udah naek diangka 2rb, baru lepas kopling (Besarnya RPM tergantung curamnya tanjakan).  Untuk kondisi jalan rata, lepas kopling dulu, baru injek gas, respon mesin lebih cepat daripada antara lepas kopling berbarengan dengan menginjak gas. Coba om perhatiin, ketika kopling dilepas, posisi RPM masih dbawah 1000, diinjek kayak apapun, si brio ga mau langsung ngacir, tau2 ngacirnya begitu udh sampe RPM 1000 tau2 mlesat dan bkin kaget.
Find
#5
(06-09-2015, 03:31 PM)SanSiroMilan Wrote: Coba bantu jawab ya om. Saya juga ngalamin hal yang sama, ditanjakan hilang tenaga, gas diinjek, malah mati. Setelah saya perhatiin, brio ga bisa melepas kopling dibarengi dengan menginjak gas. Untuk kondisi menanjak, gas dulu, begitu RPM udah naek diangka 2rb, baru lepas kopling (Besarnya RPM tergantung curamnya tanjakan).  Untuk kondisi jalan rata, lepas kopling dulu, baru injek gas, respon mesin lebih cepat daripada antara lepas kopling berbarengan dengan menginjak gas. Coba om perhatiin, ketika kopling dilepas, posisi RPM masih dbawah 1000, diinjek kayak apapun, si brio ga mau langsung ngacir, tau2 ngacirnya begitu udh sampe RPM 1000 tau2 mlesat dan bkin kaget.

oh gitu ya om. makasih om infonya. nanti di coba. 
btw klo gas kita injek dengan RPM sampai 2Rb klo di liat org kaya baru belajar nyetir om  Capede.PNG
dan untuk perpindahan ratio keras apakah ada cara untuk mensiasatinya om? (OOT)
Find
#6
(06-09-2015, 04:14 PM)Torry Wrote: oh gitu ya om. makasih om infonya. nanti di coba. 
btw klo gas kita injek dengan RPM sampai 2Rb klo di liat org kaya baru belajar nyetir om  Capede.PNG
dan untuk perpindahan ratio keras apakah ada cara untuk mensiasatinya om? (OOT)
embeerr,, tapi ane cuek aja om, daripada mundur terus nabrak kendaraan yang dibelakang, bisa bangkrut. Untuk perseneling, sepertinya karakter brio di awal2 spti itu, nanti begitu udah hampir kilometer 5rb, perseneling lbh mudah dipindah
Find
#7
kalo buat di tanjakan mall,biasanya ane matiin ac dulu om,soalnya klo dari bawah blm ancang2 dan pake ac malah bisa ngelag mesinnya alias ngempos..
bener tu om mainnya di rpm 2000 biar gak ngelag ato knockling klek klek klek...
Find
#8
Udah banyak yg bahas jg disini
https://hondabrio.org/showthread.php?tid=1766
Find
#9
resikonya TBW ya begitu Om
input dri kaki kanan kita diolah lagi oleh komputer....
jdinya ya lag lah.....nanjak ilang power lah.....
antisipasinya mungkin lebih pada skill dan kemampuan aja mungkin Om yg punya mobil thdp kondisi demikian...pasti tahu selahnya lah...
Find
#10
(06-15-2015, 06:27 PM)nialang Wrote: resikonya TBW ya begitu Om
input dri kaki kanan kita diolah lagi oleh komputer....
jdinya ya lag lah.....nanjak ilang power lah.....
antisipasinya mungkin lebih pada skill dan kemampuan aja mungkin Om yg punya mobil thdp kondisi demikian...pasti tahu selahnya lah...

Ada tips-tips tertentu ga om untuk menghadapi masalah ini ? Misal karena butuh waktu 2-3 detik buat proses di komputernya jadi kita mesti siapin injak gas lebih dulu sebelum jalan ato gimana gitu ? Ato tekniknya seperti apa gitu ?

Maklum newbie, om.. Sekalian cari ilmu.. 04
Find


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Honda Brio Satya Tak Sanggup di Tanjakan edybond 244 61,145 01-27-2016, 08:58 AM
Last Post: Bencong.Bunting
Sad brio pernah hilang tenaganya saat nanjak ans6495 2 633 11-08-2015, 07:57 AM
Last Post: ans6495
  klep sering banting Yulvianto 6 832 06-27-2015, 03:26 AM
Last Post: nialang
  pindah gigi dari N Ke R Sering bunyi "cetak" Ario Mick 5 1,150 03-16-2014, 07:33 PM
Last Post: Zikri Irfandi



Users browsing this thread: 1 Guest(s)