ane isi depan 32 PSI (29+3), dan belakang 29 (26+3), tekanan angin standar bkn ban keliatan kyak kempes... buat akselerasi 145 kpj gk limbung, handling stir juga masih enak...
Posts by scalfian_19
Silahkan simak tutorial singkat untuk mengenal new hondabrio.org.
-
-
Selama warnanya sama/mirip, OK saja om, supaya nggak belang, mungkin bisa difoto seberapa parah ngelupasnya.
Untuk ngilangin bekas karat pakai WD40, tapi hati2 pakainya cukup dilap di bagian karat, jangan terkena cat yang bagus.ni om zik, seukuran biji beras tapi namanya karat, kan bisa menyebar.
-
hola semua suhu & master
mau nanya, cat kutek masih rekomen gk buat ngelapis kap mesin yang cat nya ngelupas karena kena krikil di jalan tol.
soalnya udah berbulan2 di biarin kebuka, eh malah ada warna kuning2 tanda kap mesin nya mulai korosi. terus sebelum di cat, bekas karat nya di bersihin pake apa ya?mohon pencerahan nya...
-
velg oem brio rs 2016, ajib yah... nyari yg kek gitu...
-
-
ane jg baru ngeh seminggu terakhir, kok brio ane miring ke kanan, ternyata udah ada yg bahas ginian dr dlu...
brio ane keluaran tahun 2015. brio 2016 masih kyk gini gk yh??? -
Begitu rupanya ya Om @"Ganesha Vidra Hutama" .. Memang sih kalo ketemu Poldur itu kudu ati2 kesian si Brio Kejedug.. Pas ketemu satu Poldur kok tetep mentog padahal udah ati2 bener sambil di rem rem gitu... Kirain saya Kolong si Brio nya yang rada ceper.. Mungkin harus di akalin ada semacam aasesoris buat bikin metognya ga sampai melukai si Brio nya Om
brio sya sering nyangkut di poldur, apalagi klo isi nya 4 penumpang, sampe ada bunyi jedug. hahahaaa
-
Awas kampas koplingnya hangus om kalo terlalu lama ditahan.iya om zik,
efek nya d RPM rendah kopling di gantung, takut angus tp klo jalan pelan/ RPM rendah ndut2an mulu.
si brio mesti k beres kyak nya. -
Bisa dijelaskan lebih lanjut om, ndut2an itu hanya terjadi di RPM atau kecepatan rendah kah?
Kalau iya, kemungkinan efek drive by wirenya brio yang disetting ke eco nih. Kalau udah gini, balance antara nglepas kopling ama nekan gas musti dapat nih (musti perbanyak jam terbang pake brio).Tapi kalau ndut2an terjadi di semua range RPM dan kecepatan, bisa jadi ada sesuatu yang bermasalah. Bisa pompa bensin, busi, filter mesin, atau bahkan ECU. Betul kata om Zik, mendhing bawa ke beres dah klo gini.
oh gitu ya om padiyes.
ndut2an cuma di RPM rendah khusus nya gigi 1 & 2
gigi 3, 4 & 5 gk ada masalah ndut2an
solusi sementara sblm k beres:
biar ndut2an nya gk kerasa, pas gigi 1 ane injek kopling (ditempel) smbil injek gas, stelah laju mobil stabil baru lepas kopling -
Harusnya belum kotor kalo jalan segitu om, baiknya ke beres aja om, mungkin ada masalah lain..ok om zik.
nanti saya anterin si brio k bere