Posts by Adhitya Maralaut

    thanks informasinya. Racksteer sudah pernah ku service juga... cuman info dari bengkel yang rusak papan gilasnya ada yang aus. apa ada yang jual untuk papan gilasnya saja ya?

    ini papan gilas itu maksudnya As Rack Steer nya?

    Kemarin yg saya jg oglak & gluduk2 setiap kena jalan bergelombang kaya mobil mau runtuh hahah. Setelah di bongkar itu, As nya udh oglak dan kering ga ada gemuk nya karena air yg sudah sempat masuk berkali2 sampai si gemuk nya ga ada alias kering. nah sama si tukang nya itu di bongkar dan di bubut dalam nya tanpa harus ganti baru.


    Nah Dulu waktu agan Servis racksteer, sampai di bongkar dan di bubut jg dalam nya kah?


    klo jual papan gilas/Shaft/ As/ racksteer nya aja, kayanya ada aja di marketplace kaya tokped,dll. Tp ya harus yakin sama ukuran dll. Klo agan ga mau resiko mending dtang langsung ke bengkel khusus kaki2 biar sekali jalan beres.

    Mlm bro sis, mo berbagi hr ni alhamd ak hbs remap. Cmn di bengkel g da dyno bt tes perbedaan sblm & sesudah. Tak cb sih alhamd beda bgt, tarikanny cepat, napas pjg, rpm bisa sampe 6000. Mo tanya aj da yg tau g hbs remap kenaikan torsi sama tenagany sampai brp? Fyi punyaku brio 2019 E manual. Mksh

    Untuk hasil remap itu akan beda2, tergantung tuner dan kondisi si mobil nya. Beberapa waktu lalu saya remap di Teddy Rev Kedoya, kenaikan nya Honda Brio Satya 2014 M/T (ECU BOSCH) =

    HP nya dari 70.4 ke 91.9; (Naik sekitar 21.50 HP)...

    Klo Torsi dari 100.3 ke 130.9; (Naik sekitar 30.60 Nm)

    RPM di unlock sampai 7000; sebelum nya hanya di 5000 saja karena ada limiter nya.

    Cmn untuk bensin, dulu sebelum di remap masih dapet 15:1 - 16:1... Skrg setelah di remap sekitar 11.5:1 - 12:1 hehe

    Beberapa minggu lalu, saya benerin Racksteer di daerah Bekasi di Legenda Per (Jl. Perjuangan No.04 Bekasi Utara) Check Google aja. Biaya servis nya Rp 1.5 Jt dengan garansi 1 tahun. Pengerjaan nya bs ditunggu cmn lama banget. Masuk jam 10an pagi beres nya jam 4an. Yg lama itu proses bubut Racksteer nya.. Pasang bongkar nya sih cepet.


    Penyebab racksteer saya rusak ternyata karena karet di Tierod nya sudah bolong karena kegigit tikus dan kemasukan air (karena sempat menerjang banjir beberapa waktu lalu). Akhir nya Racksteer oglag. Rata2 racksteer rusak nya karena itu kata Boss nya Legenda Per, Bos Herman. Recommend sih disini.

    izin nimbrung share pengalaman pake Oli FK Massimo Elite SN/GF-5, 0W-20 ke Brio Satya E 2014 MT.
    Harga per liter nya Rp 163.000/liter.. Total 4 Liter jd Rp 652.000

    Secara performa Oke banget dan ga ada masalah. Setuju sama beberapa suhu yg sudah sebutin di atas klo untuk Oli mesin sih ga ada istilah "sayang" pake yg bagus. Klo emang ada rejeki beli aja yg bagus.

    Nah tp karena Encer, jd per 2 atau 3 bulan sekali harus di check kadar Oli nya karena penguapan nya lumayan. Apalagi klo suka di pake ngebut2/di daerah panas, sebulan sekali di check aja Oli nya.

    Next nya klo ada rejeki pengen coba Amsoil Signature Series 0W-20.. Tp harga per liter nya Rp 220.000..

    Indikator engine nyala, solusinya ?

    Bisa cb dengan copot aki dan pasang lagi, nanti klo misalkan hanya "system error" itu akan hilang sendiri. Tp klo msh nyala, di sarankan bawa ke bengkel yg bs scan.. Cmn mesti di liat jg apakah ada kendala apa ga selama indikator nyala? saya dulu sempat nyala dan penyebab nya ternyata dari tutup busi tidak tertutup rapat dari terakhir service di satu bengkel.


    wahh ini sih mantep banget, nanti klo ada rejeki lebih mau sih. Cmn klo ganti TB, Injector, dan open filter apa buat daily driving masih enak kah? karena saya hampir tiap hari ngantor skrg bawa mobil. Ini yg di maksud Individu TB biasa nya merk atau untuk mobil apa yg bs di comot buat Brio?

    Itu baca nya kaya gini..

    HP nya dari 70.4 ke 91.9; Naik sekitar 21.50 HP...
    Klo Torsi dari 100.3 ke 130.9; Naik sekitar 30.60 Nm
    Blm lagi RPM di unlock sampai 7000; sebelum nya hanya di 5000 saja karena ada limiter nya.

    Cmn untuk bensin, dulu sebelum di remap masih dapet 15:1 - 16:1... Skrg setelah di remap sekitar 11.5:1 - 12:1 hehe

    Biaya nya sekitar 4jtan... Nanti langsung aja coba kontak ke teddy Rev di IG nya..

    Dear Suhu-Suhu disini, Perkenalkan member baru di komunitas ini. Mohon bimbingan nya untuk menjadi owner brio yg lebih baik.


    Pada Tanggal 31 May 2021, Honda brio tercinta akhir nya mencicipi di remap oleh Koh Teddy Rev dan sekalian check rapot nya bagaimana. Sebelum nya, Mobil telah melalui beberapa tahap modifikasi ringan dengan tujuan : Daily fun to drive :))


    Nah, beberapa modifikasi/upgrade ringan :

    Full system Exhaust (DP = Budi Knalpot ; FP = YY ; Center Pipe No Reson (Straight Pipe) = SRP Bogor ; Muffler = Spoon Replika)
    Filter Udara APEX
    Oli FK Mossimo 0W/20
    Coil Spring Tein S Tech (depan belakang)
    Ban GTX Pro 185/55 14


    Untuk Honda Brio tahun 2014, ECU nya masih BOSCH. Jd belum semua mekanik bisa untuk unlock speed dan remap. Nah kebetulan Koh Teddy lg kosong dan bs coba di remap dan sekalian unlock.Nah kira


    Nah ini Berikut hasil remap nya :



    Nah kira - kira next project nya apa lagi ya ? Biar lebih joss tp tetep untuk daily fun to drive :)


    Boleh dong masukan nya dari suhu-suhu disini.