Posts by Rain

    Brio ku baru saja service 50rb km sekalian recall fuelpump, service gratis terakhir, tdk ada biaya sama sekali, sempat di anjurkan ganti cakram rem depan, pad dan seal piston caliper, tapi liat kondisinya masih aman, masih bisa lah dipakai, gak ada kelainan jg saat pakai, kemahalan jg di kasih estimasi biayanya sampe 2 jtan lebih, mgk trik beresnya saja biar barangnya laku ;).

    Btw fuelpump infonya beda di daya tahannya, fuel pump yg lama walaupun mobilnya masih baru bisa saja mesin mati tiba² atau gak mau hidup. mumpung masih gratis ya sekalian di ganti, ini kelebihannya mobil Honda, klu mendapati ada yg kualitas partnya dari pabrik di bawah standart, akan di recall tanpa membebani customer dgn biayanya :thumbup:

    kalau overheat, terus air di penampungan sampe mendidih apanya tuh om? kipas muter, ac dingin...

    kalau symptomnya gini, sy kawatir ini kebocoran kompresi masuk ke system pendingin, apalagi sebelumnya pernah overheat, biasanya gasket cylinder head bocor atau parahnya cyl head/block retak, perlu di pastikan ke Beres om, atau bengkel yg berpengalaman di mesin

    aldiecvt makasih bagi pengalaman nya,

    liat ongkosnya wow mahal jg bro,

    kalau dari rinciannya menurut ku Beres ini gettol amal jualannya, banyak tuh yg belum perlu, wong ini mobil baru gak ada keluhan (bilapun ada keluhan kan masih masa garansi) harusnya cukup ganti oli dan filter saja yg lainnya sesuai item pengecekan service 20K kayak di buku servicenya, Honda itu dari sononya udah handal gak perlu terlalu di manja bro, kesenangan Beresnya ;) dompet kita yang kempes ||, just sharing bro tapi biasanya rasa sayang <3sama si brio mengalahkan isi dompet, apalagi klu dah kena racun2 asssesoris^^

    Om om salam kenal semua nih,

    Saya mau nanya om, lampu indikator AC sama knop nya mati semua kenapa ya

    Ada yg pernah punya masalah kaya gini ga

    Kemaren pas service AC kan jadi dashboard lepas semua

    Salam kenal om,

    sy bantu jawab ya, kemungkinan habis buka dasboard ada socket/connector yg di lepas lupa di pasang om, atau kurang rapat pasang socketnya

    tergantung jenis olinya (full syntetic atau bukan) dan pemakaian mobilnya om, bila sering jarak jauh (ringan), kalau sering macet (berat)

    Full syntetic + ringan : bisa sampai 10K km

    bukan syntetic + berat : sebaiknya jgn lebih dari 5K km sudah ganti olinya

    Iya om brio saya udah seperti itu rpm pas idle tanpa beban pas suhu kerja sudah tercapai, rpmnya normal di sekitar 700an. Yang jadi masalah itu ketika pake ac dan kipasnya nyala seperti yang saya jelasin di awal. Kalau di brio om pas lagi jalan pake ac mulus-mulus aja om tidak terasa ada dorongan gitu pas kipas acnya nyala?

    gak mulus jg sih, pas kipas nyala malah terasa sedikit berat gasnya, karena compressor Ac jg aktif yg langsung membebani putaran engine, jadi rasanya kayak lebih berat gitu om, nah saat acnya dimatikan atau Compressor nya mati maka rpm engine akan terasa lebih enteng karena bebannya berkurang, mungkin seperti itukah yg dirasakan, klu iya berarti normal om