Posts by loadeddiapers


    Kalau ngurus mutasi musti ada BPKB asli om vmn, jadi kalau bisa pinjem dari leasing ya coba aja pinjem dan urus sendiri.
    Atau coba tanya ke samsatnya bisa ga pake surat keterangan masih leasing untuk mutasi seperti halnya kita kalau bayar pajak tahunan dan masih leasing.


    Untuk bayar pajak jakarta sementara ktp bekasi ga bisa om setau saya.

    Mau nanya om.
    Gimana cara lihat tahun produksi mobil yang kita miliki ?


    liat digit/angka ke 10 no rangka yg paling gampang.
    D = 2013, E = 2014, F = 2015.


    Walaupun kejual dari dealer sudah beda tahun ttp no rangka itu ngikutin tahun produksi/ga berubah.
    Contoh beli mobil tahun 2015, tapi dapet mobil produksi tahun 2014, digit/angka ke 10 no rangkanya tetap E bukan F.


    Mobil saya turun ke dealer Desember 2013, tp males mau telp ke Honda, suratnya sih blm cek dapet apa ngga karena alamat KTP masih ikut rumah lama ortu yg skrg dikontrakin dan jauh :nangis:

    Sayang ya, si Satya nggak di bekali ABS Feature. Padahal penting dalam system pengereman kendaraan.


    Harganya sudah ga masuk om ke kelas LCGC kl ditambah fitur itu lg.
    Makanya untuk transmisi sendiri cuma tersedia MT aja.
    Yg AT ga bisa masuk ke kelas LCGC, hence istilah CKD selalu merefer ke AT, Satya MT.
    Padahal sebenarnya komponen CKD AT dan Satya hampir sama.


    Kenapa selisih harganya jauh sekali, karena CKD AT ga bisa kena keringanan tanpa PPNBM seperti halnya Satya.


    Ya saya tau om kepanjangan CKD apa, tapi memang istilah CKD di Brio itu selalu merefer ke AT om, ga ada CKD MT.
    Coba om ke dealer Honda tanya CKD MT, ada ga?? hehehe


    Saya cek Satya sih sebenarnya masih banyak jg sebenarnya komponen yg made in luar negeri, bukan lokal.

    Kurang tau jg om SAE nya berapa, di BERES Honda cuma ada 1 jenis aja kl MTF sepertinya.
    Abisnya 1, sekian liter, jadi belinya harus 2 Liter. Sisanya bisa dibawa pulang kalau mau. Kalau ditanya gantinya setiap berapa km cek di buku panduan aja om, ada kok :D
    Tapi kl saya sih kemarin itu lgs ganti MTF krn mobil baru, saya sudah kebiasaan ganti semua fluida2 yg bawaan pabrik. Semoga jelas om.


    Harga Spooring di Beres, NGAWUR SKALI.
    Di luar hanya 150 rb, di Beres 660.000 !


    Beres kota mana itu om??
    Saya sempet spooring+balancing sekali di beres pas servis 10rb. Mahal tapi ga sampe 600rb.


    Balancing 4 roda = 110.227
    Spooring = 228.636


    Ditambah PPN 10% paling jd 250 spooring nya, tapi ga sampe 660rb buat spooring aja :D
    Spooring+balancing di beres jakarta abisnya 350 ribuan.


    http://hondabrio.org/Thread-Se…ibu-km?pid=61231#pid61231

    perasaan saya kl yang manual itu lbh responsif, krn si Ag*a matic saat di gas dgn perlahan tp tiba2 nge-gas sendiri apa dia itu pindah gigi ya :heran:
    kl dl punya mertua itu jazz matic thn 2005 lbh halus n gak begitu loh


    Jazz 2005 masih pake CVT itu maticnya, memang halus banget.
    Sama ky yg dipake sama A/T Mobilio sekarang :senyum:


    Servis 10rb km masih gratis biaya service kan? Kira2 perlu bayar untuk lainnya gak ? Selain oli tentunya


    Tergantung lah om mau nambah lg ga cairan2 pembersih lainnya (Biasanya yg ditawarin engine cleaner, brake cleaner, dll). Kl cuma ganti oli aja yg cuma bayar oli, washer (+ filternya kl sekalian ganti filter oli).


    Kan bs cek dulu di monitor SA sebelum mobil dikerjain, tolak lah semua yg menurut om ga perlu :senyum:




    Halo agan2...mau tanya donk..kalo brio satya servisnya di kilometer brp aja ya? soalnya bukunya udah masuk ke deposit box...ribet mau keluarinnya lagi..and sekalian tanya deh. Di jakarta barat BERES mana yg murah ya? yang paling deket cuma puri cengkareng dan indosiar..


    Honda skrg servisnya semua per 10rb km gan.
    Kl sesama beres standar sih ya biasanya ga akan beda jauh.



    Terus kl sampe pas sudah 2 tahun mobil om blm 10 rb juga km nya olinya ga diganti2 dong om??? Wkkkk
    Ati2 om, mobilnya berarti jarang dipake kan???
    Lebih cepet "rusak" itu olinya daripada mobil yg dipake harian rutin.
    Kalo saran dari saya sih kl mobil jarang dipake ga usah pake patokan km, per 6 bulan max ganti aja olinya.


    Oh iya, kl cuma sekitar 450 ribuan nambahnya sih menurut saya itu mungkin cuma oli, washer sama filter olinya aja. Ga mungkin sama engine cleaner nambahnya cuma segitu :Senyum:

    Buat kaca samping, belakang, sama spion sih ngaruhnya tipis, cuma ngaruh ke windshield, itupun kl kecepatan 60-80 km per jam atau diatas itu. Kl padat merayap ttp harus seka wiper jg sekali2.
    Kl mau yg lebih top pake Glaco yg 0 km/h, khusus buat spion. Harganya lebih mahal daripada Glaco 60 km/h biasa yg buat windshield.

    Ban kiri depannya kayanya ga keliatan ya??
    Entah ban pecah atau gimana, pengemudi refleks injek rem, hasilnya mobil malah ga seimbang dan terbalik.
    Makanya seharusnya di jalanan jangan cuma bisa asal ngebut injek gas pol, harus tau juga cara safe driving gimana.


    Dulu sempet di depan saya ada espass patah as, ban nya gelinding, tapi mobilnya bisa minggir dengan selamat, kemungkinan driver nya tetep tenang cuma lepas gas dan pelan2 dipinggirin.

    ya maklum gan orang kere tp pengin trendy, pengin beli yg bisa libas segala medan tp ga mau keluar duit gede, gaji pertama2 juga, sayang juga kalo dibuat beli mobil tp langsung kerendem, dijual lagi juga nggak laku, dibetulin abis banyak, apalagi kalo pas apes nggak ada duit


    Emang medannya mau se extreme apa mas??? Bukan sengaja main lumpur2an dan banjir2an ke medan offroad kan???


    Sebenarnya ga perlu ribet2 banget.
    Kl sudah tau banjir dalam ya jangan diterobos. Kl rumahnya langganan banjir ya harus selalu siaga siap2 pindahin mobil kl banjir. Di Jakarta banyak kok komplek2 rumah yg langganan banjir tp orang2nya banyak punya mobil sedan/hatch yg GC nya rendah.


    Krn pada dasarnya ga ada 1 pun mobil yang sempurna. Dari tipe aja (SUV, MPV, hatch, etc) semua ada plus minus nya. 1 Tipe mobil sama pun beda merk masing2 ada plus minus nya. Dst.


    Saya mohon pamit aja ya, no offense sebelumnya. Tp kl emang males ngerawat mobil dan pengen yg tahan banting, GC ga rendah, murah, irit, ga peduli soal model sama image ya ambil Carry aja :senyum: Kl masih peduli model AVXEN. Kl emang mau diceburin ke medan offroad ya jimny.

    Kl buat nerobos banjir belinya perahu karet mas, jangan mobil :senyum:
    Kl liat dari kriteria nomor 5 yg masuk ya paling mobil2 jepun mainstream kek H tegak ato triple ellips.
    Terios ane pernah pake dulu setahun, selain dari modelnya kayanya ga terlalu jauh beda sama pas dulu bawa Xenia.