Iya om bener... Itu juga hasik ane cek satu persatu pakai tester
Posts by riyadi.cikarang
Silahkan simak tutorial singkat untuk mengenal new hondabrio.org.
-
-
kok dimensinya beda opa? ampere nya sama kan dengan asli?
=======================================
Diagram sekring (fuse) Honda Brio 1300 cc:
Yang buat satya knapa gak ada buat lampu mundur ya om
-
Irit kan om... Coba kalo ke ******** pasti suruh ganti unit set... 1juta lebih tuh om.. Mending buat beli ban baru om hahahaahha
-
Yah om.. Kalo kelewat sih menurut saya gak bisa di claim om.. Mending tlp aja om ke beres biar gak jadi pekerjaan sia2 om...
Sudah dibahas tuntas diatas om.. Dari harga baru sampai harga repair ada semua di tread atas om..
Moga membantu
-
Salam brio
Kalo ada yg minat tuker sock depan brio dengan sock belakang.. Monggo..
Edisi salah beli.. Harusnya sock depan malah dapet sock belakang kondisi ok barang original honda brio..
Merk HONDA SHOWA INDONESIA 020710(Lihat label)
panjang 660mm
Atau jual Rp 300.000 1set(kanan +kiri)
Tidak termasuk ongkir
minat japri aja ya via Wa 081289127606 jarang buka fb
Atau biar lebih aman transaksi sbb:
sockbreaker belakang honda brio via @bukalapak https://www.bukalapak.com/sock…-p-8kopgj?utm_source=apps
-
Sory ya om semua.. Baru OL lagi nih.. Biasa kuli gak sempet tengok forum..
Amplasnya nya di ke empat sisi yg macet..
Ada pemahaman yg salah kalo saya lihat trik2 menangani fan radiator.. Yg katanya di ketok aja kalo gak muter.. Salah besar itu.. Saya lihat holder nya carbon brush di design memiliki lips/bibir di ujungnya.. Kalau suka di ketok nanti lipsnya kuncup dan membuat carbon brus tidak bisa bergerak
-
-- mau bantu buat om yg mau coba bongkar fan
1- om harus cari tempat pencucian mobil dekat rumah om.. karena fan unitnya harus lepas dari bawah. Kalau dari atas spacenya sempit dan akan kena sirip evavorator
2- lepas semua baut pengikat fan unit pakai kunci 10
3- lepas expansion tank dan kabel yg menempel pada fan unit.
4- lepas fan unit lewat kolong
5- lepas motor/dinamo yg menempen pada fan unit
6- bongkar motor/dinamo
- buka clamp yg mengikat penutup motor
- jika sudah terlepas semua kelihatan bagian dalam ada stator/gulungan, dan carbon brush
- lihat apakah ada carbon brush yg macet jika iya lepaskan dan kerik sedikit sisi carbon brush pakai amplas. Pasang dan coba tekan apakah dia bisa naik turun..7- pasang dinamo
- gunakaan tali untuk mengembalikan posisi carbon brush. Ini butuh kesabaran.8- pasang semua ketempat semula
9- selesai
Note
Menurut saya kalau mau coba mending di bawa ke bengkel radiator dan bos bisa lihat dan pelajari..Tapi kalau mau coba silahkan seperti yg saya jelaskan diatas..
Maaf gak ada picture nya
Thanks
-
PERTOLONGAN PERTAMA PADA OVERHEAT
Kalau posisi kita lagi di jalan and kena masalah fan raDiator...
Coba lakukan hal ini.
1-jika indicator mulai kedip langsung pinggirkan brio nya
2- buka kap depan ( lihat fannya muter gak)
3- jika tidak mutar coba ambil sedotan atau lidi untuk bantu putar fan radiator. Jika fan sudah bisa mutar biarkan sampai indicator overheat hilang
4- coba cari tahu lokasi terdekat service radiator ( bukan bengkel mobil)biasanya kalau ke bengkel mobil bakal dicaloin karena yg mengerjakan tukang bengkel radiator j5uga.
5- jika sudah dapat info lokasi bengkel radiator langsung k TKP (gunakan langkah no3 jika dalam perjalan menuju TKP mengalami overheat)
6-jika sudah sampai TKP bilang minta cek carbon brush fan radiator(berlaga kita paham masalahnya) agar tidak di bohongi..hahahaaDemikian P3O (Pertolongan Pertama Pada Overheat)
Moga manfaat
RiyadiSent from my SM-J500G using Tapatalk
-
Ngeri amat om... nah kalo menurut saya sih sebelum jalan coba di panasin dulu mobilnya(jgn on kan ac) trus dengerin suara fan radiatornya (suaranya lumayan kenceng). Kalau sudah mencapai temperatur sudah on berarti ok om fan radiator kita...
Sent from my SM-J500G using Tapatalk
-
Terimakasih ilmunya om, brio 2014 ane juga mengalami kejadian sama, kipas radiator mati pas dipakai mudik lebaran 2016 kemarin,
Cek diberes minta ganti motor 1jt (belum termasuk jasa pasang) akhirnya ane otak atik sendiri, ternyata lebih parah....
carbon brush yg seret 2 bagian malah... (dalam foto ini per ga mau keluar yg atas dan yg bawah)*gejala awal: air radiator cepet habis, indikator overheat sering nyala, kipas radiator kadang nyala kadang mati (karena carbon brush seret)
Ane amplas sedikit dan akhirnya lancar jaya kipas kembali normal...
Alhamdulillah... lah itu om biang keroknya... sebenarnya kalau dari segi fan sih ok.. cuma harus di perbaiki dari honda - knapa carbon brush sering seret?...Bukan nya kasih info yg salah " iya penyakit pada brio itu fan nya bermasalah"(tempe dueh).
Nah trik ini bermanfaat kaya om eko. Yg mudik kena masalah ini (claim kan tidak memungkinkan). dan tidak dibohongi sama oknum bengkel yg tidak bertanggung jawab
Sent from my SM-J500G using Tapatalk