Gak perlu om
Posts by matsubi
Silahkan simak tutorial singkat untuk mengenal new hondabrio.org.
-
-
Ok om,, thx. ganti oli transmisi nanti pas 60,000 aja sekalian ke beres. Pas jadwalnya ya
-
matsubi DIY om? MAP sensor yg di box air filter y?
betul om zikri, DIY
MAP sensor yang ada di box filter
seminggu sebelumnya saya ganti filter udara pakai ferrox-> recomended .. tenaga jozz (ini pengalaman saya di livina 3 tahun pakai ferrox, jadi saya gak ragu beli lagi buat brio)
bersihin MAP saya dapat info dari forum disini.. luar biasa,, hampir gak bisa dipercaya ,, hanya dengan bersihin map yang notabene secara visual kagak kotor (tetesan cleaner yang keluar juga bersih, pertanda sensor juga sebetulnya bersih) tapi hasilnya mengesankan
untuk porting polish throtle body hanya kelihatan efeknya di livina tidak di brio
dari awal saya agak ragu om. karena secara visual begini bedanya
. di livina dalamnya throtle body, setengahnya area yang dekat butterfly itu sudah mulus mengkilat, setengah lagi mendekati mulut yang kasar kulit jeruk -> jadi kalo bagian yang kasar itu kita polish pastilah udara akan lebih lancar mengalir ke throttle body
sedang di brio, bagian yang mengkilat itu hanya sebatas butterflay saja (sedikit), dan bagian yang kasar itu ada tangganya , ada step trus turun begitu menuju mulut (jadi pipa body menyempit mendekati butterfly karena ada tangga tadi).
--> asumsi saya kalaupun bagian yang kasar ini di polish sekalipun tetap saja aliran udara akan terhambat oleh tangga di depan butterfly ..
harusnya saya foto ya
. di livinabagian bibir throtle body sudah ada R nya (melengkung) sedang di brio masih tajam ( jadinya bagian ini saya kikis)
-
Tadi pagi (miinggu) mumpung libur, bersihin , throtle body sekalian porting,, amplas ampe alus di mobil brio 1.3 dan grand livina 1.8 (sekalian).
Hasilnya untuk brio kok hampir gak ada perbedaan, tapi untuk livina hasilnya “galak”
Tapi,
Kemaren (sabtu), sempat mobil dua duanya MAP saya bersihin dengan CAC cleaner.. kalo ini dua dua nya mobil baik brio dan livina luar biasa jadi ngacir.. untuk brio tanda eco nya hampir nyala terus (mungkin bisa bikin hemat bahan bakar ya)
Mungkin brio nya udah optimal kali ya... jadi biar di porting pengaruhnya gak banyak
-
Brio cbu yang matic om
-
Hallo para sesepuh.. newbie nih mau tanya seputar transmisi brio cbu 2012
Ceritanya begini,
Saya baru beli brio cbu second, dengan km 57,000 an
Ada sedikit mengganjal di hati soal transmisi.
Pada Saat mobil jalan pelan, saya pikir ada di gear 1, dan kecepatan mulai meningkat , rpm nya agak nge’de’n sampai kira2 mancapai 2000rpm kemudian terasi sekali perpindahan giginya, sampai menyentak (mobil kayak mau lompat gitu)
Apakah hal ini wajar?
Untuk kecepatan berukutnya sampai kencang gak ada masalah.. perpindahan gear smooth
Berhubung ini mobil yang pakai istri saya yang notabene jalan nya pelan2 muter-muter komplek jadi agak mengganggu..
Mohon pencerahan
Terimakasih sebelumnya
-
Sudah betul om, lewat lubang cable sein,
Tapi cable harus lewat tengah rubber, jangan lewat samping. Caranya rubber cap nya di potong sedikit saja, supaya cable alarm bisa masuk tengah.. baru di pasang lagi.
Kalo gak di potong, cable lewat samping, jadi penyebab rubber cap nya lepas, karena di sekeliling rubber cap itu ada cekukan buat ngunci antara rubber dan body mobil. Kalo ke ganjal cable lain, akan mudah lepas.
Kalau mau yakin setelah di pasang, di kasih silicon untuk nutup bekas potongan.
-
Mungkin karena brio yang lain gak ada masalah, tuh shock breaker udah lama nganggur, jadi di gratisin aja buat om 😁
-
salam kenal om, member baru nih
kebetulan kemaren, mumpung libur saya pasang sensor parkir sendiri.
lebih baik di pasang sendiri saja menurut saya..jadi kita bisa pasang sesuai selera.. dan serapih mungkin
sambungan2 bisa kita pastikan sendiri dengan aman.. ( saya solder aja biar gak kendor,, kendor kalo kedor takut ada ignition)
seal2 juga kita bisa pastikan rapat (bahkan saya tambah sealant biar air gak nembus)
kalo di kerjakan bengkel ,, ya begitulah kan bukan mobil dia sendiri, jadi kurang care ...