Dari td susah bobok.. kepikiran brio yg tak kunjung datang
Dari pada galau izinkan ane nanya ya om dimari..
Gambar diatas kan sama2 Filter yah..
selain beda bentuk nya..
apakah beda jg Fungsi nya..?
apakah dengan mengganti filter saja udah berasa tarikan brio bertambah ?
Merk Filter kan banyak tuh ya om,
yang paling worthed menurut om2 skalian yg mana nih?
hehehe
mohon pencerahan nya om..
Yang pertama disebut open filter, karena filternya terbuka tanpa box
contoh pemasangan seperti ini, jadi perlu modifikasi air hose Brio juga, biasanya aplikasi open filter berbarengan dengan Cold Air Intake, jadi filternya ditaruh serendah mungkin mendekati tanah, dan air hosenya biasanya terbuat dari bahan mengkilat yang memantulkan panas, jadi udara yang masuk ke mesin lebih dingin, makanya disebut Cold Air Intake.
contoh:
oya om @
qlooth sudah aplikasi,
https://hondabrio.org/Thread-BRIO-SATYA-S
Untuk filter yang kedua, disebut replacement, sesuai namanya, filter ini adalah filter pengganti dari filter OEM, karena tinggal plug n play. Kalo ngomongin masalah HP yang didapat, tentu filter yang pertama jagoannya
Pros: Aftermarket air filter tentunya meningkatkan performa Brio kita, karena supply udara yang lebih banyak untuk mesin. Analogi gampang, saat kita lari dengan kondisi hidung mampet (karena flu), pasti tenaga, kecepatan, akselerasi kaki kita berkurang kan? Nah, waktu hidung kita plong, nggak ada ingusnya (*jadi inget brio @
ca2ntiq) larinya lebih ngebut kan?
Cons: Karena filter udara aftermarket ini mengejar debit udara yang lebih banyak, maka daya filtrasi terhadap debu lebih buruk dari air filter OEM, akibatnya yah lebih banyak debu masuk ke mesin.
(03-10-2014 05:03 AM)Théÿò DöRe Wrote: [ -> ]Merk Filter kan banyak tuh ya om,
yang paling worthed menurut om2 skalian yg mana nih?
hehehe
mohon pencerahan nya om..
Untuk merk yang biasa ada dipasaran dan sering dipake : Ferrox (ada group buy-nya kalo mau), HKS, K&N, JFC, Simota.
Ada yang bilang kalo mobil dipake harian sebaiknya jangan pake open filter...efeknya bikin intake cepet kotor. CMIIW.
Wess om mimin penjelasan nya mantabs skali..
iya om krembo pengen ikutan grup buy filter..
kmren baru ikutan GB peredam panas Padahal unit brio ane blm dateng
ntar cek saldo ATM dulu nih om..
Btw.. DASTEK itu apa ya om..? ada yg mau jelasin..?
atau ud ada thread na? bs donk di share biar ane keracunan
Kalo lebih banyak debu masuk ke ruang bakar mesin akibat jangka panjangnya apa ya om?
ISPA kali ya om klo orang sih
(07-14-2014 06:01 PM)devie Wrote: [ -> ]Kalo lebih banyak debu masuk ke ruang bakar mesin akibat jangka panjangnya apa ya om?
Yg pasti chamber ruang kompresi&kepala piston lebih berkerak&mempercepat keausan pada dinding liner,jg ring piston.
(03-10-2014 06:27 AM)Zikri Irfandi Wrote: [ -> ]Yang pertama disebut open filter, karena filternya terbuka tanpa box
contoh pemasangan seperti ini, jadi perlu modifikasi air hose Brio juga, biasanya aplikasi open filter berbarengan dengan Cold Air Intake, jadi filternya ditaruh serendah mungkin mendekati tanah, dan air hosenya biasanya terbuat dari bahan mengkilat yang memantulkan panas, jadi udara yang masuk ke mesin lebih dingin, makanya disebut Cold Air Intake.
contoh:
oya om @qlooth sudah aplikasi, https://hondabrio.org/Thread-BRIO-SATYA-S
Untuk filter yang kedua, disebut replacement, sesuai namanya, filter ini adalah filter pengganti dari filter OEM, karena tinggal plug n play. Kalo ngomongin masalah HP yang didapat, tentu filter yang pertama jagoannya
Pros: Aftermarket air filter tentunya meningkatkan performa Brio kita, karena supply udara yang lebih banyak untuk mesin. Analogi gampang, saat kita lari dengan kondisi hidung mampet (karena flu), pasti tenaga, kecepatan, akselerasi kaki kita berkurang kan? Nah, waktu hidung kita plong, nggak ada ingusnya (*jadi inget brio @ca2ntiq) larinya lebih ngebut kan?
Cons: Karena filter udara aftermarket ini mengejar debit udara yang lebih banyak, maka daya filtrasi terhadap debu lebih buruk dari air filter OEM, akibatnya yah lebih banyak debu masuk ke mesin.
Ikutan nanya om.
Berarti pake filter after market isa meningkatkan performance brio, tp kompensasinya lebih banyak debu yg masuk ke mesin yah om.
Berarti untuk jangka panjang, ke mesin gak bagus kah ?
Setau saya, debu yg lolos saringan after market itu ukurannya cukup kecil sehingga ketika masuk ruang bakar dia akan lgsg terbakar.. Jadi ga akan jadi kerak.