Hi om om Sepuh Brio holic..
Saya mau share sesuatu, tentang service 10.000KM saya, mohon masukannya.
Hari sabtu tgl 21 Juni 2014, kemarin saya tiba – tiba keinget service 10.000KM walau sebenarnya pada odo masih 9.133KM tapi waktu dari saya terima sudah 7 bulan (terima mobil desember 2013).
Akhirnya saya putuskan service, pilih-pilih BERES, saya pilih tempat Brio ini dilepas, yaitu PT.Maju Mobilindo (HONDA SUNTER), niatan sekalian mau ketemu sales yang dulu nawarin saya.
Sesampainya disana,ketemu Service advisor, ngobrol punya ngobrol dia bilang “ya sudah waktunya service 10rb atau 6bln”, kemudian dia menjelaskan bahwa service hari itu free untuk jasanya, tapi sparepart dan lainnya ya tetap bayar. Saya waktu itu sebenarnya mau konsul dulu ke sales nya tapi dia gak ada, ya akhirnya saya putuskan OK lah untuk service dengan mengeluarkan biaya.
Berikut rinciannya:
30001-BHN-024 Brake cleaner Rp. 70.000
30001-BHN-025 Cyclone engine flush new Rp. 70.000
38203-99921 Ultra Engine Flush new Rp. 22.000 (2x)
38234-P99A4NN3 Oil 4L 0W20 SN PS Rp. 480.000
15400-RK9-F01 Oil Filter Rp. 35.000
34109-14000 Washer Drain 14mm Rp. 8.000
TOTAL RP. 708.000
PPN10% Rp.778.800
Bonus, Cuci+Vacum
Dari parts diatas sebenernya saya tidak tahu itu kemahalan atau standar yah, tapi saat itu saya berfikir, gapapa lah beli yang terbaik buat BRIO kesayangan.
Lalu, saat ditanya oleh Service advisor ada keluhan apa, saya bilang bahwa di odo meter ada jamur yang tidak bisa dibersihkan. Setelah dicopot itu odometer lalu diperlihatkan ke saya bahwa jamurnya tidak bisa dibersihkan begitu saja,harus menggunakan chemical, tapi dia tidak bertanggung jawab kalau nantinya menjadi goresan atau blur. Karena dia tidak mau tanggung jawab ya udah akhirnya saya putuskan untuk dibiarkan saja. Apakah bisa di klaim?
Demikian om – om, mohon masukan dari pengalaman saya.
Regards
Andre Sianipar
Brio Satya E
B1499EKQ
06-25-2014, 09:19 PM