Posts by benzsanz

    • Halo, Setelah 2 Tahun saya pasang Grounding kabel 8 awg, saya upgarde lagi ganti Busi iridium dengan Busi Brisk Premium Evo, Koil Racing Blue Thunder. Hasil enak banget tapi setelah lihat review Doc. Mobil di Youtube, kalau ganti busi racing, koil racing, setiap head busi / Piston harus ada kabel groundingnya.. ada yang tau pasangnya bagaimana?? apakah di baut pengencang Koil, atau di kabel soket bawaan pabrik pada setiap Busi?


      Mobil saya spesifikasinya

      1. Kabel Grounding di banyak titik

      2. Filter Udara Ferrox

      3. AdPower di Filter Udara

      4. XCS 5 dan XCS ECU

      5. Busi iridium laser di ganti dengan Busi Brisk Premium Evo

      6. Koil Racing Blue Thunder

      7. Proxima Turbojet E930T

      8. HKS Kompressor


      hanya Kekurangan Kabel Positif Alternator ke Positif Aki, Remap ECU, Kabel Grounding setiap Busi ke Negatif Aki.


      Apakah ada yang Tahu dan sudah pasang Kabel Grounding Busi Detailnya??


      Mohon Bantuannya.. Thx

        • Boleh di Coba ni... soalnya sekarang lagi musim hujan, jamur muncul di mana2, susah malam hari lihat jalanan. lalu udah ada yang pernah pakai tembakau belum bersihin jamur kaca mobil???


            • benzsanz saya nggak pasang HKS compressor


              1. oli? harusnya nggak ada, kecuali pakai filter udara yang berminyak.
              2. betul, baiknya pasang, supaya udara cuma masuk, nggak ada yang keluar.
              3. RPM hunting seperti itu, memang resiko main "angin". saya juga ngalamin hal yang sama saat di mobil corolla dulu. Intinya ECU "bingung" dengan kondisi pembakaran.


              soalnya sebelumnya 10.000 km masi pakai filter udara standart.. dan baru ganti ferrox. kalau gitu saya coba test lagi hks kompressor beberapa saat lagi.. apakah masi hunting atau tidak gitu om. thx ya..

                • yup, sama om, bedanya di ujungnya kan? menggunakan Kompressor, yang diklaim bisa mengkompres udara masuk ke intake manifold.


                  Om @"Zikri Irfandi" pakai HKS gk?



                  pertanyaan saya
                  1. di ujung Cabang T Intake itu pas saya cek ada oli di dalam selang, apakah normal?
                  2. HKS kompressor saya ini saya rasa perlu pasang one way valve
                  3. saya pasang HKS Kompressor ini, emang tarikkan bawah jadi bertenaga, mesinnya galak!! tapi ketika saya mau ngerem, normalnya rpm akan turun ke 900, tapi, sebelum ke 900 rpm, waktu menyentuh di angka 1000 rpm naik lagi ke 1600 - 1800 tanpa saya gan, dan itu rpm naik bahkan ketika saya sedang rem. jadi malahan saya ngerem mala jadi agak bertenaga... apakah ada yang mengalaminya?? dan apa solusinya?
                  hingga saat ini saya belum mengunakan one way valve om...


                    • benzsanz carbu injector cleaner ini yang dimasukkan ke tank BBM?
                      Biasanya kalo modif yang berhubungan dengan "angin" misal CAI, kompresor, RPM akan naik sampai ECU beradaptasi.


                      oh rpm naik sampai ECU Normal adaptasi...
                      Injector Cleaner di semprot lewat filter udara om. kalau lewat bensin belum pakai.


                      karena RPM naik, HKS Kompressor saya tutup kembali...
                      (tapi Istri ngeluh, ko tarikkan berat ya...) berarti HKS Terbukti ngaruh... :cool:


                      RPM harus cepet2 normal ni, klo tidak boros bensin krn RPM naik...