Posts by zain


    • casnya, dilepas dulu ya om ichzansazza ? Terakhir ane lepas aki sendiri, RPM jadi ngayun, ada tipsnya?


      :kaget: wah Om baru tau ada case kayak gini ? ngeri2 sedap juga mau baikin sendiri


      dlu ane pernah nemuin batre genset low, setelah diperiksa ternyata arus dari dinamo chargenya yg kurang (pastikan berapa tegangan minimal buat type batre tersebut untuk charge dan berapa maksimalnya) kelebihan bisa juga bikin batre cepet aus bahkan meledak, penyebabnya karena ada IC didalam dinamo isi itu ada yg rusak, jadi kemaren diganti lah alatnya ke tukang dinamo.


      untuk lebih detailnya nanti tak coba dulu Om tak coba kasih pictnya, tunggu pas gg sibuk lah :04:*& :04:*&


        • Gan mohon review nya dong,
          Brio saya mau service 5000km, katanya beres di surabaya harus ganti filter oli dan ganti oli pakai idemitsu 0w 20..
          Apa emang udh harus ganti filter oli ya ? Dan tmn2 yang sudah pakai idemitsu 0w 20 bagaimana efeknya ke brio (recommended gak)?
          Krn saya lg bingung nih komparisi antara fastron gold 5w 30 dg idemitsu 0w 20 dgn harga yg juga ga terpaut jauh diantara keduanya ?


          ane juga baru ganti Gan kemaren (idemitsu 110k, kalau HGO Gold 170k) kalau dari penyilikidikan ane :cool: sih idemitsu itu sama kaya HGO yg gold (sama 0W20 CMIW) sementara efeknya sih suara di mesin lebih senyap. kemaren ganti oli sekalian ganti filternya.


          sekalian mau taya para senior sekalian, kalau service yg ke 20.000 itu biasanya di apain aja ya sama Beres dan kira2 habis berapa tanpa ganti oli dan filternya, suwun.

            • peraturan baru dari gubernur terpilih sudah, Plat harus KH (ada benernya sih) dari kita untuk kita... tapi kalau masalah beli mobil tetep mending ke banjarmasin kalau baru, di palangka harganya kurang ajar, selisih kok 10jt padahal cuma 3 jam akses jalan lancar jaya.


              yg bikin bingung kenapa harga 2nd kurang lebih, kalau gtu hitunganya rugi beli baru di palangka kalau gg di ubah dulu itu selisih harganya. bos ane di kantor kemaren beli HRV di jakarta 325 (sudah termasuk ongkir ke PLK) sedangkan di palangka 365... hmm... :dongkol:


                • zain
                  lebih baik pertamax. Kalo di Brio saya lebih irit pake pertamax daripada premium


                  kalau gg salah oktan pertalite ini di 90 kan ya, pertamax 92 dan yg plus 95, nilai oktan ini biasanya nyangkut sama kompresi mesin, makin tinggi kompresi kan makin tinggi oktane CMIW. kalau mesin brio (E Satya) itu di posisi berapa ya om? :tanya:

                    • BTW kalau minuman yang paling sehat buat brio ini apa ya, pertalite apa pertamax (di tempat ane cuma ada yg begituan BBMnya).


                      dari pengalaman ane pernah pakai pertamax justru lebih boros ketimbang pertalite (ane coba di motor honda cb150) apa mungkin case ini sama sama brio ya?