Posts by adi.putra29

    Kalau hanya kabel putus, berarti tidak harus ganti MAF Sensornya om, palingan hanya ganti soketnya udah beres (lebih murah lagi).

    Saran saya sih, langsung ke bengkel terpercaya di sekitar area domisili saja. Biar langsung dicoba, dipasang, dan dicek kualitasnya. Soalnya, kalau beli online, gak punya referensi sih saya.

    Maaf Om padiyes123 kiranya ada bengkel rekom, di bekasi saya belum ketemu, bukan tidak ada cuma belum ketemu saja gitu, kalo ada rekom kalo ada rekom nya gitu :saint:

    saran saya sm dg om padiyes123

    secara ini sensor, mainnya udah milivolt, jadi ada tambahan resistor dikit aja (which is solderan), bisa memengaruhi bacaan sensor.


    ganti aja om socketnya, jika memungkinkan.

    Om Zik ganti sensor nya ada yang tidak perlu harus ganti seluruh Kabel di mesin kah ? jadi hanya kabel sensor yang di air flow saja gitu , kalo ada saya mau dunk dimana gitu ? di beres harus ganti seluruh kabel yang ada di mesin, biaya nya kena 6 Juta ||;(

    secara mesin itu sama. Putus itu rata2 dari getaran om. Atau penyolderan nya kurang rapih. Sda kotoran jg. Makanya putus lg...

    Ya Betul Juga, cuma masih cari aja buat cadangan jaga - jaga biar kenapa2 di jalan bisa di replace, Kiranya Om tau beli nya dimana gitu, saya beli di online tidak ada yang sesuai kalo di offline dimana ya selain di beres ? :saint:

    Dear Rekan -rekan User Brio dan para suhu sekalian,


    Saya mau bertanya, jadi saya adakendala di soket Maf Sensor Air Flow Brio RS 2016 jadi di soket nya itu ada 2 kabel dimana salah satukabel nya itu putus, ini kabel yang ada di soket Maf Sensor air flow ini rentan sekali putus, jadi sudah 2 kali putus dan di solder, kiranya ada Link atau rekom mencari spare part nya dimana bisa di share di sini :!::thumbup::saint:

    :*:*:* Terimakasih

    om padiyes123 ya Om nah ini saya juga masih mikir......... ?(?(?( kiranya apa ya yang baik, karena Brio saat ini tahun saya 2016 kalo ga salah sudah pakai CVT kan ya.... nah apkah di CVT sendiri harus seperti itu juga, dan ini masih misteri di saya :/:/:/

    Dear All para Senior dan suhu, saya mohon bantuannya karena dengan Prihal yang sesuai dengan Subject bahwa saat ini saya sendiri agak ?(Bingung =OTakut Plus :/Belum yakin, :?::?::?:


    Jadi gini ada beberapa artikel atau tepat nya Youtb... Link yang menjelaskan bahwa pada saat kita menggunkan mobil matic dan berhenti sesaat saja misal di Lampu merah maka seharus bukan di posisi Netral Tuas Transmisi kita stay namun harus berada di D nah ini buat saya jadi khawatir benar tidak ya ? karena selama ini saya selalu ada di N tuas Trasnmisi pada saat berhenti cth di Lampu merah.

    Berikut Link nya :




    Nah saya mohon bantuan nya dari pada suhu dan senior sekalian kiranya ada pencaerahan dan sarannya.......


    saya sendiri pengguna Brio Matic RS 2016.


    Terimakasih banyak atas atensi dan perhatiannya para senior sekalian...... :saint::thumbup: 8):)

    saya sih ngga tau sumber saya tepat atau tidak. Saya pernah baca diforum mana gitu, engine flush ngga perlu kalau kita rutin ganti oli, meskipun merknya berbeda-beda(testimonial mobil dia sendiri).


    Dalam buku brio juga ada, saya lupa halaman berapa membahas soal engine flush.

    OOo di Buku panduan Service ya... ok ok siap :):thumbup: