Posts by Iqbal Kurnia

    @"Ungky" :
    Spring buffer yang dimaksud itu sejenis karet yang dilingkarin di per bukan ?


    Perbedaan setelah pakai dan sebelum itu peningkatan kira2 berapa persen yah ?


    Trus, ada yang bilang, setelah 6 bulan, elastisitas karet nya udah gak bagus, bener gak yah?

    Pakai Spring buffer memang lumayan membantu sih, goncangannya gak terlalu liar.
    Hanya saja saya disarankan oleh penjualnya (DBM Surabaya) sebaiknya pakai yang bagusan barangnya. soalnya karetnya lebih empuk dan lebih tahan (tidak gampang getas) mereknya saya lupa, warnanya biru harganya sekitar 600-700rb.
    kalau muatan penuh ban gak amblas lagi, polisi tidur aman.
    Lewat jalan gelombang, lihat mobil di depan a****a ngayun jadi teriak deh sama istri... dipikir bakalan lompat nih brio... ternyata anteng aja... jadi ketawa deh semobil... hehehe....:)

    kesimpulannya saya idem dengan Mas Zikry....pasrah aja sama suspensi standarnya.;)

    Lbih enak pke coilover om?...adjustable..bisa seting mode ketinggian dan hard n softnya..? klo yg recomended om coba cri aja coilover merk aragosta...?

    OK, terima kasih Bang Ian...
    coba huntig dulu deh... kapan hari ditawarin temen yang merek BC, tapi masih bingung merek apa ya yang enak...:)

    BTW mohon pencerahan dong untuk para Suhu.

    Coilover kalau dipakai harian kenyamanannya gimana ya?

    Kalau dibandingkan pakai per aftermarket enak mana dari segi kenyamanan.

    dan yang terakhir Merek coilover yang recomended apa ya?


    Terima kasih untuk pencerahannya :)

    beneran naik om pake 45?

    Pake 45 jarak aman'a berapa cm/jari om?

    Kira2 offset 38 masih aman gk?

    Iya naik dikit sih, yang penting gak gesrot poldur lagi.
    Kalau diceperin 3 cm pakai per after market masih aman, tapi roda depan di chamber -2 atau -3 Derajat.
    ini penampakan sebelum dichamber, ban depan kelihatan nongol sekitar 0,5-1cm (gak enak aja ngelihatnya)
    Kalau offset 38 belum pernah coba, tapi kayaknya lebih nongol lagi dari bodi mobil.

    Numpang parkir R16 7 8.5 Accelera 195/45. Rekomendasinya donk buat ninggiin per belakang, takut kandas isi penuh 5 orang. Pake apaan enaknya? Dumper/buffer ato ganti per substitusi yg cocok apa aja? Thanks...:saint:

    Velgnya Celong / Belang ya ? Agak susah sih kalo main standar.
    1. Bisa pakai Spring Buffer/Damper, kalau ayunannya kenceng masih gesrot juga.

    2. Pakai Coilover / Ajustable Spring dan disetel keras. (Kenyamanan kurang)

    3. Roll Fender ==> fendernya dilebarin biar ban gak gesrot spakbor.
    Kalau untuk harian sebaiknya pakai velg lebar maximal 7" offset 40/42/45. Ban 195/46 dijamin aman. Kalau pakai Velg OEM lebar 6-6,5" offset 45/50 bisa pakai profil 195/50 atau 195/55.

    Mohon dikoreksi kalau ada yang salah, tapi ini pengalaman saya trial & error pakai R16 sih.

    bener yang ini om, kalo mau lebih naik, pakai 195/55 aja

    Aktualnya naik mas Zikri.... tapi lupa gak ngitung bedanya, yang jelas di poldur yang sama gak gesrot lagi.
    Pertama saya coba pakai ban 195/50 yang belakang gesrot dengan pin kacing bumper belakang. Akhirnya pakai 195/45 deh...
    Mungkin Offsetnya kurang dalam kali ya (saya pakai offset 40)... trus lebar velgnya 7".
    Kalau mau aman pakai Ring 16" ya pakai OEM City/Jazz/Mazda2/Fiesta/Yaris yang lebar 6-6,5" dan offset / ete 45-50. dijamin pakai ban profil 50-55 aman jaya terkendali:)

    Numpag nampang R16 nya ya...
    HSR JD635 16x7 ET40 Ban Accelera 195/45-16 Alhamdulilah setelah dihajar jalan keriting Malang-Bangil-Malang dengan muatan 5 org masih aman jaya terkendali.
    Cuman kayaknya mau nambah Spring Buffer deh biar gak ceper belakang kalau muatan penuh. :S

    Mau diceperin dikit tapi takutnya gak nyaman kalau ngajak keluarga jalan ke luar kota...