Posts by Dika Purna Nugraha

    Kasusnya sama kya punya ane gan.... ane pake Brio Satya E M/T


    jadi klo lepas kopling itu ada bunyi di bagian depan kiri,tp klo pas kopling di injek ilang...ane tanya ke BeRes katanya masalah di kopling,dan akhirnya brio ane nginep hampir 1 minggu d BeRes buat di periksa dan di betulin...udah selesei ane ambil mobil,emang suara jd ilang...


    tp itu ga bertahan lama om,kurang lebih 2 bulan ada lg suara itu.. jadi bingung sendiri,apa itu memang transmisi Satya seperti itu,atau memang ada masalah di transmisi nya :capede:


    kata mekaniknya emang gitu, herannya waktu mobil pertama datang g ada suara aneh di transmisi, km 500 baru terdengar.


    saya juga ngalami kayak suara dengkuran kucing/mesin jahit... terdengar kalau dalam keadaan meluncur tanpa injak gas di gigi 123.... tapi suara hilang kalau dikopling... jadi tranmisi dong.... :tanya:


    mekaniknya jg bilang itu masalah transmisi dan memang seperti itu. dan setelah service pertama tuas transmisi jadi lebih keras.
    ada yg pernah coba ganti oli transmisi?. kalo honda brio jenisnya apa ya?.

    awal brio satya datang g ada suara klitik2, waktu itu pake pertamax, setelah km 500 an pake pertalite jadi bunyi klitik2 di mesin sebelah kiri, kurang paham itu karena ganti pertalite atau memang karakter mesinnya gitu.
    rencana besok service 1000km mau saya tanyakan di honda pacific kediri, :cool:


    Om sekalian ada yang tau jika mau mengganti oli transmisi matic apakah HARUS merk Honda atau bisa diganti pakai merk lain?


    Jika merk lain tipe olinya apa? Apakah asal dextron III saja?


    sekedar share aja om, di kota saya susah nyari ATF Z1, yg tersedia hanya di s*op n drive, dan waktu itu pas kehabisan stok akhirnya nyoba merk lain yg spesifikasinya sama dan harga lbh mahal, hasilnya pada waktu masuk D (dgn posisi injak rem) getarnya luar biasa, pergantian transmisi maticnya jg g semulus sebelumnya, besoknya karena g mau resiko saya belain ke kediri buat nyari Z1, setelah diganti semua masalah yg saya sebutkan di atas jadi normal lagi. sampe sekarang g berani ganti selain Z1, kecuali oli mesin berani ganti merk lain.
    mungkin rekan2 punya pengalaman yg lain.


    No 1 baru terdengar setelah 1 bulan, lumayan ganggu. kalo mau benerin sendiri caranya gimana ya?.
    No 2 ane pake satya e suaranya lumayan keras, kirain emang gitu, hampir sama kerasnya kayak punya Xe*ia/A*anza