Posts by uzienadya

    • Akhirnya minggu kemarin jadi servis 20 ribu (odometer di 16 ribuan) di beres Honda Triputra-Narogong, kena jasa servis ( Rp 380.900) karena sudah lewat 1 tahun :). Total habis sekitar 1.29 juta an tanpa spooring balancing (mahal klo di beres soalnya, sekitar 370 ribu :) ).

      Sparepart yang diganti: oli E Pro Blue (4 liter @ Rp 94.500) dan filter oli (Rp 37.000).

      Tambahan: - brake parts cleaner (Rp 50.000)

      - chamber cleaner (Rp 90.000)

      - engine degreaser (Rp 66.000)


      Habis servis tarikannya makin ringan dan mesin tamnbah enteng....:)


        • @"uzienadya" saya pernah ngalami bunyi-bunyi aneh saat ngerem, saya semprot dengan air tekanan tinggi tuh bagian kaliper rem, harapannya kotorannya ikut tersapu air.


          Iya waktu di beres malah dilepas rodanya dan remnya disemprot dengan cleaner om...tapi ya itu, bunyi2nya hanya hilang sebentar...Terutama paling kerasa kalo dari gigi lebih tinggi tinggi pas akan peralihan ke gigi rendah dan rpm mesin mulai turun...kalo sudah masukin persneling dan inajk gas lagi bunyinya langsung hilang sih...

                • Ijin Menyimak om-om....
                  Kmrin Waktu habis serah terima Brio CKD S
                  langsung track Jkt - Tegal 310KM
                  isi 200rb Pertamax alhamdulillah bisa sampai garasi rumah.
                  jalan dng Speed normal luar kota 60 - 120


                  Brio ane perdana keluar kota, Sabtu kmrn pp bekasi-cirebon +/- 450 km, via tol cipali kec max. 130.Sblm brgkt isi pertamax 150 ribu lalu trip direset ke nol. Smp garasi rmh FC di MID menunjukkan 18.7 km/L.


                    • sekedar sharing service 999km brio E m/t ane di beres kemarin siang. item2nya rata2 hanya pengecekan tanpa ganti oli. utk biaya semuanya free dg bonus cuci mobil greetonk...plus snack n ngopii


                      Idem dg om marifianto, td pagi ane servis 1 bulan (odo di km 862), cuma pengecekan fluida2, baterai, tekanan angin doang & ngerjain keluhan mslh pilar a bag.driver yg getar klo pas gigi 2 serta bunyi berisik bodi blakang kanan pas idle/putaran stasioner.Utk yg pilar A, dua2nya dibongkar, diberi double tip lalu dipasang lg.Kt SA nya penyakit brio memang disitu.Klo yg bodi blkg, stlh dicek bunyi brasal dari cover plat nomor yg nempel ke bodi. Keluhan solved, tp blm dicoba utk di jalanan yg tdk rata pilar A msh getar/bunyi ga.Biaya free, plus dpt snack+teh manis & cuci gratis. Meski di interiornya di bag. Pilar a msh ada sedikit noda2 hitam bekas tangan mekanik. Hbs servis sih rasanya persnelling tambah keras,tp blm dicoba lg utk jln jauh. Fluida radiator ditambah smp lbh garis max. Tdk ada info baterai msh bgs atau tidak, krn tdk diksh hsl pengecekannya. Di kartu servis berkala yg digantung di stir tertulis kembali lg di km 5000.Ga sesuai kt SA (dan di buku servis) servisnya 6 bln atau stlh mencapai 10ribu km.

                        • krmn itu ane ditawarin pakai paket dr ziebart paint protection dan harganya lumayan, akhirnya ane poles sendiri aja pakai carlack68 vip wrna merah, cuman 200rban dan perawatanya 3 bln sekali, hasilnya memuaskan mobil ane uda mao 2 thn tetep kinclong


                          Klo dipoles 3 bln sekali bknnya cepet tipis lapisan cat aslinya om?btw carlack 68 belubya dmn in??