Posts by padiyes123

    Slamat siang Gan, mhon info akhir akhir ini sdah 2 kali honda brio saya signal immobilizer menyala warna hijau d dashboard dan mesin tidak bisa d starter, tapi setelah menunggu beberapa saat normal lagi, kira kira penyebabnya apa ya. Brio saya sdah berumur 4,5 tahun

    Berarti chip imobilizernya gak kedetek (transponder/kunci gak dikenali receiver/mobil).

    Coba cek pakai kunci cadangan, kalau mengalami masalah yang sama, chip receivernya yang kemungkinan bermasalah.

    Akan tetapi kalau kunci cadangan lancar, berarti kunci utamanya yang bermasalah di bagian transpondernya.

    Salam,

    saya izin bertanya. kalo saya bawa galon untuk brio satya e maksimal bawa berapa ya yang disarankan? kondisi saya sendiri yang ada di mobil . mohon pencerahan. terima kasih

    Dengan hitungan kasar, berat yang bisa ditanggung Brio 380kg. Berat penumpang 100kg, masih ada sisa 280kg untuk barang tuh.

    280kg itu kalau asumsi berat galon air 20kg, bisa menampung 14 galon nih.

    Tapi emang muat ya galon sebanyak itu masuk Brio?

    Thanks om saya coba cek one by one, cm klo rembes kmrin pas saya ganti oli minta cek mekanik ngga nemu rembesan.

    Yang di filter udara sama knalpot belum saya cek.

    Untuk rembes, biasanya nih daripada mekanik lebih jeli tukang cuci mobil (yang pake hidrolis). Jadi pas diangkat ke atas, sebelum dicuci, minta diperhatikan dulu aja bagian bawah apakah ada noda oli. Atau di bagian bawah garasi/tempat parkir jg bisa dicek kalau-kalau ada bekas tetesan oli.

    Sebelumnya, untuk memastikan saja, apakah sudah dicek sebelumnya (ketika habis ganti oli), seberapa level tinggi oli di dipstick?

    Kemudian, apakah sudah dipastikan bahwa pengukuran level oli dilakukan di tempat yang datar?


    Kalau memang tempat pengukuran sudah datar dan ketinggian oli sehabis diganti sudah di level standar, kemungkinan adalah beberapa hal berikut (harus dicari sumber masalahnya dulu, baru membahas penyelesaiannya):

    1. Kebocoran pada ring piston >> ada asap putih dari knalpot ketika mesin digeber, parah kalau sampai ujung knalpot ada jejak oli

    2. Kebocoran pada perpak mesin >> ada rembesan oli pada mesin, yang parah oli sampai menetes di tempat parkir/garasi

    3. Kebocoran pada baut pembuangan oli >> rembesan oli terletak pada lubang pembuangan, oli sampai menetes

    4. Penguapan oli, seharusnya tidak sampai mengurangi level oli sampai bawah dipstick. Tapi kalau parah, filter udara bagian bawah bisa basah karena oli.

    selamat pagi agan2 semua, ada yang mau saya tanyakan disini, brio saya tiap saat saya panasin mesin atau baru dipake jalan, pas saat saya baru nyalain ac, kok kayak semacam ada bunyi kecil yang keluar dari bagian kisi kisi ac tengah ya om?, seperti bunyi "sring", bunyi / suaranya cuman sebentar sekitar 1 detik dan setelah itu hilang sendirinya, apakah itu normal?, brio saya ANB th 2019, makasih. 🙏

    Brio E MT 2015 serasa tidak pernah mengalaminya.

    Bisa didetailkan lagi om, suaranya keluar ketika fan AC di speed tertentu saja (paling pelan misalnya), atau semua? Jadi penasaran mau coba memperhatikan nih

    mau tanya donk om. oem ukuran wiper 22-16 klo dipasang 24-16 aman ga om? penjualnya ngirimin poto aman tapi itu waktu tidak dipakai. klo dipakai takutnya mentok... sudah ada yang pakai ukuran 24-16 ?

    Itu di gambarnya sudah ada sumbernya om :)

    Kalau dari reviewnya sih, tidak mentok, cuman memang lebih mepet saja.


    Kalau saya, pengikutnya om Zikri Irfandi , jadi sehabis baca artikel di sini dulu, yang diperbesar wiper sisi kiri (penumpang) dah.

    ternyata itu pembuangan AC

    terima kasih teman teman maaf mengganggu

    Hihihi, kejadian yang sama dengan yang tak alami minggu kemarin. Kaget pas dikasih tahu istri kalau ada air netes dari bawah brio.

    Tapi begitu buka kap dan lihat airnya dari bawah dashboard penumpang depan, langsung santai, ternyata air kondensasi AC (normal kejadian, biasanya ketika udara luar mobil jauh lebih panas dan lembab).


    Kalau carter oli, sepertinya aman om Zik, soalnya sudah dijelaskan sama kak rezaAtr727 kalau yang netes berupa air. Tapi untuk antisipasi, boleh saja dilakukan inspeksi manual ketika service. Letaknya di bagian bawah mesin, digunakan untuk penampungan oli.