Posts by JaReD69

    Wah, brio saya masih standar ting-ting nih...malu2in klo nimbrung dgn yg udah pada upgrade :D


    Semoga gak ada halangan, soalnya lumayan jauh dari depok :D


    Wow mantap tuh :d pinter aja nih om Jared negonya.



    mantab 40 juta... Berarti cuma 145 yah? Ane dapat 149, tp Brio E MT.. Jauuuuuuuhhhhh...


    Saya beli brio 1.3 E A/T jadinya cuma : 173jt - 40jt = 133jt :D


    Caranya gampang om, tapi ini hanya bisa dilakukan pada saat perang diskon (biasanya bulan januari-april)


    1. Telp showroom A, nego sama salesnya..anggaplah dikasih diskon 35jt
    2. Telp showroom B, nego sama salesnya..bilang di showroom A saya dapat diskon 35jt..alhasil dikasihlah diskon 37jt
    3. Telp showroom C, nego sama salesnya..bilang di showroom B saya dpt diskon 37jt..pasti nanti dikasih penawaran yg lebih bagus
    4.
    5.
    6. Begitu seterusnya sampai kita dapat penawaran dimana nilai diskonnya paling tinggi...hehehe :D


    Hal ini bisa dilakukan krn bulan Januari-april biasanya tiap dealer sedang berusaha keras utk menghabiskan stok dan rela memperkecil margin.. :D


    Selamat mencoba. :16:*&

    Hehehe sebetulnya nabungnya sih gak lama2, cuma kadang waktunya yg ga ada. Jujur dr bulan april mobil saya blm diapa2in, masih perjaka ting-ting :D


    Mau ganti klakson brio yg suaranya ky bebek dicekik aja blm sempet2....weekday kerja sampe malem, weekend jalan2 sm isteri & anak :D

    Sebetulnya pernyataan itu bisa benar bisa juga tidak, krn predikat "kaleng" itu sebenarnya timbul krn seringnya kasus kecelakaan menimpa avanza


    Benar karena : memang struktur frame avanza tidak dibuat se-sophisticated produk honda yg semua line up nya pake G-Con Ace, otomatis jika terjadi benturan peluang cedera fatal di avanza lebih besar dibanding mobil2 yg mempunyai struktur frame Gcon, GOA, Rise dll


    Salah karena : Rasio, jumlah pemilik Avanza tentu jauh lebih banyak dibanding jenis mobil lain, dan karakter penggunanya pun lebih beragam, otomatis rasio kasus kecelakaan akan jauh lebih tinggi dibanding mobil lain. Yakinlah jikalau mobil dgn jumlah terbanyak di indo itu bukan avanza, maka julukan kaleng ga akan melekat pada avanza


    rumah ortu di daerah Pinang Baris..klw saya skrg tinggal dan kerja di perbaungan bro..
    wow..jadi setahun di Medan..kerja di PErusahaan apa bro..??
    hehe


    Ooh, pinang baris, lumayan jauh ya :04:*&


    Saya di prshn alat berat, kantornya di Amplas sebelahan sm dealer toyota. Krn di amplas- tanjung morawa itu daerah industri jadi disitu panas & airnya jelek, makanya saya pilih rumah di amaliun bro, daerahnya enak & bisa cuci mata krn banyak bule hahaha :21:*&


    Btw bro yogo ini yg terkenal tukang tebar racun di thread honda brio @kaskus ya hahaha :21:*&
    [hr]


    Salam kenal om Jared, selamat datang, silahkan dilihat-lihat.. dan yang paling penting, sharing ilmu nya... hehehe


    Salam kenal om,


    Sama2 bagi2 juga ya ilmunya :01:*&

    Brio 1.3 CBU


    Dibejek abis2an sampe mentok limiter berkali-kali, kondisi tol lengang hari minggu
    Hasilnya = dapat 1:15


    Meanwhile


    Rute kombinasi, kadang lancar, kadang stop & go
    Hasilnya = 1:10


    Rute macet total, jam berangkat & pulang kerja
    Hasilnya = 1:8


    Kesimpulannya, seirit apapun klaim konsumsi suatu mobil, klo kondisi jalanannya macet total ya bakalan boros juga krn mesin tetap hidup (dan makin panas krn tidak ada pasokan udara). Itulah kenapa kebanyakan ATPM melakukan test konsumsi bbm pada hari minggu/libur. Klo hari kerja mah toyota prius generasi awal pun paling irit cuma 1:10


    Makanya skrg ada teknologi auto start stop engine pada mobil2 kelas atas & mobil hybrid, contoh : I-Stop nya New Mazda 6, walopun mesinnya 2500cc, tapi klo macet total tetap bisa dapat 1:11


    Intinya ya dinikmati aja mobilnya gan, jujur aja Brio ini bener2 berasa irit ketika dibejek abis2an, masih bisa dapat 1:15-16. Saya pake Accord CM5 konsumsi bbm di rute kombinasi mirip2 brio di 1:9, tapi begitu dibejek abis langsung drop jadi 1:5