Posts by murDOC

    • Wih mantap banget Om penjelasannya, tinggal ane praktekin mungkin weekend..
      Thx berat Om..

        • Hihihi, karena pengin ngirit, akhirnya ini bongkar sendiri HUnya. Lepas aja konektor flexy dari mainboard HU ke CD Player. Akhirnya masalah selalu pindah ke mode CD Player dan minta eject sudah gak pernah muncul lagi dah. Menu CD Player di HU juga hilang. Semoga ke depannya awet dah.

          Setelah pemakaian 7 tahun, akhirnya brio ane kena juga masalah HU ini, mau nyoba cara om aja soalnya ane jarang nyalain HU (karena suara bising mesin, roda dan angin di luar sama kerasnya dengan musik, wkwkwk)...
          anyway bisa share ngga SOP nya, sy pengen coba bongkar sendiri. Nuhun

            • Wah mantap tuh dimana bengkelnya Om?

              Saya pernah tanya ke BERES bisa nggak modif motor fan brio satya MT jadi 2 kayak brio AT? terus jawaban SA nya, susah om, mending brio MT nya jual terus beli brio AT, suweek..

                • kemaren sudah saya cek di spesialist kaki2, ternyata kerusakan pada bushing arm , tie rod kiri dan sekalian saya ganti karet support shockbreker kana kiri. hasilnya alhamdulillah suara bagian depan sudah hilang. tinggal sekarang baru kerasa yang belakang juga iri minta jajan

                  wah jajan mahal tuh, hihihi... abis berapa Kang? btw dimana bengkel spesialist kaki2 daerah Cikarang?

                    • Untuk yang nomor 2 barangkali sama kasusnya kayak ane, beberapa bulan ke belakang juga jedug - jedug ban depan kiri, paling terasa setelah lewati poldur, rasanya seakan-akan shock nya keras dan nggak main, padahal shock baru ganti 1 set. Ternyata masalahnya piston rem nya seret, jadi ban sebelah kiri itu kayak ngerem terus, kemungkinan karena kotor. Setelah diservis/dibersihin doank alhamdulillah ilang problemnya.

                      Ngecek seret atau nggaknya gak usah ke bengkel dulu, di rumah aja pake dongkrak, angkat ban terus puter-puter ban nya. Kalo normal dia masih muter pas tangan dilepas, kalo kasus ane muternya aja harus pake tenaga saking seretnya.