Mohon informasi, harga talang air khusus brio kira2 berapaan ya? Apakah hatus beli di dealer resmi? Ada dealer rekomendasi sekitar jakarta barat? Terima kasih..
Sent from my ZTE N939Sc using Tapatalk
Mohon informasi, harga talang air khusus brio kira2 berapaan ya? Apakah hatus beli di dealer resmi? Ada dealer rekomendasi sekitar jakarta barat? Terima kasih..
Sent from my ZTE N939Sc using Tapatalk
Grupnya masih aktip ga ya..
Sent from my ZTE N939Sc using Tapatalk
Nice info om.. Tp pernah saya parkir, ban blm lurus, dibilangin sama tukang parkirnya, "bannya belum lurus"
Klo di lock gini, yg awam pasti mikir drivernya baru belajar nyetir, parkir blm bnr
Wah pengen..
Ngeri jg ya.. Punya saya masih aman sih.. Tp ga tau kondisinya bagus ato mulai jelek. Ngeceknya gmn sih? Ngecek voltmeter pake apa? Hehe.. Ane awam permesinan dan perautomotifan.. Bisanya cm nyetir
baru mau service 20rb km ni.. di jakpus bengkel resmi yang recommended di mana ya?
Baca2 detik news, ada artikel tentang perawatan mobil setelah liburan panjang. Banyak yg cek kaki2 dll setelah kemaren bermacet2 dan mungkin melalui jalan jelek ketika mudik
Brio agan2 gmn, apakah cek ricek jg ke bengkel? Ane bingung ni, klo misal ngikutin jadwal, blm waktunya ane cek mobil. Apa perlu ane bawa ke bengkel?
Mohon masukan dari sesepuh, apakah ane nunggu sesuai jadwal cek, ato cek skrg2 aja? Tenkyyuu..
Waktu hujan, ac dihidupkan?
Asumsinya kaca gelap karena berembun ya om, jd ga bisa liat keluar
langsung aja buka kap mesin, langsung kelihatan kok
no 3, di ace hardware paling 50an
ok mksh [emoji1]
Display Morepengecekan selalu dilakukan sebelum mobil digunakan, akan lebih baik setelah parkir semalaman dicek dulu sebelum berangkat kerja
1. Mengecek oli, buka kap mesin, cari yang namanya dipstick (di brio saya lupa warna apa) cari yang bisa ditarik (ntah merah atau kuning warnanya). setelah dicabut, bagian pucuknya di lap kering dulu. kemudian masukkan lg sampai mentok, dan ditarik lagi. nanti akan terlihat posisi oli ada di antara 2 titik ataukah oli berada di posisi dibawah titik. jika dibawah titik, mungkin anda telat dalam melakukan pergantian oli, atau mungkin ada kebocoran di mesin. jika ada bengkel terdekat, segera masukkan. namun jika dirasa agak jauh, sebelum berangkat ditambahkan oli 0,5 liter atau secukupnya saja.
2. air radiator, bisa dilihat ada tabung yang bisa diisi dan berisi cairan warna merah. perhatikan baik2 tabungnya, akan ada petunjuk dimana batas aman air radiator seharusnya
3. Tire pressure, mau tidak mau beli dulu alatnya. ada yang murah, sampai yang mahal. selama menunjukkan angka di atas 20 (ini patokan saya sendiri), masih aman dipakai hanya saja kendaraan akan lebih boros. note, jangan coba2 mengukur kerasnya ban dengan cara dipencet pencet, anda bukan superman yang punya jari yang keras ataupun ini bukan sepeda motor yang masih bisa di pencet ban ny jika gembos
trims jawaban rincinya gan. klo ada waktu dan sempet, ane minta tolong donk difotoin posisi no 1 dan 2, hehe..
untuk no 3, kira2 di ace hardware ada ga ya? kisaran berapaan? trims sebelumnya.