Posts by Bunkayara

    • contoh kasus yang bisa dijadikan pelajaran.. brio ane semenjak beli sampai akhirnya pindah tangan selalu pakai pertamax..
      memang sangat mengerikan kalo kejadian ini menimpa kita, dan pastinya sesak didada sampai dengan penyesalan tiada tara.. (maaf om rada Lebay)
      memang kesimpulan yang bisa diambil kalo mau worry free.. anda sebenarnya tahu apa yang harus dilakukan sejak dini

        • Trims oms atas pencerahannya.. manis juga ya dan kalo bt yg gak tau kaya ane jadi isterius gt deh


          Kayaknya semacem aksesoris buat wiper fluid kearah lampu mobil, paling cuman tempelan



          @"Bunkayara" ceritanya itu headlamp washer om.. itu dummy sepertinya, yang asli bisa nyemprotin air seperti washer wiper. Malah beberapa mobil ada wipernya di headlamp...

            • ow ow welcome to red zone :)
              minumnya pertamax terus om biar gak ngelitik mesin
              sy pake pertamax terus mesin prima tarikan maknyus terus.. jangan lupa juga servis rutin jangan kelewat :)
              enjoy om mobil barunya..

                • Om Bunkayara,
                  Ternyata setelah ketemu sales yang dulu ngejual mobil ini, diantar ke gudang mobil baru. Ternyata memang settingan Honda Brio untuk nyala lampu belakang ketika diinjak meski mesin mati dan kontak off. Terlampir nih ane injek sendiri rem BRV baru di gudang dalam kondisi mesin mati dan kontak dicabut. Kesimpulan: udah dari sononya.


                  :hahaha:


                  Akhirnya terpecahkan juga om misterinya (gara2 mati lampu), ga usah deh ngontek Sherlock Holmes..sumpah om ane baru tau ini maklum cupu :hahaha: tapi dibahas dikit nih, ane inget dulu emang mobil2 lama kalo mogok trus didorong kayanya emang nyala tuh lampu kalo dibejek remnya.. tapi ya sudah lah om kayanya emang alasannya disitu kalo mesin mati dan orang mau dorong ada safetynya jg..

                    • waduh ilmu ane gak sampe sgt om, emang iya sih kalo pas cabut kunci lampu2 didalem masih nyala bbrp detik sblm mati total (lampu kabin, spdometer).. perihal ngaruh ke lampu rem pas kunci dalam keadaan tercabut ini masih misteri, mungkin ada yg bisa secara teknis menjelaskan.. kayanya bakalan keren nih kalo emang ada misteri baru terungkap, udah kaya main game aja banyak tombol rahasia

                        • mungkinkah ini strategi Honda buat ngabisin stock yg sbelumnya dipasok bt mobilio? tapi memang meningkatkan daya saing juga karna mobil lcgc lain yg sekelas memang udah ada yg matic ya om.. jujur stelah difacelift jadi keren.. dan tentunya harganya juga ngikut keren, masih layakkah masuk jajaran kasta lcgc? stelah liat brio ane emang jadi jomplang :)