Posts by Sindhu Wardhana


    • Untuk wiper ane belum pernah lihat yg versi indo. Tilt steering berguna bgt om, salah satunya kalo kita mau ubah driving style kita, mau nyantai atau bejek gas. Posisi stir + jok ngaruh banget om. Belum lagi kalo misal Brionya mau dipake orang lain yang posturnya beda dg kita. Btw satya a nggak ada tilt steering? Setau ane, kalo modif elektrik, terutama yg pakai motor listrik, ngga akan sehandal aslinya om.


      Bener juga om zikri, berhubung ga ada height adjusternya, soalnya mau dipake bini kerja sama ane juga kalo jalan2 weekend.


      Emang sih itunga2an kemaren kalo beli yang Satya A dengan harga yang sama dan mengabaikan wiper sama tilt steering bisa dapet jok mbtech, HU layar+kamera parkir, speaker split, ducktail, paint protect, pelk agak keren, alarm sama spion sein+retract :33:*&


      Cuma bini ga pengin ribet, soalnya dia yang mau pake.
      Tapi kalo Januari bingung juga nih, udah gatel pengin nyetir ni mobil... :45:*&

        • Sempet berpikir pindah ke A atau S nih... cuma sayang aja rear wipernya sama tilt steering, ada yang bisa pasangin ga ya? :33:*&


          Yang DIY wiper itu udah ada yang nyobain belum ya om zikri di Indonesia?


          Trus mau tanya tilit steering dalam kenyataannya berguna banget ga? atau akhirnya cuma sekali setel trus dianggurin? :07:*&


          Satu lagi kalo modul untuk electric mirror bisa pasang sendiri ga ya?


          galau nih sore2 di kantor :02:*&


            • nah, ane bingungnya begini, kalo jalan pertama kali shift ke D, kalo jalan sudah lebih cepat ke D3, 2 atau 1? maklum belum pernah pakai matic, supaya nggak kaget aja kalo pas bawa matic.. :D


              Jadi kalo cuma jalan biasa (termasuk ngebut di tol) pake D aja gan, itu dia nanti otomatis dari gigi 1 ke 5, kayak pake motor matic gitu, cuma risikonya ya loss power sama konsumsi bahan bakar karena ga bakalan sebagus main gigi manual


              Nah kalo D3 atau 2 n 1 untuk kalo misal agan turun atau naik tuh, masukkin gigi 3, 2 atau 1 kayak di manual biar agak ngerem waktu turun, dan kuat waktu nanjak...


              kesimpulannya D3, 2, 1 = gigi 3, 2, 1 di manual CMIIW



              belum pernah kalo tanjakan macet pake matic, tapi sih harusnya masuk 1 (tergantung tanjakannya ya...ini contoh macet mudik misalnya) rem tangan , masuk ke N. Ntar jalan lagi, masuk ke 1, lepas rem tangan.. dst...


              Ini cuma bayangan aja, yang punya AT harusnya yang komen :21:*&


              Ga harus urutan kalo matic gan, sama juga manual kan habis 4 kalo parkir bisa langsung N


                • Baru beberapa kali pake matic, coba nambahin aja
                  P = Parking, mobil berhenti, khusus untuk mau bener2 parkir
                  R = Reverse, mundur
                  N = Neutral, Gigi netral, kalo berhenti di jalan waktu lampu merah misalnya
                  D = Drive, kalo mau jalan pake ini, otomatis mobil akan melaju pelan (jangan kaget waktu pertama pakai :21:*&), tinggal tambahin gas
                  D3 = Drive 3, ngelock di gigi 3, buat kalo tanjakan santai sama turunan
                  2 = Gigi 2 (D2)
                  1 = Gigi 1 (D1)


                  Ada juga yang sampe D5, trus tambahan


                  S= sport, kayak D tapi lebih kenceng akselerasinya


                  CMIIW