Posts by revaldo

    • Halo sama kenal


      Oh iya itu posisi saya selalu pakai tuas transmisinya di D, kalau di saya D3,2 dan 1 tidak ada masalah.


      Kemarin-kemarin sudah overhoul matic, dan kata beres kampas kopling gigi 2 dan 4 sudah agak habis karena gigi itu yang lebih sering di pakai katanya. Dan untuk selenoid kata beres aman-aman aja.


      Namun, setelah overhoul, ganti kampas kopling dan ganti oli matic hasilnya tetap sama aja.


      setelah 1 bulan saya merasa mungkin kalau saya coba ganti transmisi mungkin bisa selesai masalahnya, akhirnya saya coba beli yang barang second punya ex Singapura. Saya juga belinya bisa di bilang bengkel langganan. Dan setelah di pasang hasilnya juga sama aja. Dan transmisi saya ini di pasang bekas kepala bengkel Honda di salah satu dealer di kota saya.


      Mungkin ada temen-temen di sini yang punya pengalaman yang sama dan sudah menemukan masalahnya boleh di bantu ya hehe, Terimakasih🙏🏻😁

        • Permisi, saya mau tanya tentang masalah transmisi Brio AT 2014


          problemnya :

          1. jadi yang saya permasalahkan, waktu mau berhenti dari 20km/h sampai 0km/h terasa sekali sentakan penurunan gigi dari gigi 2 ke gigi 1 nya dan ada bunyi “klik klik”, tepatnya di 10km/h dan saya perhatikan rpm nya naik.


          2. Saat tepatnya di 10km/h waktu saya gas tiba-tiba terjadi sentakan yaitu antara gigi 2 dan gigi 1 nya.


          3. Saat jalan kurang lebih 10-15km/h lalu dilepas gas, mobil terasa ndut-ndutan apalagi waktu stop n go, jadi terasa tidak nyaman (posisi gigi/gear 1).


          4. pada saat tuas transmisi di N lalu ke R bunyi “klek” / “cetak” dan mobil lumayan bergetar, lalu saat tuas transmisi di N ke D bunyi “klek”.


          Mohon yang punya problem yang sama boleh dibantu share ada apa permasalahannya🙏🏻 semoga bisa terselesaikan masalahnya.