Posts by azky

    Malam om/tante, mau tanya untuk penggunaan BBM (pertamax92) all new brio rs 2021 apakah normal saat isi full dari jatiasih & baru kedip2 indikatorny di semarang) ? soalnya baru pertama kali jarak jauh pakai matic. matur tengkyu

    Wah lumayan boros juga ya gan, mungkin dipantengin RPM tinggi ya gan.

    Coba bantu jawab pengalaman motor, soalnya mobil belum ada jadwal engine cleaner.


    1. Fuel injector cleaner = fuel injector wajib dibersihkan kalau ketika gas ditekan lumayan RPM mulai meninggi, eh malah brebet atau ndut, ndutan, tarikan malah loss. itu tanda fuel injector kotor. wajib dibersihkan. selain itu kayaknya ga perlu. Resiko, ketika tanjakan RPM digeber eh malah tarikan loss. (pengalaman)


    2. Engine cleaner = engine leaner wajib ditreatment, kalo semisal performa mobil turun jauh dari normalnya, contoh : suhu mesin cepat panas, tarikan loyo dan berat , oli cepet kotor, ada mulai bunyi aneh2 di didalam engine. itu tandanya kerak lumpur oli mulai parah di dalam engine. makin lama umur mobil, dan sering menggunakan Oli yang kualitasnya kurang baik kerak makin menumpuk.


    selama budget berlebih sebenernya sih ga masalah langsung 2 treatment diatas. kalo budgetnya ga masuk. ya kalo umur mobil dah lama engine cleaner aja.



    selama ga ada keluhan diatas, bisa ditunda treatment diatas menyesuaikan budget sampai tersedia.




    mungkin gitu aja dari ane, mungkin suhu suhu ada yang lebih paham bisa menjelaskan lebih detil.

    selamat pagi agan2 semua, ada yang mau saya tanyakan disini, brio saya tiap saat saya panasin mesin atau baru dipake jalan, pas saat saya baru nyalain ac, kok kayak semacam ada bunyi kecil yang keluar dari bagian kisi kisi ac tengah ya om?, seperti bunyi "sring", bunyi / suaranya cuman sebentar sekitar 1 detik dan setelah itu hilang sendirinya, apakah itu normal?, brio saya ANB th 2019, makasih. 🙏

    iya saya pernah.

    mtbrio20

    om abang semua disini..brio saya kegores sampe dalam, i i sebaiknya diperbaiki dimana ya? apakah bisa bagus lagi? terimakasih

    wadaaw... kaya kena footstep motor itu mba.

    tergantung tempat tergantung asuransi mba. pasti bisa bagus dan kayak baru lagi mba, kalo bengkel resmi, mungkin selain itu pasti bisa juga mba.

    pengalaman ane ada yang lebih parah dari itu soalnya.


    wahh ini sih mantep banget, nanti klo ada rejeki lebih mau sih. Cmn klo ganti TB, Injector, dan open filter apa buat daily driving masih enak kah? karena saya hampir tiap hari ngantor skrg bawa mobil. Ini yg di maksud Individu TB biasa nya merk atau untuk mobil apa yg bs di comot buat Brio?

    Kalo buat daily sih open filter jangan deh, nanti kotor intakenya, ane pake apex aja masih sedikit kotor. ganti TB sama Injector juga membuat bensin boros jangan juga deh.

    Individu TB kayaknya custom deh. gak ada mobil pabrikan yang pake. Katub ato TB nya per lubang intake alias ada 4 bekerja secara pararel berbarengan.

    ini menghasilkan responsitivitas luar biasa pada tarikan mobil. bensin juga ngucur, hehehehe.


    Kalo torsi ane tertarik om karena brio ane lemot, lemah ditanjakan, tapi kalo manuver emang yahud. Naik 30 lumayan tuh om torsinya kalo di remap.

    andaikata ane bisa remap sendiri, ngeri di checksumnya takut beda, alhasil ECU langsung dead kalo ga bisa recover. mantep banget si gan kalo diremap.


    Cuman hati2 gan kalo lepas limiter takut floating valve, saking tingginya rpm, valve mengambang dan akhirnya membentur .

    Keren banget gan Brionya mantab, sukses terus om adhitya.

    om adit , cobain pake valve tronic. cuma udah plong semua ya, jadi apakah perlu..hehehehe.


    TB ganti om pke diameter gede, injector ganti om pke yg sedikit deres, jadi open filter aja om. kalo brani pke individu TB om. biar joss...


    Coil pengapian ganti, biar hott...


    kalo pake turbo, rada repot sih om.....

    kalo menurut ane sih pake feeling aja...kalo udah mulai dilepas pedalnya, larinya lama banget, brarti mesti diganti. settingan kopling udah mentok rapet.


    karena kalo pake kilometer ideal, mobil yang terkena jebak kemacetan dan tanjakan setiap harinya, lebih cepet abis sebelum kilometer yang ditentukan tersebut.


    sebaliknya mobil yang setiap harinya lewat tol lancar ato jalan lancar , jarang diteken pedal koplingnya yang jaraknya jauh banget. walaupun udah lewat kilometer, tapi kondisi koplingnya masih tebel.


    mungkin suhu2 ada yang lebih paham